img_title
Foto : Viu

Korea Selatan – Bagi para pecinta genre misteri, horor, dan thriller, jangan lewatkan film Korea terbaru yang sedang hits, Sleep. Dirilis tahun lalu, film ini membuat gebrakan pertama di Festival Film Cannes 2023 pada 21 Mei 2023, sebelum akhirnya mencuri perhatian penonton di Korea Selatan pada 6 September 2023.

Sleep tidak hanya sekadar film biasa, melainkan menghadirkan premis yang menarik seputar fenomena sleepwalking. Kisahnya menggambarkan kehidupan harmonis pasangan Soo Jin (diperankan oleh Jung Yu Mi) dan Hyeon Soo (diperankan oleh Lee Sun Kyun). Pernikahan mereka yang bahagia mulai terguncang ketika Hyeon Soo, suami yang tengah dinanti kelahiran anak pertama, tiba-tiba mengalami sleepwalking.

Tidak hanya kejadian aneh, sleepwalking Hyeon Soo bahkan membahayakan nyawanya, seperti memakan daging mentah dan mencoba meloncat dari jendela rumah. Ironisnya, dia tak pernah ingat apa yang terjadi setelah tidur. Kekhawatiran pun melanda pasangan ini, terutama Soo Jin yang sedang hamil tua, merasa gelisah bukan hanya untuk keselamatan suaminya, tapi juga dirinya dan sang bayi.

Kejadian aneh Hyeon Soo bahkan berlanjut setelah kelahiran anak. Hal ini mendorong Soo Jin untuk memahami penyebab serta mencari cara menyembuhkan suaminya yang terus menerus mengalami sleepwalking. Suatu perjalanan menyelidiki yang menghadirkan ketegangan dan ketakutan.

Untuk mengetahui apakah mereka berhasil mengatasi perilaku sleepwalking Hyeon Soo, saksikanlah film "Sleep" di aplikasi VIU yang sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. Bagi yang masih ragu, berikut beberapa alasan mengapa wajib nonton film ini.

1. Debut Sutradara Jason Yu

IMDb
Foto : IMDb
Topik Terkait