img_title
Foto : Soompi

Korea Selatan – Ada deretan fakta tentang film Exhuma yang menarik untuk diketahui, salah satunya yaitu alasan di balik Kim Go Eun sampai pergi ke dukun demi perannya.

Film Exhuma tidak hanya ditayangkan di Korea Selatan saja, namun juga turut dirilis di biskop beberapa negara di dunia, salah satunya Indonesia.

Intip yuk 7 fakta tentang film Exhuma melalui ulasan di bawah ini.

1. Makna Exhuma

Film Exhuma
Foto : Film Exhuma

Exhuma atau exhumation memilikinarti "aksi memindahkan mayat yang sudah dikubur". Hal ini berkaitan dengan judul film Exhuma yang berfokus pada keluarga konglomerat yang mengalami kejadian mistis di sekitarnya, hingga memutuskan untuk memanggil dukun demi mengungkap kebenaran.

Dua dukun muda yang namanya sedang naik daun dipanggil untuk menyelamatkan bayi baru lahir di keluarga tersebut.

Namun begitu mereka tiba, muncul bayangan gelap nenek moyang mereka yang terus mengikuti serta timbul sebuah 'panggilan kubur'.

Peristiwa 'panggilan kubur' tersebut turut melibatkan seorang ahli feng shui, dan segera menemukan kuburan yang dimaksud bersama petugas pemakaman.

2. Raih 1 Juta Penonton Hanya Dalam Kurun Waktu 3 Hari

showboxmovie/instagram
Foto : showboxmovie/instagram

Film Exhuma resmi dirilis perdana di Korea Selatan pada 22 Februari 2024, dan tercatat meraih 1 juta penonton dalam kurun waktu 3 hari penayangannya.

3. Tayang di Bioskop Indonesia

showboxmovie/instagram
Foto : showboxmovie/instagram

Film Exhuma juga dirilis di bioskop Indonesia yakni CGV dan Cinepolis mulai tanggal 28 Februari 2024. Untuk lokasi penayangannya, penonton bisa memeriksa secara langsung melalui website resmi CGV atau Cinepolis.

4. Garapan Sutradara Spesialis Bikin Film Horor

showboxmovie/instagram
Foto : showboxmovie/instagram

Film Exhuma dikerjakan oleh sutradara sekaligus penulis naskah Jang Jae Hyun, yang sebelumnya telah memimpin proyek film bergenre horor misteri, diantaranya berjudul 12th Assistant Deacon, The Priests, dan Svaha: The Sixth Finger.

5. Duet Aktor dan Aktris Antar Generasi

Soompi
Foto : Soompi

Film Exhuma memperlihatkan chemistry antara aktor senior Choi Min Sik, Yoo Hae Jin, dan Kim Go Eun, serta aktor junior yang namanya kian populer yakni Lee Do Hyun.

6. Debut Lee Do Hyun di Layar Lebar

showboxmovie/instagram
Foto : showboxmovie/instagram

Exhuma menjadi film debut Lee Do Hyun di layar lebar usai sukses membintangi berbagai judul drama, seperti 18 Again, Sweet Home, Youth of May, hingga The Glory.

Lewat film Exhuma, Lee Do Hyun memainkan peran sebagai dukun muda bernama Bong Gil dan turut membantu Hwa Rim, dukun yang dimainkan oleh Kim Go Eun.

7. Kim Go Eun Sampai Pergi ke Dukun

Soompi
Foto : Soompi

Demi perannya di film bergenre misteri, horor dan supranatural ini, Kim Go Eun sampai pergi ke dukun demi memperdalam perannya.

Aku berusaha keras untuk mendapatkan nomor pribadi guru dukun, sering menghubunginya, dan mengunjungi rumahnya,” ujar Kim Go Eun, melansir dari Hankyung, 23 Januari 2024.

Karena ini adalah peran yang menunjukkan profesionalisme, aku berusaha membiasakannya agar tidak terlihat kikuk. Untuk adegan nyali, aku mencari video dan berlatih beberapa kali untuk menyempurnakan detailnya,” lanjutnya.

Itu tadi 7 fakta menarik tentang film Exhuma yang mengusung genre horor misteri.

Topik Terkait