img_title
Foto : Instagram @xeesoxee

Korea Selatan – Dari pindah ke Seoul dengan biaya kurang dari USD 300 hingga menikmati ketenaran dalam waktu singkat dengan satu iklan dan akhirnya menjadi salah satu bintang yang paling dicari di industri hiburan Korea, Han So Hee telah mencapai puncak kesuksesannya.

Han So Hee telah menjadi bagian dari banyak film dan drama menjanjikan yang akan dirilis di Korea dalam beberapa tahun terakhir. Ini termasuk hits seperti Money Flower (2017), 100 Days My Prince (2018), After The Rain (2018), Abyss (2019), Nevertheless (2021), My Name (2021), Heavy Snow (2023) dan Gyeongseong Creature (2023).

Lahir pada tanggal 18 November 1994 di Ulsan, Korea Selatan, Lee So-hee, alias Han So Hee, adalah seorang anak yang rajin belajar selama masa kecilnya dan mengambil jurusan seni di Sekolah Menengah Seni Ulsan.

Selama tahun terakhir sekolah menengahnya, Han meninggalkan Ulsan dan pindah ke Seoul untuk tinggal bersama neneknya, di mana dia bekerja paruh waktu di beberapa restoran barbekyu, bar, dan toko kosmetik sebelum dibina sebagai model iklan.

Kehidupan pribadi Han So Hee selalu menjadi pusat perhatian dan dalam hal hubungan, aktris Korea Selatan ini dikabarkan berkencan dengan rekan mainnya Song Kang, anggota band K-pop ASTRO Cha Eun-woo dan model populer Korea Selatan Chae Jong Seok.

Perjalanan Karier Han So Hee

Pinterest
Foto : Pinterest

Baik itu salah satu K-drama dengan rating tertinggi sepanjang masa The World of the Married (2020) atau hit Heavy Snow (2023) yang mendapat banyak pujian, drama dan film karya Han So Hee selalu menjadi suguhan bagi pecinta hiburan Korea.

Menurut Nielsen Korea yang dilansir dari Lifestyleasia, The World of Married, yang disutradarai oleh Mo Wan-il, memecahkan rekornya sendiri dengan melampaui rating episode ke-15 sebesar 24,44 persen dengan rating akhir yang solid sebesar 28,371 persen.

Sementara itu, film terakhir yang menandai debut layar lebar Han So Hee resmi terpilih menjadi bagian Kompetisi Korea di Festival Film Internasional Jeonju 2023. Disutradarai oleh Yoon Su-ik yang terkenal di Groggy Summer, drama indie queer ini adalah kisah mengharukan tentang dua gadis muda, yang menerima perasaan mereka yang sebenarnya satu sama lain dalam masyarakat Korea yang penuh prasangka.

Han memulai perjalanannya di industri hiburan Korea dengan tampil dalam video musik SHINee “Tell Me What To Do” pada tahun 2016. Dia kemudian melakukan debut aktingnya sebagai karakter minor dalam film roman fantasi SBS tahun 2017, Reunited Worlds. Setelah itu, Han mendapatkan beberapa peran utama dalam acara TV seperti Money Flower (2017), 100 Days My Prince (2018) dan After The Rain (2018).

Pada tahun 2019, Han So Hee mendapatkan ulasan penonton yang luar biasa untuk penampilan spesialnya di serial TVN, Abyss, bersama aktor populer Korea Selatan Ahn Hyo-seop dan Park Bo-young.

Terobosan besarnya datang pada tahun 2020, dengan drama Korea hit JTBC The World of the Married berlawanan dengan bintang veteran Kim Hee-ae dan Park Hae-joon. Penampilannya yang menggugah sebagai nyonya muda Yeo Da-kyung membuatnya mendapatkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik – Televisi di Baeksang Arts Awards ke-56.

Popularitas Han So Hee terus melambung lewat drama romantis JTBC 2021, Nevertheless. Dibintangi bersama Song Kang yang saat itu sedang dirumorkan dekat dengannya, K-drama berbasis webtoon ini masuk dalam daftar 10 besar acara populer di Netflix di Korea.

Han So Hee selanjutnya menunjukkan kemampuan akting lainnya sebagai wanita yang membalas pembunuhan ayahnya dalam film thriller kriminal noir asli Netflix, My Name. Drakor tersebut tidak hanya membuatnya mendapatkan nominasi Aktris Terbaik – Televisi di Baeksang Arts Awards ke-58 tetapi juga menjadi 10 Serial Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix tahun itu, kata Forbes. Menurut sumber, aktris tersebut memperoleh sekitar USD 20.000 per episode untuk penampilan K-dramanya pada tahun 2021.

