img_title
Foto : JTBC Drama

Korea Selatan – Menyambut awal tahun yang baru, ada sederet judul drama Korea yang dijadwalkan menayangkan episode perdananya di bulan Januari 2024.

Deretan drama Korea yang tayang bulan Januari 2024 ini diantaranya mengusung genre melodrama, thriller, hingga mengambil latar kisah kerajaan.

Kira-kira apa saja ya? Intip selengkapnya yuk melalui ulasan di bawah ini.

1. Marry My Husband (1 Januari 2024)

tvN
Foto : tvN

Drama Marry My Husband menyoroti kisah seorang wanita yang memiliki kesempatan untuk kembali ke masa lalu, dan memutuskan untuk membalaskan dendamnya.

Diceritakan Kang Ji Won (Park Min Young), yang hidupnya langsung berubah ketika mengetahui fakta mengejutkan mengenai suaminya yang berselingkuh.

Menderita kanker di usia 37 tahun, nasib tragis terus menimpa Kang Ji Won karena dia harus merenggang nyawa di tangan suaminya.

Namun, Kang Ji Won diberi kesempatan untuk menulis ulang nasibnya dan melakukan reinkarnasi menjadi dirinya yang 10 tahun lebih muda.

Ji Won bersumpah akan membuat hidupnya bahagia dengan membalaskan dendamnya kepada sang suami. Dia berniat untuk menjodohkan suaminya dengan mantan sahabatnya yang sudah berselingkuh di belakangnya. Apakah rencana Kang Ji Won akan berhasil?

Drama Marry My Husband dapat disaksikan mulai 1 Januari 2024 melalui saluran tvN, yang selanjutnya akan menayangkan episode terbarunya setiap hari Senin dan Selasa.

2. Love Song for Illusion (2 Januari 2024)

KBS Drama
Foto : KBS Drama

Love Song for Illusion merupakan drama bergenre romantis yang diadaptasi dari komik web berjudul Hwansangyeonga karya Ban Ji Woon dan melalui Naver pada November 2021 sampai Juli 2023.

Dikisahkan jika Putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji Hoon) memiliki banyak kepribadian berbeda dan menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Putra Mahkota.

Putra Mahkota Sajo Hyun menyamar menjadi perancang busana di toko butik. Dia sulit melupakan kenangan menyakitkan yang didapat dari ayahnya yang menindasnya.

Di sisi lain, Putra Mahkota Sajo Hyun juga memiliki kepribadian lainnya bernama Ak Hee (Park Ji Hoon), pria tampan yang mudah membuat orang lain jatuh cinta kepadanya.

Namun, dia mendapat kutukan. Jika Putra Mahkota Sajo Hyun menyentuh orang lain, dia akan merasa sakit yang luar biasa. Kepribadian-kepribadian ini membuat kesepakatan untuk berbagi tubuh selama 3 hari sekaligus.

Kemudian Yeon Wol (Hong Ye Ji) adalah anak tunggal sekaligus penerus keluarga Yeon. Namun, semua keluarganya dieksekusi karena sang ayah melakukan makar.

Insiden itu membuat Yeon Wol mengganti identitas menjadi Gye Ra dan bergabung bersama kelompok pembunuh. Suatu malam, Gye Ra terlibat misi membunuh rasa atas dasar balas dendam akan kematian keluarganya. Ia menyelinap ke istana kendati begitu tidak berjalan lancar karena Gye Ra justru terjebak perangkap.

Ketika terbangun, Gye Ra justru menyandang status baru sebabagi selir Putra Mahkota Sajo Hyun. Dia harus berhadapan dengan kepribadian berbeda-beda dari suaminya tersebut.

Drama Love Song for Illusion dapat disaksikan mulai 2 Januari 2024 melalui saluran KBS, serta akan mengisi slot drama hari Senin dan Selasa.

3. Knight Flower (12 Januari 2023)

MBC Drama
Foto : MBC Drama

Knight Flower merupakan drama bergenre misteri komedi dengan berfokus pada kehidupan seorang wanita bernama Jo Yeo Hwa (Honey Lee), yang telah menyandang status janda selama 15 tahun.

