img_title
Foto : Lifestyleasia

IntipSelebSong Hye Kyo selalu menjadi sorotan karena berbagai alasan, mulai dari kemahiran aktingnya di layar, fashion yang modis, serta kulit yang indah dan sehat. Bahkan di usianya yang ke-42, ia memiliki kulit yang bercahaya, bersih, dan tanpa cela yang membuat semua penggemar perawatan kulit terpesona.

Bintang drama Korea ini sering menarik perhatian karena penampilannya yang awet muda, menua layaknya wine berkualitas meskipun jadwal syutingnya padat, dan masih banyak lagi. Terlepas dari semua kesibukannya, sang aktris Korea selalu memancarkan cahaya yang sempurna – semua berkat dia rutinitas perawatan kulit.

Jika ingin meningkatkan kualitas perawatan kulitmu, mari kita lihat rutinitas perawatan kulit sederhana namun efektif dari bintang The Glory Song Hye Kyo yang akan membuat kulitmu sebening kaca. Penasaran? Yuk simak tips kecantikan Song Hye Kyo berikut ini yang dilansir dari Lifestyleasia.

Tips Kecantikan Song Hye Kyo

Harpers Bazaar Hong Kong
Foto : Harpers Bazaar Hong Kong

Penampilan Song Hye Kyo yang seolah tak menua menarik perhatian merek-merek skincare ternama seperti Sulwhasoo, Laneige, dan Etude House, ketika mereka merekrutnya untuk menjadi brand ambassador. Jadi, bagaimana cara Song Hye Kyo mempertahankan kulit sehatnya?

Bertentangan dengan kepercayaan umum, dia menjalankan tips perawatan kulit yang sangat sederhana, memadukan bahan-bahan alami dengan beberapa produk sucinya untuk memiliki kulit porselen, mulai dari pembersih susu dan esense hingga sheet mask, mari gali tips kecantikan Song Hye Kyo untuk mendapatkan tampilan mengkilap ala Korea.

1. Membilas wajah dengan susu

Tips kecantikan Song Hye Kyo yang pertama adalah mencuci wajah dengan susu. Ritual kecantikan kuno yang dianut oleh nenek moyang yang satu ini dipercaya dapat menenangkan dan dapat memberikan keajaiban bagi kulit.

Song Hye Kyo telah membuang pembersih mahal dan menggunakan susu untuk bilasan terakhirnya. Menurut Sportskeeda, aktor Korea Selatan tersebut menggunakan susu sebagai langkah terakhir dalam proses pembersihan wajah. Dia menghangatkan susu hingga suhu suam-suam kuku yang nyaman dan menuangkannya langsung ke wajahnya.

Susu mengandung banyak AHA dan mineral berlimpah yang dengan lembut mengangkat semua sel kulit mati sekaligus menjaga kulit tetap lembab dan kenyal. Asam laktat dalam susu membantu mempertahankan kelembapan dan bertindak sebagai eksfoliator lembut untuk menghilangkan kotoran, membuat kulit lebih cerah dan awet muda.

Selain itu, ia juga membantu mengurangi jerawat dan noda, meredakan sengatan matahari, meratakan tekstur kulit, menenangkan kulit yang teriritasi, dan memiliki sifat anti penuaan. Kesimpulannya, susu bukan sekadar minuman. Ini adalah bahan perawatan kulit serbaguna yang akan menjadi tambahan berharga untuk rutinitas kecantikan, apa pun jenis kulitmu.

2. Pakai produk skincare Sulwhasoo

Sulwhasoo adalah salah satu merek perawatan kulit Korea terbaik, dan Song Hye Kyo mengaku menggunakan rangkaian produk kecantikan merek tersebut. Dalam perbincangan dengan SCMP Style, muse dan brand ambassador Sulwhasoo itu mengungkapkan bahwa ia memulai rutinitasnya dengan Concentrated Ginseng Renewing Water EX dari Sulwhasoo.

Dia melanjutkannya dengan serum, krim, dan masker, semuanya dari lini merek Sulwhasoo yang menjadi pilihan favorit selebriti, dengan ikon K-pop seperti Rose BLACKPINK.

3. Perawatan wajah secara teratur

Selalu berpindah dari satu komitmen pekerjaan ke komitmen pekerjaan lainnya, Song Hye Kyo membutuhkan hari-hari memanjakan diri secara teratur untuk meremajakan kulitnya. Aktris drakor ini sangat rajin merawat kulitnya dan memastikan untuk mendapatkan perawatan wajah yang menyegarkan di hari liburnya.

Meskipun banyak dari kita yang menjalani rutinitas perawatan kulit sehari-hari di rumah, tidak ada salahnya untuk sesekali membiarkan profesional merawat kulitmu. Jika kamu berpikir bahwa uangmu akan sia-sia dengan perawatan wajah hanya satu jam di salon, pikirkan lagi!

Meskipun kamu tidak memiliki masalah kulit apa pun, perawatan wajah adalah cara terbaik untuk menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan rileks. Tidak hanya menenangkan wajah, tapi juga pikiran. Dan ketika kamu merasa nyaman dari dalam, kulitmu juga akan menua dengan anggun.

4. Icing facial

Salah satu tips kecantikan Song Hye Kyo adalah dengan memijat langsung es batu di wajahnya untuk menenangkan kulitnya. Mulai dari menghilangkan noda hingga membentuk kulit, banyak sekali manfaat penggunaan es batu untuk perawatan kulit.

Ahli facial dan penata rias papan atas menggunakan es batu untuk mempersiapkan kulit. Apa pun kondisi wajahmu, atau jenis kulitmu, perawatan wajah dengan es meningkatkan sirkulasi darah, mengecilkan pori-pori, dan meredakan peradangan untuk kulit bersih dan bercahaya.

Trik kuno ini juga membantu produk perawatan kulit lainnya seperti serum atau pelembab untuk meresap lebih dalam, memungkinkan penyerapan lebih baik dan karenanya memberikan hasil yang lebih baik. Bahkan dapat membantu membentuk tulang pipi, meredakan nyeri dan peradangan akibat jerawat, serta menghilangkan kantung mata.

5. Menjaga pola hidup sehat

Memang benar dikatakan bahwa kulit adalah cerminan kesehatan batin. Kamu dapat menyabuni wajah dengan produk perawatan kulit termahal sesuai keinginanmu. Namun, jika kamu tidak mengikuti gaya hidup sehat, hal itu akan berdampak pada kulitmu.

Song Hye Kyo memasukkan pola makan seimbang dan olahraga teratur ke dalam rutinitasnya, yang memengaruhi perasaan dan reaksi kulitnya. Menurut Sportskeeda, dia berlatih yoga secara teratur dan memenuhi jumlah kardionya dengan berjalan atau berlari di luar ruangan selama mungkin.

Perempuan berusia 42 tahun ini mencatat bahwa setiap kali dia mengeluarkan keringat, dia melihat perbedaan yang signifikan pada kulitnya.

Bagaimanapun, kulit mulus bukan hanya hasil dari menumpuknya produk perawatan kulit di wajah saja, tetapi juga mengikuti gaya hidup sehat yang membuatmu bersinar dari dalam.

Nah, itulah sederet tips kecantikan Song Hye Kyo yang bisa kamu terapkan dalam rutinitas keseharianmu untuk mendapatkan kulit sebening kaca. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait