img_title
Foto : Disney+

Korea SelatanDrama Korea A Shop For Killers menayangkan episode perdananya pada 17 Januari 2024 melalui platform streaming Disney+ Hotstar, dengan dibintangi oleh Lee Dong Wook serta Kim Hye Jun.

Ternyata ada deretan fakta nih tentang drama A Shop For Killers yang tentunya menarik untuk dikulik lebih lanjut oleh penonton.

Sebelum mulai melanjutkan nonton drama A Shop For Killers, intip yuk deretan fakta uniknya melalui ulasan di bawah ini.

1. Pertama Kali Lee Dong Wook Syuting Pakai Senjata Api

Disney+
Foto : Disney+

Drama A Shop For Killers menandakan sebagai momen perdana Lee Dong Wook menggunakan senjata api. Sebelum mulai syuting, ia juga berlatih bersama seorang ahli senjata.

Bahkan ada satu adegan di mana ia harus berakting dengan senapan mesin model lama, yang bahkan jarang digunakan dalam wajib militer.

"Satu-satunya elemen baru yang harus aku pahami adalah penggunaan senjata api, tetapi ahli senjata api di tim stunt memberiku penjelasan dan instruksi yang sangat detail. Aku belajar bagaimana para tentara atau ahli lainnya menangani senjata api dan bagaimana postur tubuh yang tepat,” tutur Lee Dong Wook.

2. Di Balik Dialog Khas Jung Jinman "Dengar, Jung Jian"

Disney+
Foto : Disney+

Sutradara begitu memperhatikan satu dialog yang diucapkan oleh Jung Jinman kepada Jung Jian bahkan sampai meminta Lee Dong Wook membuat beberapa versi dengan nada yang berbeda-beda.

"Hal ini cukup wajar mengingat pentingnya dialog tersebut di dalam serialnya. Kami berdua sangat memperhatikan penyampaian dialog itu," ungkap Lee Dong Wook.

3. Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun Latihan Stunt Langsung

Disney+
Foto : Disney+


Lee Dong Wook biasanya latihan satu jam sebelum syuting bersama para ahli dari tim stunt. Mereka kerap memberikan instruksi dan ternyata Lee Dong Wook bisa mengikutinya dengan baik karena ia juga telah berpengalaman dengan stunt.

Di sisi lain, Kim Hye Jun sampai menghadiri akademi stunt sejak empat bulan sebelum masa produksi.

"Di awal aku sempat ingin menyerah untuk pertama kalinya dalam karierku. Sebelum serial ini, aku belum punya pengalaman dalam seni bela diri, jadi ketika mencoba berlatih action skill pun terasa sangat sulit,” kata Kim Hye Jun.

4. Kim Hye Jun Awalnya Merasa Lee Dong Wook Begitu Dingin

Disney+
Foto : Disney+

Drama A Shop For Killers menjadi momen perdana Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun bekerja sama.

Lee Dong Wook sangat positif, energik, dan semua orang di lokasi syuting merasa senang berada di dekatnya. Sedangkan, Kim Hye Jun menilai Lee Dong Wook awalnya terlihat dingin dan menakutkan, tapi sebenarnya ia orang yang sangat menawan.

"Ia (Lee Dong Wook) sangat membantuku sehingga aku sering merasa bahwa ia berpikir aku benar-benar keponakannya. Aku memiliki kenangan yang indah ketika bekerja bersamanya, ia banyak memberikan ide hebat dan sering menyampaikan bagaimana ia ingin mencoba menambah sentuhan menarik ke dalam adegan tertentu," pungkas Kim Hye Jun.

5. Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun Saling Mengisi Untuk Perannya di Drama A Shop For Killers

Disney+
Foto : Disney+


Sang sutradara memberikan pendapatnya terhadap kedua pemeran utama yakni Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun.

Menurutnya, Lee Dong Wook adalah orang yang santai dan sering sepaham dalam banyak hal. Ia juga introvert, profesional, dan sering tepat waktu dalam bekerja. Lee Kwon juga bercerita kalau ia merasa Kim Hye Jun memang cocok untuk memerankan karakter Jung Jian.

“Aju bisa melihat energi garang di matanya dalam proyeknya sebelumnya dan dia selalu membuat saya kagum dengan energinya yang kuat,” ujar Lee Kwon.

Sementara itu drama A Shop For Killers dapat ditonton melalui platform streaming Disney+.

Topik Terkait