img_title
Foto : SMTOWN/YouTube

Korea Selatan – Siapa sih yang tidak mengenal Super Junior? Boyband ini telah menghasilkan lagu-lagu hits dan digemari hingga kini. Penggemar KPop pemula pun pasti pernah mendengar tentang lagu Super Junior yang jadi mega hits pada masanya "Sorry, Sorry".

Seperti diketahui, grup KPop ini memulai debutnya pada tanggal 6 November 2005 silam. Formasi anggotanya saat ini terdiri dari sembilan orang, yaitu Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun.

Memiliki segudang lagu KPop populer, lagu-lagu B-Side Super Junior juga tak kalah asyik untuk didengarkan, lho. Nah, berikut ini rekomendasi lagu B-Side Super Junior yang tidak boleh dilewatkan

10. Angela (2009)

Terlepas dari temponya yang upbeat, lirik lagu ini pada dasarnya sedih—meskipun dilupakan dan ditinggalkan, para member Super Junior menyanyikan lagu yang menceritakan tentang tetap mencintai seseorang dan tetap berada di sisi mereka selamanya. Bagi mereka, kenangan sudah cukup untuk menjaga cinta tetap hidup.

9. Good Person (2009)

Pernahkah kamu dijadikan teman atau menjadi bagian dari cinta segitiga? Nah, dalam lagu ini, kamu adalah orang di luar yang berharap kamu menjadi 'The One'. Liriknya sedih sekaligus manis, karena bagi mereka, mencintai seseorang berarti mendahulukan kebahagiaannya di atas kebahagiaannya sendiri.

8. You Are The One (2005)

Lagu cinta dari album debut mereka Super Junior 05, lirik romantisnya menyatakan bahwa Super Junior adalah satu-satunya untukmu, dan para anggota berjanji untuk selalu berada di sisimu. Mereka bahkan menepati janji itu selama 18 tahun terakhir!

7. Song For You (2007)

Super Junior telah membawakan beberapa lagu yang ditulis dengan mempertimbangkan ELF, namun lagu SUJU ini secara harfiah berjudul "Song For You". Sebuah lagu bonus di album Don't Don ini memiliki lirik yang manis menunjukkan cinta dan harapan baik yang dimiliki para anggota untuk para penggemarnya.

6. Destiny (2011)

Fakta menarik, "Destiny" awalnya merupakan lagu sub-unit Super Junior-M , namun menjadi sangat populer sehingga kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang dan Korea dan semua anggota Super Junior menampilkannya bersama-sama.

5. Andante (2011)

"Andante" adalah sebuah lagu tentang kenangan—khususnya, sangat ingin melupakan kenangan menyakitkan dari cinta yang hilang, namun tenggelam dalam mimpi masa lalu.

4. From U (2012)

"Lagu ini didedikasikan untuk klub penggemar terbesar di dunia. "ELF."" Cara yang luar biasa untuk memulai sebuah lagu. Meskipun "From U" telah dibawakan secara live di acara musik, suara pop dan koreo dance yang lebih santai biasanya dibayangi oleh lagu favorit penggemar lainnya, "No Other."

3. Opera (2011)

Lagu yang hampir menjadi judul lagu Mr. Simple (sebaliknya menjadi single utama untuk comeback Jepang mereka), "Opera" benar-benar underrated—bagian refrainnya luar biasa. Irama yang berat akan membuatmu ingin pergi ke lantai dansa.

2. So I (2005)

Sebuah lagu cinta OG dari album pertama mereka Super Junior 05, "So I" adalah lagu yang sempurna untuk didengarkan saat hujan. Bayangkan melambaikan tanganmu di udara bersama ribuan penggemar lainnya di sebuah konser Super Junior dengan lagu ini. Syahdu, bukan?

1. Raining Spell For Love (2014)

Satu lagi lagu Mamacita, bisa dibilang aneh kalau Super Junior belum membawakan penampilan live lagu "Raining Spell For Love". Semoga ELF akan merasakan langsung Super Junior membawakan lagu ini di atas panggung konser.

Nah, itulah rekomendasi lagu B-Side Super Junior yang underrated dan tak kalah menarik. Lagu-lagu Super Junior di atas juga wajib untuk masuk ke playlist musik harianmu, khususnya yang ngaku ELF! (bbi)

Topik Terkait