img_title
Foto : Newjeans_official/instagram

Korea Selatan – Korea Selatan bakal melindungi para trainee atau calon idol K-Pop dari kekerasan seksual, perintah menurunkan berat badan secara paksa, dan suruhan operasi plastik.

Kabarnya, Pemerintah Metropolitan Seoul sudah menetapkan kerangka hukum untuk melindungi para trainee idol K-Pop. Seperti apa detailnya? Yuk, scroll terus!

Peraturan Sah untuk Melindungi Trainee Idol K-Pop

Daum
Foto : Daum

Kini, idol K-Pop yang debut makin muda saja. Sebut saja Hyein NewJeans debut saat berusia 14 tahun sampai Jang Wonyoung gabung Produce 48 saat berusia 14 tahun.

Dari usia yang terlalu muda ini, Pemerintah Metropolitan Seoul khawatir. Makanya, ditetapkan kerangka hukum yang inovatif demi mengatasi masalah soal risiko Kesehatan fisik dan mental yang dihadapi trainee idol K-Pop muda di industri hiburan yang kompetitif.

Melansir Koreaboo pada 22 Januari 2024, Pemerintah Metropolitan Seoul berhasil mengesahkan ‘Seoul Metropolitan Youth Culture and Arts Rights Protection and Support Ordinance’ atau Undang-Undang Perlindungan dan Dukungan Hak Budaya dan Seni Pemuda Metropolitan Seoul.

Topik Terkait