Jo Yeo Hwa pernah menikah dengan pria dari keluarga bangsawan. Mertuanya sangat terpandang dan bergengsi di daerah tersebut. Meski begitu Jo Yeo Hwa tidak pernah keluar rumah ketika siang hari dan tinggal dengan tenang di rumahnya. Namun saat malam tiba, Jo Yeo Hwa akan memanjat tembok diam-diam demi bertemu dengan orang-orang sekitarnya yang membutuhkan bantuan.

Dalam menjalani misinya, Jo Yeo Hwa terlibat dengan Park Soo Ho (Lee Jong Won), seorang perwira senior dengan penampilan menarik yang berdedikasi dalam pekerjaannya.

Sementara itu aksi Honey Lee hingga Lee Jong Won dalam drama Knight Flower dapat disaksikan mulai 12 Januari 2024 melalui saluran MBC, dengan mengisi slot drama hari Jumat dan Sabtu.

4. A Shop for Killers (17 Januari 2024)

Disney+
Foto : Disney+

A Shop For Killers merupakan drama bergenre thriller misteri yang berlatar kisah tentang sebuah swalayan misterius milik Lee Dong Wook

Jung Ji An (Kim Hye Jun) adalah gadis memiliki kisah hidup kurang beruntung. Ketika masih kecil, ibunya dibunuh oleh ayahnya, kemudian ayahnya memilih untuk bunuh diri pada hari pemakaman sang nenek.

Dia hidup sendirian, sampai akhirnya pamannya yang bernama Jung Jin Man (Lee Dong Wook) datang membantunya dan mengurusnya.

Jung Ji An tinggal di kediaman Jung Ji Man yang mengelola pusat perbelanjaan misterius. Lalu ketika dewasa, Jung Ji An yang telah diterima di sebuah universitas memutuskan untuk meninggalkan rumah pamannya dan memulai hidup sendiri sebagai mahasiswi.

Namun suatu hari Jung Ji An mendengar kabar bahwa Jung Jin Man meninggal dunia. Ketika kembali mendatangi rumah pamannya, Jung Ji An mulai mengetahui fakta di balik pusat perbelanjaan yang selama ini dikelola oleh Jung Jin Man.

Mulai hari itu, Jung Ji An tidak bisa menjalani kehidupannya dengan tenang dan selalu ada sosok yang menghantuinya seolah ingin menghabisinya.

Aksi Lee Dong Wook hingga Kim Hye Jun dalam drama A Shop For Killers dapat disaksikan mulai 17 Januari 2024 melalui platform streaming Disney+.

5. LTNS ‘Long Time No Sex’ (19 Januari 2024)

TVING
Foto : TVING

Drama LTNS menyoroti kehidupan suami istri yang sudah 5 tahun menikah yaitu Woo Jin (Esom) dan Samue (Ahn Jae Hong).

Memiliki kepribadian yang terkadang lembutx Woo Jin bekerja sebagai resepsionis di hotel bintang 3 dengan gaji yang tidak seberapa. Di sisi lain, sang suami Samuel merupakan lulusan kampus bergengsi dan bekerja di perusahaan besar.

Namun, Samuel mendapat banyak tekanan sehingga membuatnya memutuskan untuk berhenti belerja dan kini mencari uang sebagai sopir taksi.

5 tahun menjalin bahterah rumah tangga membuat hasrat seksual dan nafsu terhadap tubuh satu sama lain hilang begitu saja. Woo Jin dan Samuel bertransformasi menjadi pasangan yang layu baik secara fisik maupun emosional.

Tanpa diduga, muncul sebuah insiden yang membuat pasangan suami istri tersebut membentuk tim spesialisasi mengungkap perselingkuhan. Mereka menghasilkan uang dari aksinya sebagai mata-mata perselingkuhan dan hal itu mengubah hidup Woo Jin dan Samuel.

Drama LTNS (Long Time No Sex) ditayangkan perdana pada 19 Januari 2024 melalui TVING.

