img_title
Foto : Newsen

Korea Selatan – Pihak Kepolisian Gyeonggi Selatan dilaporkan melalukan penggerebekan terhadap media Dispatch terkait tuduhan pembocoran kasus dugaan narkoba Lee Sun Kyun yang kini masih dalam tahap investigasi internal.

Lebih lanjut, sejumlah barang milik jurnalis Dispatch telah diamankan. Berikut selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Dispatch Digrebek Polisi

Naver
Foto : Naver

Pada 23 Januari 2024 pihak kepolisian dikatakan menggerebek Dispatch sebagai bentuk penyelidikan atas tuduhan bahwa Departemen Kepolisian Incheon telah berkolusi atau bersekongkol dengan media untuk menyebarkan informasi berkaitan dengan kasus Lee Sun Kyun.

Tim Investigasi Anti Korupsi dan Kejahatan Ekonomi Badan Kepolisian Gyeonggi Selatan melakukan penggeledahan dan penyitaan unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Incheon dan outlet media yang sedang menyelidiki tuduhan penggunaan narkoba Lee Sun Kyun.

Alasan penggeledahan dan penyitaan adalah artikel yang diterbitkan pada tanggal 28 Desember 2023, sehari setelah kematian Lee Sun Kyun. Dalam artikel tersebut kami mengkritik penyelidikan polisi dan outlet media dan dalam prosesnya menerbitkan laporan khusus tanggal 18 Oktober,” bunyi pernyataan Dispatch, melansir dari Koreaboo, 24 Januari 2024.

Topik Terkait