img_title
Foto : JTBC

Insel Rewind – Sepanjang tahun 2023 penonton disuguhkan tayangan drama Korea dengan berbagai genre dari mulai komedi, romantis, thriller, hingga misteri, yang berhasil meraih rating tinggi sampai menembus angka dua digit.

Berkat aksinya di drama, deretan aktor dan aktris pemerannya juga semakin mendapatkan popularitas serta menjadi titik baliknya di dunia seni peran.

Penasaran apa saja judul drama Korea yang tercatat mendapat rating tertinggi di tahun 2023? Intip selengkapnya yuk melalui ulasan di bawah ini.

7. My Dearest (12,9 Persen)

MBC
Foto : MBC

Drama My Dearest diperanka oleh Ahn Eun Jin dan Namgoong Min yang mengambil latar kisah saat era Kerajaan Joseon, ketika orang-orang mengalami kesulitan karena invasi Qing dari 3 Januari 1637 hingga 24 Februari 1637.

Di masa krisis tersebut, terukir sebuah kisah cinta antara dua insan yang memiliki latar belakang kehidupan berbeda.

Drama My Dearest tayang di MBC dan dibagi menjadi dua bagian. Pada babak akhirnya yakni episode 21, Nielson mencatat drama My Dearest mendulang rating nasional 12,9 persen.

6. King the Land (13,7 Persen)

Genie
Foto : Genie

King the Land merupakan drama komedi romantis garapan JTBC yang tayang di JTBC dengan dimainkan oleh Yoona SNSD dan Junho 2PM sebagai pemeran utama.

Drama King the Land menyoroti kisah pertemuan antara putra konglomerat dengan pegawai hotel yang hubungannya kian berkembang ke arah romantis.

Episode 16 drama King the Land meraih rating nasional 13,7 persen dan ramai menjadi perbincangan penonton di media sosial.

5. Agency (16 Persen)

JTBC Drama
Foto : JTBC Drama

Drama Agency memperlihatkan kehidupan para pekerja di agensi periklanan serta ambisi yang ingin mereka raih.

Drama Agency tayang di JTBC dengan dimainkan oleh Park Bo Young sebagai pemeran utamanya. Babak akhir drama Agency sukses meraih rating 16 persen.

4. Dr. Romantic Season 3 (16,8 Persen)

Genie
Foto : Genie

Di posisi ke-4 ada drama besutan SBS yakni Dr. Romantic season 3 yang kembali menyoroti keseharian para pekerja medis di Rumah Sakit Doldham dengan segala insiden-insiden tidak terduganya.

Dimainkan oleh Han Suk Kyu hingga Ahn Hyo Seop, episode akhir drama Dr. Romantic season 3 meraih rating 16,8 persen.

3. Crash Course in Romance (17 Persen)

tvN Drama
Foto : tvN Drama

Drama Crash Course in Romance yang diperankan oleh Jung Kyung Ho hingga Jeon Do Yeon tercatat meraih rating akhir nasional 18 persen.

Drama komedi romantis garapan tvN ini menceritakan tentang tutor populer yang tanpa diduga semakin dekat dengan seorang mantan atlet. Jalan ceritanya yang fresh serta chemistry antara Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon membuat seama Crash Course in Romance digemari penonton.

2. Doctor Cha (18,5 Persen)

JTBC
Foto : JTBC

Diperankan oleh Uhm Jung Hwa serta Kim Byung Chul, drama Doctor Cha tayang di JTBC dengan menyoroti kisah seorang ibu rumah tangga yang kembali menjadi dokter residen untuk kembali mengejar impiannya di masa muda.

Namun di rumah sakit ia justru menemukan fakta mengejutkan bahwa sang suami yang merupaka dokter senior berselingkuh dengan cinta lamanya. Drama Doctor Cha meraih rating akhir nasional 18,5 persen.

1. Taxi Driver Season 2 (21 Persen)

SBS Drama
Foto : SBS Drama

Drama Taxi Driver season 2 kembali dimainkan oleh Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki yang bekerja menjadi sopir taxi di perusahaan Rainbow Taxi Company.

Bukan perusahaan biasa, tempat tersebut memiliki layanan khusus untuk membalaskan dendam kliennya dengan cara yang tidak terduga.

Drama garapan SBS ini tamat dengan rating akhir nasional 21 persen, juga tidak sedikit penonton yang mengharapkan adanya drama Taxi Driver season 3.

Itu tadi deretan drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2023. Gimana nih, apa ada judul drama favorit kamu?

Topik Terkait