6. The Bequeathed (19 Januari 2024)

Netflix
Foto : Netflix

The Bequeathed merupakan drama bergenre thriller misteri yang berlatar kisah ketika seorang wanita mewarisi kuburan keluarga. Namun sejak kejadian itu, insiden tidak terduga mulai terjadi.

Diceritakan Yoon Seo Ha (Kim Hyun Joo) mendapat warisan berupa kuburan keluarga dari mendiang pamannya. Di sisi lain, datang seorang pria bernama Kim Young Ho (Ryoo Kyung Soo) yang mengaku sebagai adik tirinya dan membuat hidup Yoon Seo Ha semakin bingung.

Sejak mendapat warisan berupa kuburan, Yoon Seon Ha terlibat dengan berbagai insiden yang merugikannya hingga mengancam nyawanya.

Lalu ada Detektif Choi Sung Joon (Park Hee Soon) yang menaruh kecurigaan atas insiden di desa tempat kuburan keluarga Yoon Seo Ha berada.

Namun, Detektif Choi Sung Joon nampaknya tidak bisa bekerja menyelidiki dengan nyaman karena hubungannya dengan Park Sang Min (Park Byung Eun) yang berlangsung alot.

Park Sang Min merupakan kepala regu detektif tempatnya bekerja. Karena kasus di masa lalu, ia memiliki rasa dendam kesumat dengan Detektif Choi Sung Joon.

Lantas, apakah Detektif Choi Sung Joon dapat menyelesaikan misinya dengan baik, lalu membongkar fakta misterius di balik kuburan keluarga Yoon Seo Ha?

Drama The Bequeathed dapat disaksikan mulai 19 Januari 2024 melalui platform streaming Netflix.

7. Captivating The King / Sejak (21 Januari 2024)

tvN
Foto : tvN

Captivating The King merupakan drama bergenre romantis dan politik yang berlajar kisah kerajaan dengan dimainkan oleh Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama.

Drama Captivating The King menyoroti kisah kehidupan Pangeran Lee In (Jo Jung Suk) dan kakak laki-lakinya Raja Lee Sun.

Pangeran Lee in bersumpah untuk mendedikasikan kesetiaannya kepada Raja Lee Sun. Namun, Pangeran Lee In disandra oleh Dinasti Qing. Insiden itu justru membuat Raja Lee Sun mengartikan kesetiaan adiknya sebagai sebuah pengkhianatan dan mulai membencinya.

Di sisi lain, Pangeran Lee In harus menanggung rasa emosional dan dendam karena salah paham tersebut. Di tengah kondisinya yang tidak mudah, Pangeran Lee In bertemu dengan pemain baduk tidak dikenal bernama Kang Hee Soo (Shin Se Kyung).

Singkat cerita, Lee In ditunjuk sebagai raja namun dia sedih karena memiliki kelemahan secara internal. Di sisi lain, Kang Hee Soo tumbuh sebagai pemain badduk populer dan mengetahui bahwa Raja Lee In jatuh cinta kepadanya. Namun takdir berkata lain. Kang Hee Soo justru menjadi mata-mata dan mendekati Raja Lee In untuk melancarkan aksi balas dendamnya.

Drama Captivating The King dijadwalkan tayang perdana pada 21 Januari 2024 melalui saluran tvN, lalu selanjutnya akan meluncurkan episode terbarunya setiap hari Sabtu dan Minggu.

8. Flexx Cop (26 Januari 2024)

SBS
Foto : SBS

Drama Flexx Cop menyoroti kehidupan seorang pria bernama Jin Yi Soo (Ahn Bo Hyun$ yang dikenal sebagai detektif di Tim Kejahatan Kekerasan Kepolisian.

Selain itu, Jin Yi Soo juga merupakan generasi ke-3 keluarga chaebol atau konglomerat yang suka bersenang-senang. Jin Yi Soo tidak segan untuk memanfaatkan kekayaan pribadinya, relasi, juga kecerdasannya untuk menuntaskan berbagai jasus yang ditanganinya.

Sampai suatu ketika Jin Yi Soo diharuskan untuk bekerja sama dengan Lee Gang Hyun (Padm Ji Hyun), detektif veteran wanita yang memimpin Fim Kejahatan Kekerasan.

