img_title
Foto : Koreabyme

Korea Selatan – Banyak orang bermimpi bisa bertemu dengan artis idola mereka. Sebab, bertemu dengan artis idola bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan, termasuk idol KPop sekalipun.

Bayangkan jika sosok yang selama ini selalu kamu saksikan di layar tiba-tiba muncul di hadapanmu sebagai sosok yang nyata? Tentu hal tersebut menjadi momen yang diimpi-impikan oleh para penggemar berat.

Namun, untuk bisa mewujudkan impian tersebut, diperlukan perencanaan yang cerdas. Terlebih jika yang ingin kamu temui adalah artis Korea. Jangan sampai, sudah jauh-jauh terbang ke Korea, eh kamu gagal bertemu dengan idol KPop favoritmu.

Nah, jika kamu adalah seorang fans berat KPop yang pengin banget melihat idol favoritmu di Korea secara gratis, yuk intip cara gratis ketemu idol KPop bagi fans asing dilansir dari Koreabyme berikut ini.

Cara Ketemu Idol KPop Bagi Fans Asing

Creatrip
Foto : Creatrip

1. Hadiri acara musik KPop

Salah satu cara melihat idola Kpop di Korea gratis adalah dengan menghadiri acara musik Kpop. Program musik mengundang berbagai grup Kpop untuk menampilkan lagu-lagu terbaru mereka yang disiarkan di televisi dan platform online.

Kamu hanya perlu memenuhi persyaratan untuk mendapat kesempatan menghadiri acara musik. Persyaratannya berbeda untuk setiap pertunjukan dan setiap grup yang merekam.

Namun, bagi orang asing, apalagi yang tidak paham bahasa Korea, masuk ke acara musik cukup sulit. Kamu perlu memperhatikan panduan detail bagaimana penggemar asing yang ingin menghadiri acara musik KPop di Korea.

2. Kunjungi agensi KPop

Bertemu langsung dengan idola Kpop mungkin tidak mudah untuk dicapai, tetapi setidaknya, berada di gedung yang sama dengan mereka memberikan perasaan kepuasan yang manis.

Dalam kasus sebagian orang, mereka berhasil bertemu dengan grup Kpop favorit seperti BTOB, Pentagon, (G)-Idle, BLACKPINK, BTS dan lainnya saat mengunjungi kantor agensi KPop mereka.

3. Menonton acara radio

Berlibur ke Korea tidak menjamin kamu berkesempatan bertemu dengan artis Kpop favoritmu. Kamu tidak bisa bertemu mereka di jalan atau dengan mudah melihat mereka berjalan di luar gedung agensi masing-masing. Namun cara gratis lainnya untuk melihat idola Kpop di Korea adalah dengan menonton acara radio.

Dua jaringan terbesar di Korea, MBC dan KBS, memiliki program radio di mana pemirsa dapat menontonnya secara langsung sambil ditayangkan.

4. Hadiri konser dan ngamen gratis

Meskipun menghadiri konser di Korea relatif lebih murah dibandingkan menghadirinya di negara lain, terkadang kamu mungkin masih menganggapnya sebagai biaya tambahan saat travelling ke Korea.

Namun salah satu keuntungan datang ke Korea adalah berkesempatan menghadiri konser GRATIS! Sebagian besar konser gratis ini diadakan di festival kampus atau acara yang terbuka untuk umum.

Di beberapa konser gratis yang pernah diikuti para pecinta KPop, mereka bisa melihat BTOB, TWICE, Red Velvet, Seventeen, CLC, NCT Dream, dan masih banyak lagi. Bahkan, sebagian dari mereka juga pernah menonton konser mini dari idol KPop mereka saat mereka mengamen secara mengejutkan di Seoul.

5. Temui idol KPop setelah melakukan pertunjukan musik

Jika idola Kpop favoritmu juga seorang aktor musikal, ada cara gratis lainnya untuk menemuinya di Korea. Tergantung pada tempat musik dan manajemennya, terkadang mereka mengizinkan penggemar untuk berinteraksi setelah pertunjukan musik. Jika beruntung, kamu bahkan dapat berbicara dengan mereka dan bahkan memberikan hadiah dan surat.

6. Temui idol KPop di Bandara

Terakhir, kamu dapat melihat idola Kpop secara gratis di bandara kapan pun mereka memiliki jadwal di luar negeri. Sebagai seorang penggemar, kamu mungkin menyadari setiap kali mereka memiliki jadwal di luar Korea yang berarti mereka harus pergi ke bandara.

Di Korea, bandara yang paling umum mereka gunakan untuk transit adalah Bandara Internasional Incheon dan Bandara Internasional Gimpo.

Tentu saja, dalam melakukan hal ini, ingatlah untuk menghormati ruang pribadinya dan usahakan untuk melihatnya dari jauh terutama jika mereka terlihat tidak nyaman jika diikuti.

Semoga tips ini dapat membantumu dalam bertemu idola Kpop favoritmu di Korea. Namun jika kamu memiliki budget ekstra dan ingin tampil maksimal, kamu juga bisa mencoba mengikuti Acara Fan Sign.

Nah, itulah cara gratis ketemu idol KPop yang bisa kamu coba, khususnya buat kamu yang punya budget minim. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait