img_title
Foto : Berbagai Sumber

Korea Selatan – Sosok Vanesya yang merupakan salah satu peserta ajang survival show SBS Universe Ticket tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang.

Vanesya adalah gadis asal Indonesia yang mencoba peruntungannya di Korea Selatan untuk menjadi idol Kpop. Bergabungnya Vanesya di acara Universe Ticket ramai menjadi sorotan hingga dukungan netizen Tanah Air.

Lantas, seperti apa latar belakang seorang Vanesya? Kenalan lebih dekat yuk melalui biodata dan deretan faktanya di bawah ini.

Usia Vanesya

vanesya.vi/instagram
Foto : vanesya.vi/instagram

Vanesya hadir menjadi 1 dari 82 kontestan Universe Ticket yang ditayangkan di SBS. Nantinya, acara tersebut akan membentuk grup Kpop wanita beranggotakan 8 anggota serta melakukan promosi selama 2,5 tahun

Selain Vanesya yang berasal dari Indonesia, peserta Universe Ticket juga diikuti oleh kontestan dari berbagai negara selain Korea, di antaranya Jepang, Filipina, hingga Thailand.

Vanesya sendiri memiliki nama lengkap Vanesya Vixel Agustine dan lahir di Jakarta pada 6 Agustus 2008. Gadis berusia 15 tahun ini berstatus sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).

Tereliminasi

vanesya.vi/instagram
Foto : vanesya.vi/instagram

Penampilan Vanesya di Universe Ticket ramai menjadi perhatian. Ia sempat menerima kritikan usai mengcover lagu Tell Me milik Wonder Girls bersama timnya. Kendati begitu, Vanesya juga mendapat dukungan dari netizen Indonesia yang memberinya semangat untuk debut di industri Kpop.

Sayangnya, langkah Vanesya di Universe Ticket terhenti dalam episode yang ditayangkan pada 20 Desember 2023.

Vanesya harus pulang bersama 3 kontestan Universe Ticket lainnya yakni Park Yewon, Aya Natsumi, dan Riel yang tergabung dalam tim Volcano usai membawakan lagu As I Told You milik Kim Sung Jae.

Biodata Vanesya

Nama: Vanesya Vixel Agustine
Nama panggung: Vanesya
Lahir: 6 Agustus 2008
Usia: 15 tahun
Kewarganegaraan: Indonesia
Instagram: @vanesya.vi

Itu tadi biodata dan deretan fakta tentang Vanesya, cewek asal Indonesia yang menjadi peserta ajang survival show Universe Ticket besutan SBS di Korea Selatan. (hij)

Topik Terkait