img_title
Foto : Instagram/ggonekim

Korea Selatan – Untuk para penggemar drama dan film Korea, nama Kim Go Eun pastinya sudah tidak asing lagi. Aktris cantik berusia 32 tahun ini bahkan sudah memulai debut layar lebarnya di tahun 2023 dengan akting yang ciamik melalui film Eungyo. Berkat perannya dalam film tersebut, Kim Go Eun berhasil menerima penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru terbaik di tahun yang sama. Setelah itu, karier akting Kim Go Eun melesat, baik dalam dunia perfilman maupun drama Korea.

Nah, untuk kalian para penggemar Kim Go Eun, ada dua judul film yang tidak boleh terlewat begitu saja, dan dapat disaksikan melalui aplikasi Viu lengkap dengan subtitle Indonesia. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Eungyo (A Muse)

eungyo
Source: Viu

Film Eungyo yang pertama kali dirilis pada tahun 2012 bisa dibilang merupakan debut Kim Go Eun dalam berakting di dunia entertainment Korea. Sebelumnya, Kim Go Eun belum pernah berakting sama sekali pada drama TV atau film. Dia hanya pernah berperan dalam pertunjukkan sekolah atau film yang diproduksi oleh mahasiswa.

Dalam film Eungyo, Kim Go Eun berperan sebagai Eun Gyo, seorang wanita berusia 17 tahun yang ditemukan tertidur di teras rumah milik Lee Jeok Yo (diperankan oleh Park Hae Il). Lee Jeok Yo adalah seorang penyair terkenal berusia 70 tahun yang sangat dihormati. Saat menemukan Eun Gyo, Lee Jeok Yo langsung terpikat dan memberikan pekerjaan paruh waktu kepada Eun Gyo untuk membersihkan rumah.

Karena sering menghabiskan waktu bersama dengan Eun Gyo, ada perasaan dalam diri Lee Jeok Yo yang muncul setelah lama menghilang. Dia merasa muda kembali saat bersama dengan Eun Gyo. Hasrat yang dimilikinya pun dia tuang ke dalam cerita pendek yang berisikan fantasi hubungan seksualnya dengan Eun Gyo.

Topik Terkait