img_title
Foto : Berbagai Sumber

Korea Selatan – Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan momen hari valentine, diantaranya makan di restoran fine dining, jalan-jalan, hingga bersantai di rumah sambil menonton drama Korea.

Ada deretan judul drama Korea yang cocok disaksikan saat hari valentine, dan tentunya memiliki plot cerita manis dan ringan. Apa saja ya? Simak yuk selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

1. My Secret Romance (2017)

OCN
Foto : OCN

Drama My Secret Romance menyoroti kehidupan seorang pria lajang bernama Cha Jin Wook (Sung Hoon) yang juga berasal dari keluarga terpandang.

Cha Jin Wook kini menjalani perusahaan keluarganya sebagai pemimpin, dan dikenal tegas dan dingin. Meski banyak wanita yang berlomba-lomba untuk berada di sampingnya, namun Cha Jin Wook ogah berkomitmen dan hanya menjalani percintaan jangka pendek.

Sebuah insiden membuatnya bertemu dengan Lee Yoo Mi (Song Ji Eun), wanita yang belum pernah menjalin hubungan asmara dan kebetulan bekerja di perusahaannya. Ternyata, tiga tahun lalu Cha Jin Wook dan Lee Yoo Mi pernah melajukan hubungan one night stand namun berakhir menjadi orang asing.

Pertemuan tersebut membuat Cha Jin Wook dan Lee Yoo Mi kembali memulai perkenalan mereka dengan benar lalu justru berakhir pada kisah yang lebih manis. Kendati begitu, Cha Jin Wook dan Lee Yoo Mi harus menghadapi berbagai masalah di depan mereka. Lantas, apakah keduanya bisa melalui itu bersama?

2. Nevertheless (2021)

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Drama Nevertheless menceritakan tentang gadis bernama Yoo Na Bi (Han So Hee), yakni seorang mahasiswi jurusan seni. Karena luka masa lalunya, Yoo Na Bi tidak percaya akan cinta, namun masih ingin berkencan.

Sementara itu, Song Kang akan berperan sebagai Park Jae Uhn. Dia adalah mahasiswa dari jurusan serta universitas yang sama dengan Yoo Na Bi. Park Jae Uhn adalah sosok pria yang ramah dan ceria, namun tidak ingin memiliki hubungan romantis dengan siapa pun.

Suatu ketika, Yoo Na Bi bertemu dengan Park Jae Uhn, dan membuat mereka sering menghabiskan waktu bersama. Lalu, apakah nantinya Yoo Na Bi berhasil membuat Park Jae Uhn memiliki hubungan romantis bersamanya?

3. Our Beloved Summer (2021)

SBS Drama
Foto : SBS Drama

drama Our Beloved Summer berkisah tentang film dokumentar yang direkam oleh sepasang kekasih di SMA kembali viral. Setelah 10 tahun berpisah, mau tidak mau mereka harus bertemu kembali di depan kamera.

Choi Woo Shik berperan sebagai Choi Woong, pria dengan jiwa bebas dan tidak segan untuk mengekspresikan sesuatu yang ada di pikirannya.

Kim Da Mi berperan sebagai Kook Yeon Soo. Saat SMA dulu, ia merupakan gadis ambisius dan penuh tekad. Lalu setelah dewasa, Kook Yeon Soo menjalani hidupnya dengan keras dan beradaptasi dengan kenyataan.

Saat masih duduk di bangku SMA, Choi Woong dan Kook Yeon Soo sempat memiliki hubungan manis dan dipertemukan lagi ketika mereka dewasa. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah mereka?

4. Summer Strike (2022)

ENA
Foto : ENA

Di drama Summer Strike, Seolhyun AOA memerankan karakter bernama Lee Yeo Reum. Ia baru saja dicampakkan oleh pacarnya dan tak lama setelahnya harus kehilangan sang ibu dalam insiden kecelakaan.

Tengah mengalami momen buruk di hidupnya, Lee Yeo Reum memutuskan untuk mengambil tindakan beresiko, yaitu keluar dari pekerjaannya dan pindah ke desa terpencil.

Belum terbiasa dan merasa asing, di desa tersebut ia bertemu dengan pemuda bernama Dae Beom yang dimainkan oleh Im Siwan. Dae Beom digambarkan sebagai pria irit dan bekerja sebagai pustakawan.

Jarang berinteraksi dengan orang lain, ketika berbicara Dae Baom cenderung gagap. Kendati begitu, ia merasa nyaman berdekatan dengan Lee Yeo Reum.

Di sisi lain, kepindahannya ke desa membuat Lee Yeo Reum menemukan jati dirinya. Lantas, bagaimana kisah mereka selanjutnya?

5. Love to Hate You (2023)

Netflix
Foto : Netflix

Di drama Love to Hate You, aktor tampan Yoo Teo memainkan karakter bernama Nam Gang Ho. Dia digambarkan sebagai selebriti populer yang sedang naik daun di Korea Selatan.

Tidak hanya tampan, Nam Gang Ho juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata juga terkenal termawan. Nam Gang Ho banyak mendapatkan tawaran untuk bermain di film romantis.

Namun, kehidupan pribadinya sangat jauh berbeda seperti aksinya di layar kaca. Meski sering beradegan manis lewat film yang dibintanginya, Nam Gang Ho adalah sosok pria yang tidak mempercayai cinta dari wanita.

Di sisi lain, Kim Ok Bin berperan sebagai Yeo Mi Ran, pengacara junior di Firma Hukum Gilmu yang kerap bergelut di industri entertainment.

Yeo Mi Ran tidak berminat menjalin hubungan romantis dengan siapapun, dan memiliki kisah kelam akan kehilangan seorang pria.
Sebuah insiden mempertemukan Nam Gang Ho dan Yeo Mi Ran hingga membuat keduanya terlibat hal-hal yang tidak terduga. Lantas, apa yang akan terjadi kepada mereka?

Itu tadi deretan drama Korea yang cocok disaksikan saat momen hari valentine. (bbi)

Topik Terkait