X
  • Rowoon SF9, Jang Na Ra, Woo Do Hwan

IntipSeleb – Drama Korea terbaru setiap bulannya tentu sangat dinantikan oleh para penonton setia. Pada bulan Oktober ini, berbagai stasiun televisi siap menayangkan drama garapan masing-masing dengan alur cerita dan genre menarik. Mulai dari drama kriminal, misteri, thriller, romansa, hingga komedi.

Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat beberapa aktor dan aktris yang sudah dirindukan kehadirannya di layar kaca. Dari sekian drama yang akan dirilis bulan Oktober, berikut adalah lima rekomendasi K-Drama yang sudah dirangkum oleh IntipSeleb. Cek artikel di bawah ini yuk!

Extraordinary You

Extraordinary You
Sumber Foto: MBC

Masih ingat dengan sosok Kang Ye Seo dalam drama populer, SKY Castle? Diperankan oleh Kim Hye Yoon, aktris muda ini akan kembali menyapa para penonton lewat drama terbaru MBC bertajuk Extraordinary You. Diadaptasi dari webtoon berjudul July Found By Chance, drama romansa-fantasi ini akan berfokus pada kisah sekelompok siswa SMA yang hidup dalam komik, termasuk Eun Dan O (diperankan Kim Hye Yoon).

Dideskripsikan sebagai sosok yang lincah dan periang, Eun Dan O menyadari bahwa dirinya hidup dalam komik sebagai tokoh pendukung. Karakternya bisa dihilangkan kapan saja, sesuai keinginan pencipta komik. Pada suatu hari, Eun Dan O bertemu dengan karakter tanpa nama (diperankan Rowoon SF9), dan keduanya mulai dekat satu sama lain. Eun Dan O memangilnya dengan nama Ha Roo. 

Drama ini akan menggantikan slot Rookie Historian Goo Hae Ryung yang tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 waktu Korea mulai 2 Oktober 2019. 

My Country

My Country
Sumber Foto: JTBC

Berlatar waktu antara akhir Dinasti Goryeo dan awal Dinasti Joseon, drama My Country menceritakan tentang konflik politik dan kehausan orang-orang akan sebuah kekuasaan. Seo Hwi (Yang Se Jong) berperan sebagai putra dari seorang jenderal terkenal dan disebut-sebut tidak berkompeten. Sementara Nam Sun Ho (Woo Do Hwan) adalah perwira militer yang penuh talenta, namun sering dipandang rendah karena statusnya sebagai anak haram. 

Seo Hwi dan Nam Sun Ho sangat dekat. Hingga pada suatu hari, ayah Sun Ho terlibat dalam skandal korupsi yang membuat dia terpaksa kehilangan mimpi-mimpinya. Keadaan semakin runyam ketika Nam Sun Ho bertengkar dengan Seo Hwi karena kesalahpahaman. 

Selain Yang Se Jong dan Woo Do Hwan, My Country juga akan dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris ternama. Sebut saja Seolhyun AOA, Jang Hyuk, hingga Kim Young Chul. Drama saeguk ini akan tayang di JTBC pada 4 Oktober 2019 mendatang, setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 waktu Korea.

VIP

Jang Na Ra
Sumber Foto: SBS

SBS kembali memproduksi drama bergenre misteri untuk mengisi slot tayang hari Senin dan Selasa dengan VIP. Dibintangi oleh Jang Na Ra dan Lee Sang Yoon, keduanya dipasangkan sebagai suami istri yang sama-sama bekerja di department store dengan tugas utama melayani para pelanggan VIP. 

Jang Na Ra berperan sebagai Na Jung Sun. Dia tumbuh besar di keluarga kaya raya dan berhasil lulus dari universitas elit. Meskipun terlihat cerdas dan kuat, hidupnya seringkali mengalami kemunduran. Na Jung Sun menikah dengan Park Sung Joon (Lee Sang Yeon), yang merupakan bosnya dalam tim manajemen VIP. Kehidupan keduanya mulai berantakan setelah mendapat pesan teks dari orang tidak dikenal yang membuat mereka dihadapkan kasus tak terduga. 

VIP akan menjadi drama pertama yang ditayangkan oleh SBS untuk slot Senin dan Selasa, setelah tiga bulan lamanya kosong usai drama The Secret Life of My Secretary. Rencananya, drama VIP akan mulai mengudara pada 7 Oktober 2019.

The Lies Within

The Lies Within
Sumber Foto: OCN

Sementara drama garapan OCN berjudul The Lies Within menceritakan tentang seorang wanita yang sengaja bergabung dalam National Assembly dan bekerja sama dengan seorang detektif untuk mencari kebenaran di balik hilangnya sang suami dan kematian ayahnya. Kim Seo Hee (Lee Yoo Young) merupakan putri bungsu dari seorang anggota dewan yang sangat dihormati. Kasus kecelakaan mobil yang melibatkan ayahnya pun ditangani oleh detektif Jo Tae Sik (Lee Min Ki). 

The Lies Within akan tayang pada 12 Oktober sebagai drama akhir pekan. Drama bergenre thriller misteri ini akan menggantikan Stranger From Hell pada pukul 22.20 waktu Korea.

Catch The Ghost

Catch The Ghost
Sumber Foto: tvN

Drama ini seharusnya tayang bulan Agustus lalu. Namun karena satu dan lain hal, jadwal tayang Catch The Ghost terpaksa mundur dan baru bisa ditonton pada 21 Oktober mendatang. Drama kriminal komedi ini mengisahkan detektif pemula bernama Yoo Ryung yang sangat ceroboh dan selalu merepotkan rekannya, Ko Ji Seok (Kim Sun Ho). Meskipun demikian, Yoo Ryung memiliki keahlian khusus sehingga setiap kasus yang dia tangani, selalu bisa cepat selesai. 

Tujuan awal Yoo Ryung melamar sebagai detektif kereta bawah tanah agar bisa mencari saudara kembarnya yang hilang. Nantinya, Yoo Ryung dan Ko Ji Seok juga akan menyelidiki berbagai kasus, termasuk pembunuhan berantai. Drama ini akan tayang di tvN setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 waktu Korea.

Dari kelima rekomendasi K-Drama di atas, manakah yang paling kamu nantikan?