Lee Gang Hyun digambarkan sebagai sosok yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Namun di sisi lain, Lee Gang Hyun rupanya menganggap Jin Yi Soo sebagai benalu di hidupnya.

Demi pekerjaan, Lee Gang Hyun mau tidak mau harus bekerja sama dengan Jin Yi Soo. Lantas, apakah keseharian mereka akan dibumbui dengan berdebatan? Atau justru ada perasaan lain yang mulai tumbuh?

Adu akting Ahn Bo Hyun dan Park Ji Hyun dalam drama Flexx Cop dapat disaksikan mulai 26 Januari 2024 melalui saluran SBS, serta akan mengisi slot drama hari Jumat dan Sabtu.

9. Doctor Slump (27 Januari 2024)

JTBC Drama
Foto : JTBC Drama

Drama Doctor Slump mengisahkan tentang dua orang dokter yang saling menemukan arti kasih sayang ketika berada di titik terendahnya.

Yeo Jung Woo (Park Hyung Sik) adalah dokter bedah plastik yang populer. Sejak masih sekolah, dia selalu mendapat peringkat pertama di bidang akademik dan merupakan lulusan sekolah kedokteran terbaik di negaranya.

Hidupnya yang tenang berubah ketika Yeo Jung Woo mengalami kecelakaan medis misterius. Insiden itu membuatnya berada di ujung tanduk. Pada momen terendah tersebut, Yeo Jung Woo bertemu dengan saingannya di masa lalu bernama Nam Ha Neul (Park Shin Hye).

Nam Ha Neul digambarkan sebagai sosok gadis pekerja keras. Hidupnya hanya diisi dengan bekerja dan belajar sehingga tidak punya waktu untuk bersenang-senang.

Kini, Nam Ha Neul bekerja sebagai ahli anestesi. Namun meski pekerjaan tersebut adalah impian banyak orang, rupanya Nam Ha Neul tidak bahagia dengan hidupnya dan ingin melakukan perubahan.

Ketika sedang gundah akan kehidupannya, Nam Ha Neul justru bertemu dengan saingannya di masa lalu, Yeo Jung Woo.

Siapa sangka, pertemuan itu membuat Nam Ha Neul dan Yeo Jung Woo saling menghibur hingga akhirnya tumbuh benih-benih romantsa. Namun, apakah keduanya dapat melepas ego masing-masing?

Drama Doctor Slump dipastikan tayang perdana pada 27 Januari 2024 melalui saluran JTBC, yang akan mengisi slot drama hari Sabtu dan Minggu.

10. Queen of Divorce (31 Januari 2024)

JTBC Drama
Foto : JTBC Drama

Drama Queen Of Divorce berfokus pada seorang wanita bernama Kim Sa Ra (Lee Ji Ah). Dia adalah menantu perempuan dari pendiri firma hukum terbesar di Korea Selatan.

Meski bergelut di bidang keadilan, namun Kim Sa Ra tidak mendapatkan itu dari sang suami. Dia dikhianati dan kehilangan segalanya.

Tidak tinggal diam, Kim Sa Ra bangkit dengan mulai bekerja sebagai pencari solusi pasangan yang berniat untuk bercerai. Kim Sa Ra memberikan pelajaran kepada pasangan yang buruk, dan tidak segan memberikan bantuan kepada seseorang yang berada dalam situasi sulit, salah satunya mengalami perceraian yang tidak adil.

Tidak sendiri, dalam melancarkan aksinya Kim Sa Ra dibantu oleh Dong Ki Joon (Kang Ki Young), yang merupakan mantan Jaksa Penuntut Umum.

Di sisi lain, tidak ada yang tahu alasan di balik hengkangnya Dong Ki Joon dari kursi Jaksa Penuntut Umum yang mentereng. Lantas, apakah ada yang disembunyikan Dong Ki Joon?

Drama Queen Of Divorce dipastikan akan meluncurkan episode perdananya pada 31 Januari 2024 melalui saluran JTBC.

Itu tadi deretan drama Korea yang dijadwalkan tayang pada bulan Januari 2024. (bbi)

Topik Terkait