img_title
Foto : Instagram/LeeSeoWon

Korea Selatan – Deretan artis Korea berikut ini sempat terlibat dalam kasus pemerkosaan yang langsung saja menghebohkan jagat hiburan.

Karena tindakan kriminal tersebut, diantaranya ada yang harus menerima hukuman di balik jeruji penjara hingga kariernya sebagai figur publik hancur begitu saja.

Lantas, siapa saja mereka? Intip sama-sama yuk rangkumannya melalui ulasan di bawah ini.

Lee Seo Won

Ceci
Foto : Ceci

Pada 2018 lalu Lee Seo Won sempat terseret dalam kasus pelecehan usai mencoba melakukan kontak fisik salah satunya mencium seorang wanita yang merupakan rekan sesama selebritinya. Tidak hanya itu, aktor kelahiran tahun 1997 tersebut mengancam korban dengan senjata tajam.

Pihak Lee Seo Won kemudian mengakui kesalahannya dan menuturkan bahwa Lee Seo Won dalam keadaan mabuk ketika melakukan tindakan itu sehingga tidak terkontrol.

Kasus tersebut membuat Lee Seo Won dicopot dari posisinya sebagai MC Music Bank dan kini kariernya meredup.

Kang Ji Hwan

Allkpop
Foto : Allkpop

Bintang drama Joseon Survival yakni Kang Ji Hwan pernah terseret dalam kasus pemerkosaan. Pada 2019, ia dilaporkan telah melecehkan dua wanita yang merupakan karyawan di agensi naungannya.

Saat itu, Kang Ji Hwan dikatakan pulang ke rumahnya bersama dua karyawan wanita usai acara makan-makan perusahaan. Kemudian ketika kedua wanita itu tertidur, Kang Ji Hwan melakukan aksi tidak senonoh disertai tindakan kekerasan.

Karena aksinya tersebut Kang Ji Hwan dijatuhi hukuman 2 tahun 6 bulan penjara dengan 3 tahun masa percobaan, serta diboikot tampil di televisi.

Kris Wu

Instagram/kriswu
Foto : Instagram/kriswu

Pada November 2023 lalu, Pengadilan Menengah Rakyat Ketiga di Beijing menetapkan keputusan awal dari hukuman penjara selama 13 tahun untuk Kris Wu.

Mantan anggota grup Kpop EXO itu menerima tuduhan telah melakukan pemerkosaan. Ia disebut memanfaatkan situasi ketika sebagian korbannya sedang dalam pengaruh alkohol.

Selain menerima hukuman penjara di Tiongkok, Kris Wu juga diperkirakan akan dideportasi ke Kanada, yang mana memiliki kebijakan untuk memberikan kebiri kimia kepada pelaku tindakan pelecehan seksual.

Skandal pelecehan seksual yang menyeret nama Kris Wu merebak di tahun 2021 lalu usai seorang wanita bernama Du Meizhu menudingnya telah melakukan tindakan tidak senonoh kepadanya.

Kris Wu turut disebut melakukan hubungan seksual secara paksa kepada 3 orang wanita dalam kurun waktu November-Desember 2020. Kini, Kris Wu sedang mendekam di balik jeruji besi. (hij)

Topik Terkait