img_title
Foto : Viu

Korea Selatan – Film Concrete Utopia (콘크리트 유토피아) yang sudah dapat disaksikan di Viu sejak 25 Februari 2024 ini adalah film Korea dengan genre thriller dan sci-fi. Disutradarai oleh Uhm Tae Hwa, film Concrete Utopia mengisahkan tentang upaya untuk bertahan hidup orang-orang yang selamat dari bencana gempa bumi besar yang telah menghancurkan kota.

Concrete Utopia dibintangi oleh banyak aktor populer di Korea Selatan, seperti misalnya aktor papan atas Lee Byung Hun yang berperan sebagai Young Tak, dia adalah pemimpin dari penghuni apartemen Hwang Goong. Selain Lee Byung Hun, film ini juga dibintangi oleh Park Seo Jun yang berperan sebagai Min Sung, dia adalah pejabat publik yang selalu berusaha untuk melindungi istrinya, Myung Hwa yang diperankan oleh Park Bo Young. Myung Hwa adalah seorang perawat yang memiliki keinginan untuk bisa menyelamatkan banyak orang.

Untuk kalian yang menyukai film Korea yang berkaitan dengan bencana alam dan upaya untuk menyelamatkan diri, maka film ini wajib disaksikan. Sebelum nonton film Concrete Utopia, simak terlebih dahulu sinopsisnya di bawah ini!

Sinopsis Film Concrete Utopia

concrete utopia
Source: Viu

Concrete Utopia menceritakan tentang kehidupan Kota Seoul setelah terjadi gempa bumi dahsyat yang berhasil membuat seluruh kota mengalami kerusakan yang parah dan hanya menyisakan puing-puing. Namun, masih ada satu bangunan yang bertahan di tengah-tengah kerusakan kota, yaitu apartemen Hwang Goong. Apartemen tersebut menjadi satu-satunya tempat yang masih utuh setelah diguncang oleh gempa bumi yang sangat dahsyat.

Orang-orang yang selamat dan berasal dari luar penghuni apartemen mulai berdatangan untuk mencari perlindungan. Pada awalnya, semua orang hidup secara berdampingan tanpa adanya masalah. Namun, beberapa orang luar mulai membuat penghuni apartemen tidak merasa aman karena tindakan di luar dugaan. Terlebih lagi jumlah pendatang baru yang datang semakin banyak. Para penghuni apartemen kemudian mulai merasa adanya ancaman terhadap kelangsungan hidup mereka.

Topik Terkait