img_title
Foto : Berbagai Sumber

Insel Rewind – Dalam kaleidoskop 2023 kali ini akan membahas tentang 7 kabar pacaran artis Korea yang paling bikin heboh di tahun 2023.

Sebagian dari mereka telah membenarkan kabar pacaran tersebut. Namun di sisi lain ada juga pasangan artis yang tidak mengkonfirmasi kisah asmara mereka.

Lantas, siapa saja ya yang masuk ke dalam daftar kabar pacaran artis Korea yang paling bikin heboh di tahun 2023? Intip sama-sama yuk melalui ulasan di bawah ini.

1. Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun

Dispatch
Foto : Dispatch

Kabar pacaran antara Jisoo dan Ahn Bo Hyun terendus publik pada 3 Agustus lalu usai Dispatch membagikan potret kebersamaan keduanya.

Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun disebut telah dekat sejak bulan Mei serta saling meluangkan waktu untuk bertemu di tengah kesibukan masing-masing.

Kisah asmara yang terjalin antara Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun dibenarkan oleh pihak agensi. Namun di bulan Oktober mereka memutuskan untuk berpisah.

2. Lisa BLACKPINK dan Frederic Arnault

Getty Images
Foto : Getty Images

Di tahun 2023 ini Lisa BLACKPINK ramai diisukan memiliki hubungan spesial dengan Frederic Arnault, pria asal Prancis yang juga dikenal sebagai CEO jam tangah mewah TAG Heuer.

Frederic Arnault juga merupakan anak ke-4 dari Bernard Arnault, yang digadang-gadang sebagai salah satu orang terkaya di dunia karena bisnisnya yang menggurita.

Pelantun lagu Money tersebut sempat dicurigai turut pergi berlibur bersama keluarga Frederic Arnault. Di sisi lain, Frederic Arnault juga beberapa kali terciduk memberikan dukungan manisnya kepada Lisa BLACKPINK.

Kendati begitu, pihak YG Entertainment selaku agensi Lisa BLACKPINK sempat memberikan pernyataan bahwa tidak dapat mengkonfirmasi kabar kencan Lisa BLACKPINK dan Frederic Arnault.

“Kami tidak dapat mengkonfirmasi berita kencan Lisa,” ujar YG Entertainment kepada Newsen, mengutip dari KBIZoom, 14 Agustus 2023.

3. Dongwoon HIGHLIGHT

Studio S
Foto : Studio S

Pada akhir bulan Juni lalu Dongwoon HIGHLIGHT membagikan surat melalui akun media sosial pribadinya berisikan kabar bahagia bahwa ia akan menikah dengan kekasih yang merupakan seorang non-selebriti pada September.

"Ini mungkin berita yang tiba-tiba, tapi aku ingin menyampaikannya kepada kalian terlebih dahulu daripada orang lain, jadi aku akan mengumpulkan keberanian dan mencoba untuk menulisnya,” bunyi sepenggal surat Dongwoon HIGHLIGHT.

“Syukurlah, aku bertemu dengan seseorang yang sangat memahami dan peduli padaku, dan pada titik tertentu aku berpikir bahwa aku ingin bersamanya di masa depan, jadi aku memutuskan untuk mengadakan upacara pernikahan pada bulan September,” lanjut Dongwoon.

Kabar tersebut yang dinilai tiba-tiba membuat munculnya rumor bahwa pasangan Dongwoon HIGHLIGHT tengah hamil. Lebih lanjut, kecurigaan itu dibantah oleh pihak agensi.

4. Park Seo Joon dan xooos

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Pada 20 Juni lalu beredar rumor yang menyebut bahwa Park Seo Joon tengah berpacaran dengan seorang penyanyi solo yakni xooos.

Tudingan tersebut semakin merebak ketika mulai muncul foto yang memperlihatkan kedekatan antara keduanya. Meski begitu baik dari pihak Park Seo Joon dan xooos tidak mengkonfirmasi rumor hubungan asmara mereka.

5. Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon

Netflix | Dispatch
Foto : Netflix | Dispatch

Di tahun 2023 ini nama Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon kian bersinar berkat aksi mereka dalam drama The Glory. Namun tak berselang lama sejak penayangan drama The Glory 2, publik dikejutkan dengan kabar pacaran antara Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon.

Lee Do Hyun diketahui terpaut usia 5 tahun lebih muda dari Lim Ji Yeon. Meski begitu hal tersebut bukan sebuah penghalang untuk keduanya dalam memadu kasih.

“Lim Ji Yeon dan Lee Do Hyun telah berubah menjadi rekan kerja dekat menjadi tahap mengenal satu sama lain lebih baik dengan perasaan yang positif. Kami akan berterima kasih jika kalian melihat dengan hangat (hubungan mereka),” bunyi pernyataan Artist Company selaku agensi Lim Ji Yeon, dilansir dari Soompi, 1 April 2023.

6. Hwasa MAMAMOO

Xportsnews
Foto : Xportsnews

Hwasa MAMAMOO sempat dirumorkan berpacaran dengan pria yang berprofesi sebagai pengusaha. Pacar Hwasa MAMAMOO dikatakan lahir pada 1983 dan terpaut usia 12 tahun lebih tua darinya.

Pihak agensi Hwasa MAMAMOO mengaku tidak dapat memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai rumor pacaran artis asuhannya.

“Mengenai rumor kencan baru-baru ini, karena itu tentang kehidupan pribadi artis, sulit bagi kami untuk memastikan apakah itu benar. Kami meminta pengertian Anda. Kami memohon maaf," kata P Nation, dilansir dari Naver pada 2 Juli 2023.

7. Yubin Wonder Girls dan Kwon Soon Woo

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Kabar pacaran anggota grup Kpop Wonder Girls yakni Yubin dan atlet tennis Kwon Soon Woo terendus publik pada Mei lalu. Keduanya diketahui terpaut usia 9 tahun dengan Yubin yang lebih tua dari sang kekasih.

"Itu betul, keduanya bertemu dengan perasaan baik. Kami sulit memberikan informasi detail karena itu kehidupan privat sang artis," konfirmasi agensi dilansir dalam Sport Seoul pada Senin, 22 Mei 2023.

Hubungan keduanya sudah terlihat sejak Yubin menonton pertandingan final '2023 Davis Cup' di Olympic Park Indoor Tennis Court, Seoul pada Februari lalu.

Kwon Soon Woo sendiri merupakan MVP Tennis Korea selama 3 tahun berturut-turut dan merupakan peringkat pertama diantara petenis domestik.

Namun di bulan Oktober, Yubin Wonder Girls dan Kwon Soon Woo mengakhiri hubungan asmara mereka.

Itu tadi deretan kabar pacaran artis Korea yang paling bikin heboh di tahun 2023.

Topik Terkait