img_title
Foto : MMA 2023

Korea Selatan – Pada tanggal 2 Desember (KST), Melon Music Awards ke-15 diadakan untuk merayakan pencapaian K-Pop terbesar tahun 2023. Melalui acara ini, NCT Dream membawa piala Daesang untuk kategori ‘Record of the Year’.

Namun, siapa sangka bahwa kemenangan ini menimbulkan perdebatan dari Knetz yang menganggap penghargaan itu adalah bentuk bisnis dari SM Entertainment. Penasaran seperti apakah informasi selengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

NCT Dream Menang Daesang

Diketahui, NewJeans memenangkan ‘Song of the Year’ dan ‘Artist of the Year’, sedangkan IVE memenangkan ‘Album of the Year’. NCT Dream pun membawa pulang penghargaan ‘Record of the Year’.

Namun, ketika kriteria pemenang penghargaan ‘Record of the Year’ terungkap, penggemar K-Pop mempertanyakan keabsahannya. Menurut situs resmi Melon Music Awards, tiga dari empat penghargaan Daesang (Grand Prize) didasarkan pada kombinasi penjualan, evaluasi juri, dan pemungutan suara. Akan tetapi untuk penghargaan ‘Record of The Year’ adalah satu-satunya yang didasarkan pada penilaian juri 100%.

1. Album Terbaik Tahun Ini untuk album terpopuler :
*Produser diberikan penghargaan bersama
60% Skor Penjualan + 20% Skor Evaluasi + 20% Suara

Topik Terkait