img_title
Foto : Berbagai Sumber

Korea Selatan – Dalam rangka menyambut pergantian tahun, di Korea Selatan digelar berbagai tradisi tahun baru unik dari mulai festival budaya hingga pertunjukkan yang sayang untuk dilewatkan.

Tentunya, tradisi tahun baru di Korea Selatan tidak hanya diperuntukkan bagi warga lokal, namun para wisatawan juga bisa ikut menikmatinya ketika berkesempatan berkunjung ke Korea Selatan.

Penasara apa saja tradisi tahun baru yang unik di Korea Selatan? Cari tahu sama-sama yuk melalui ulasan di bawah ini.

Lonceng Bosingak

Sumber: The Seoul Guide

Ada tradisi tahunan yang digelar di Seoul Bosingak Jong, sebuah pavillium tempat lonceng besar berada.

Pada pukul 11 malam menjelang pergantian tahun, Lonceng Bosingak akan dibunyikan sebanyak 33 kali oleh 16 orang berbeda. Pertunjukkan ini menjadi salah satu momen yang dinantikan masyarakat Korea Selatan serta wisatawan, dan juga melambangkan kemakmuran juga keberuntungan untuk tahun yang akan datang.

Memancing Ikan di Sungai Beku

Sumber: Korea.net

Menyambutan tahun baru juga menandakan digelarnya perayaan Hwacheon Sancheoneo Festival di Kora Hwacheon, Gangwon. Di acara ini orang-orang yang hadir dapat merasakan sensasi memancing bersama di sungai yang beku dengan tangan kosong.

Menikmati Keindahan Kembang Api

Sumber: newsworld.co.kr

Perayaan tahun baru tentu identik dengan kembang api cantik yang menghiasi langit di malam hari. Di Korea Selatan sendiri, perayaan kembang api menjadi salah satu tradisi yang tidak ketinggalan.

Ada berbagai titik lokasi acara perayaan kembang api di Korea Selatan yang bisa disaksikan oleh siapa saja, diantaranya di Lotte World Tower Jamsil hingga Starfield Coex Mall Gangnam.

Sunrise Festival

Sumber: visitkorea

Sunrise Festival merupakan perayaan penyambutan terbitnya matahari pertama ketika memasuki tahun yang baru.

Sunrise Festival biasanya dilakukan di berbagai titik tepi pantai dan sebagai momen untuk membuat harapan di tahun yang baru juga membawa keberuntungan.

Itu tadi deretan tradisi tahun baru di Korea Selatan yang unik dan bisa masuk ke dalam bucket list kamu jika berkunjung ke negara dengan julukan Negeri Gingseng tersebut.

Topik Terkait