img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Alllex Black, rapper asal Ukraina, dituduh menjiplak lagu Suga BTS berjudul Daechwita. Hal ini mengacu pada penemuan lagu milik Alllex Black berjudul 10K yang menurut penggemar memiliki melodi, nada, hingga pelafalan lirik yang serupa dengan lagu milik Suga. Sontak setelah menemukan dugaan plagiat yang dilakukan Alllex Black, ARMY, sebutan fandom BTS, langsung ramai-ramai melaporkan video tersebut ke Big Hit Entertainment.

Tidak menunggu lama, lagu 10K yang dituduh plagiat ini langsung hilang dari permukaan. Walau demikian, Alllex Black sempat mengklaim jika dirinya telah membeli lagu Daechwita dan memiliki hak atas lagu tersebut. Yuk intip kontroversi penjiplakan lagu Daechwita milik Suga BTS oleh Alllex Black selengkapnya.

Baca Juga: BTS Bikin BigHit Kaya, Ini Profit 4 Agensi Besar Korea di Awal 2020

Lagu 10K Diduga Jiplak Daechwita Milik Suga BTS

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Seperti diketahui, Daechwita dirilis Big Hit Entertainment pada Mei 2020 lalu di bawah nama panggung Suga BTS, yakni Agust D. Kemudian saat penggemar menemukan 10K pada 21 Agustus 2020, mereka langsung melaporkannya. Video 10K oleh Alllex Black pun langsung dihapus oleh pihak YouTube pada Rabu, 26 Agustus 2020.

Menurut Alllex Black, dirinya telah membeli lagu Daechwita oleh Suga BTS melalui platform penyedia musik. Karena telah membeli Daechwita, Alllex merasa berhak untuk menulis kembali lirik dan nada musiknya.

Topik Terkait