img_title
Foto : VIU

IntipSelebDrama Korea terbaru The Matchmakers yang dibintangi oleh Rowoon dan Cho Yi Hyun berhasil menarik perhatian penonton. Khususnya bagi mereka yang menyukai drama sageuk, genre drama yang menjadi favorit bagi para pecinta drakor.

Viu Original The Matchmakers menceritakan tentang kehidupan Sim Jung Woo dan Jung Soon Deok yang aktif sebagai konsultan pernikahan. Menjadi ahli dalam menemukan cinta orang lain, kehidupan percintaan mereka justru sangat berbeda dengan apa yang mereka kerjakan. Jung Woo adalah anak angkat raja yang harus menghadapi kenyataan bahwa calon istrinya meninggal sebelum hari pernikahan mereka. Sementara itu, Soon Dook adalah seorang janda yang diam-diam menjalani kehidupan tak terduga.

Mungkin ada di antara kalian yang masih belum tahu tentang serial drama seperti The Matchmakers, dan apa yang dimaksud dengan genre sageuk serta seperti apa pengaplikasiannya dalam drama Korea? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Memahami istilah sageuk dan jenisnya

VIU
Foto : VIU

Dalam bahasa Korea, sageuk memiliki arti drama sejarah atau historical drama. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai sageuk ini, seperti periode drama yang digunakan sebagai latar waktu. Misalnya adalah melalui pakaian, tempat, masa, hingga karakter dalam sejarah yang disebut.

Ketika sudah lebih tahu tentang masa pemerintah, biasanya akan lebih mudah untuk mengenai periode hingga permasalahan yang dihadapi para tokoh. Beberapa detail terkadang diambil dari kejadian nyata, tetapi banyak juga yang merupakan fiksi.

Topik Terkait