Tahun berikutnya, Han menjadi bagian dari beberapa kisah sukses lainnya. Han muncul di serial web Disney+ Soundtrack#1 bersama Park Hyung-sik pada Maret 2022. Menampilkan OST populer “Love Beyond Words” oleh idola K-pop Kyuhyun dari Super Junior, komedi romantis ini menduduki peringkat #1 di antara serial yang paling banyak ditonton di Disney Plus di Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Jepang, dan Singapura, selama minggu pertama peluncurannya.

Ini diikuti dengan penampilannya sebagai Putri Kayena dalam adaptasi live-action webtoon Kakao The Villainess is a Marionette, berlawanan dengan Cha Eun-woo ASTRO. Menurut beberapa outlet K-media, aktor My Name menghasilkan lebih dari USD 250.000 per drama.

Akhir-akhir ini, Han So Hee sedang menikmati kesuksesan penampilan video musiknya untuk single hit tahun 2023 BTS Jungkook, “Seven.” Rekor tersebut, yang mengumpulkan 39 juta penayangan di YouTube hanya dalam 24 jam, telah melampaui 100 juta penayangan, pada Juli 2023.

Selain itu, penampilannya bersama Park Seo-joon dalam K-drama fantasi sejarah Gyeongseong Creature mengumpulkan lebih dari 3 juta penayangan dan 24 juta jam penayangan, hanya tiga hari setelah dirilis pada 22 Desember 2023, lapor Netflix.

Proyek Han So-hee yang akan datang termasuk Gyeongseong Creature season 2, yang dilaporkan sedang dalam produksi dan akan dirilis pada tahun 2024.

Dengan seluruh pencapaian dan filmografinya di atas, bisa dibayangkan kan berapa banyak pundi-pundi yang ia hasilkan hanya dari akting saja? Lantas, bagaimana cara artis Korea Selatan ini menghabiskan kekayaannya dan apa saja barang termahal yang dimilikinya? Berikut ini kekayaan bersih Han So Hee!

Kekayaan bersih Han So-hee

Pada tahun 2024, Han So-hee memiliki kekayaan bersih sekitar USD 10-15 juta, menurut berbagai sumber K-media. Meskipun sulit untuk menyebutkan angka pastinya, sudah jelas bahwa kekayaan besar Han berasal dari proyek aktingnya, iklan, dan dukungan merek yang terkenal.

Aset Mahal Han So Hee

Menurut outlet K-media Koreaboo, Han So Hee membeli sebuah vila senilai USD 1,64 juta yang terletak di Achiwul Village, Guri-si Gyeonggi-do, Korea Selatan, semuanya secara tunai pada Februari 2022. Kediamannya dilaporkan terletak di dekat Penthouse Hyun Bin dan Son Ye-jin yang senilai USD 4 juta dan dilengkapi dengan ruang tamu besar, dapur, kafe mini, dan kamar tidur minimalis.

Dengan pembelian besar ini, aktris Korea kenamaan tersebut juga bertetangga dengan pendiri JYP Entertainment, Park Jin-young.

Selain itu, Achiwul Village juga sering disebut sebagai “Desa Seniman”, yang terkenal sebagai rumah bagi pelukis, penulis, dan desainer hanbok terkenal Korea.

Selain itu, Han So Hee adalah penjaga segala sesuatu yang mahal dan suka menginvestasikan kekayaannya pada berbagai mobil mewah. Han So Hee dilaporkan memiliki Sedan Mercedes-Benz Maybach S-Class yang apik — kendaraan yang identik dengan kemewahan dan kelas.

Bintang Korea ini juga kerap terlihat mengenakan berbagai busana mewah, antara lain tas Lady Dior senilai USD 6.000, Fendi Peekaboo ISEEU East West Bag senilai USD 4.300, dan Gucci x Balenciaga The Hacker Project Graffiti Medium Tote Bag senilai USD 2.200.

Han So Hee juga bangga menjadi orang tua peliharaan dari dua kucing mahal, Hammer dan Marshie. Meskipun ia sering mengupdate Instagram-nya dengan foto-foto kucingnya, hewan peliharaan selebriti tersebut sering terlihat menemani Han So Hee di tengah kesibukannya.

Nah, demikianlah perjalanan karier Han So Hee, kekayaan bersih Han So Hee dan aset mahal Han So Hee yang belakang viral karena pengakuannya telah berpacaran dengan Ryu Jun Yeol, mantan kekasih Lee Hyeri.

Topik Terkait