img_title
Foto : TvN Drama

Korea SelatanQueen of Tears sedang populer akhir-akhir ini. Drakor ini berhasil memikat penggemar dengan alur cerita unik dan pemerannya yang luar biasa, menarik pemirsa ke dunia drama cinta dan romansa.

Melakukan pengambilan gambar di Korea Selatan dan Jerman, Queen of Tears telah membuat penonton penasaran dengan lokasi syuting drakor yang menakjubkan ini.

Bagi yang belum mengetahui, drakor ini berkisah tentang Baek Hyun-woo dan Hong Hae-in, pasangan yang menghadapi tantangan penyakit mematikan di tengah kehancuran pernikahan mereka. Saat kisah cinta mereka yang dulunya seperti dongeng diuji, penonton dibuat gemas dengan perpaduan antara komedi, drama, dan romansa dalam drakor tersebut.

Sekilas Tentang Queen of Tears

tvN
Foto : tvN

Mahakarya lain dari Park Ji-eun, si jenius di balik Crash Landing on You, Queen of Tears dengan cepat menjadi favorit di kalangan penggemar K-drama. Dirilis di Netflix pada 9 Maret 2024, musim pertama terdiri dari 16 episode, dengan episode baru tersedia untuk streaming setiap hari Sabtu dan Minggu. Serial ini telah mendapatkan rating 8,5/10 yang mengesankan di IMDb.

Menampilkan pemeran berbakat, termasuk Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won sebagai peran utama, Queen of Tears memberikan penampilan brilian yang meningkatkan alur cerita yang mencekam. Dengan dukungan luar biasa dari aktor seperti Park Sung-hoon, Kwak Dong-yeon, dan Lee Ju-bin, K-drama ini menjanjikan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Para pemain dan kru drakor Queen of Tears melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menghidupkan serial ini, syuting di Korea Selatan dan Jerman.

Dari landmark ikonik di Seoul, Hanam, dan Siheung hingga tempat-tempat indah di Berlin dan Potsdam, penonton dapat menjelajahi beragam destinasi yang ditampilkan dalam pertunjukan tersebut. Baik itu jalanan Seoul yang ramai, yang mudah diakses melalui Bandara Internasional Incheon, atau pesona bersejarah Berlin, yang mudah dicapai melalui Bandara Berlin Brandenburg, lokasi syuting Queen of Tears ini menambah kedalaman dan keaslian alur cerita drakor ini.

Penasaran tempat mana saja sih yang jadi pengambilan gambar drakor ini? Yuk langsung aja intip daftar lokasi syuting Queen of Tears di Korea Selatan dan Jerman dilansir dari Lifestyleasia berikut ini.

Lokasi Syuting Queen of Tears di Korea Selatan

tvN
Foto : tvN

1. Sheraton Grand Walkerhill Hotel, Seoul

K-drama dibuka dengan pernikahan bak negeri dongeng pasangan Baek Hyun-woo dan Hong Hae-in. Adegan menakjubkan ini difilmkan di ruang perjamuan pribadi di Sheraton Grand Walkerhill Hotel, Aston House. Latar belakang hotel yang indah berupa Sungai Hangang dan Gunung Achasan menjadikannya tempat yang indah di Seoul.

2. Korean Stone Art Museum, Seoul

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Bagian luar Korean Stone Art Museum berfungsi sebagai rumah keluarga Ratu, tempat pasangan utama di drakor ini tinggal bersama keluarga Hong Hae-in. Museum bersejarah ini merupakan objek wisata populer di kota ini, yang memamerkan warisan artefak batu Korea Selatan yang berharga.

3. Hyundai, Seoul

Hyundai Seoul, mal paling populer di Korea Selatan, adalah objek yang sempurna untuk semua keinginan berbelanja. Kompleks yang luas ini menawarkan semua yang dibutuhkan dan merupakan pemandangan yang patut untuk dilihat. Dalam K-drama tersebut, Hyundai Seoul digambarkan sebagai Queen Department Store, tempat suami Hong Hae-in bekerja.

4. Mirim Bunsik, Seoul

Sebuah jalan di Seoul yang dikenal sebagai 'Kota Tteokbokki' dipenuhi dengan beberapa restoran yang menjual beberapa tteokbokki terbaik di ibu kota! Mirim Bunsik, salah satu restoran di sini, juga ditampilkan di Queen of Tears. Baek Hyun-woo ditampilkan mendiskusikan niatnya untuk menceraikan istrinya dengan temannya.

5. FORUM oleh Jaime Hayon — Hyundai, Daegu

Terletak di Hyundai Daegu, THE FORUM adalah kompleks kuliner dan hiburan berbasis desain yang juga ditampilkan dalam Queen of Tears. Di sini, Hong Hae-in bertemu mantan pacarnya Yoon Eun-Seong saat menghadiri pesta dengan merek “Hercyna”. Bandara Internasional Daegu adalah bandara utama di kota ini.

6. Sayuwon, Daegu

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Taman Sayuwon yang ramah lingkungan terhampar di tengah kehijauan Gunwi-gun. Arboretum terkenal ini menjadi latar belakang acara keluarga Hong, memadukan arsitektur dengan alam.

7. Ongdalsaem, Seoul

Restoran lain di Seoul menjadi lokasi syuting Queen of Tears. Ongdalsaem adalah tempat Baek Hyun-woo dan Kim Yang-ki makan siang bersama.

8. Akira Back — Hotel Four Seasons, Seoul

Hong Hae-in menghadiri pertemuan atau makan malam dengan Yoon Eun-seong di restoran Jepang-Korea oleh Chef Akira Back.

9. HANAMPIG, Hanam

Restoran barbekyu yang mengkhususkan diri pada daging babi panggang, HANAMPIG, juga ditampilkan di Queen of Tears. Protagonis pria kami bertemu dengan Kim Yang-ki dan berbagi kecurigaannya tentang Yoon Eun-Seong.

10. Museum Sojeon, Siheung

Hong Man-dae, ketua Grup Queens, memamerkan koleksi seninya kepada Yoon Eun-seong. Adegan ini difilmkan di Museum Seni Sojeon, yang terkenal dengan pelestarian pameran keramik Korea, lukisan, patung, dan banyak lagi.

11. Mega MGC Coffee, Seoul

Mega MGC Coffee menjadi latar belakang adegan penting dalam Queen Of Tears, di mana Baek Mi-seon mencoba membujuk Hong Hae-in untuk putus dengan Baek Hyun-woo.

Lokasi Syuting Queen of Tears di Jerman

tvN Drama
Foto : tvN Drama

12. TAOASIS Botanischer Duftgarten, Lage

Taman lavender di TAOASIS Botanischer Duftgarten menjadi lokasi bulan madu pasangan romantis di Queen of Tears. Dengan lebih dari 500.000 tanaman yang digunakan untuk mengekstrak minyak esensial dan wewangian, kebun raya ini menawarkan lokasi syuting K-drama yang tenang. Bandara Paderborn adalah bandara terdekat ke Lage.

13. Sungai Spree, Berlin

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Sungai Spree di Berlin memberikan latar belakang yang indah untuk momen-momen yang diabadikan selama rangkaian bulan madu pasangan tersebut. Menawarkan pemandangan atraksi utama kota yang menakjubkan, naik perahu di sepanjang sungai menambah suasana romantis.

14. Istana Sanssouci, Potsdam

Istana Sanssouci, yang pernah menjadi kediaman musim panas Raja Frederick dari Prusia, ditampilkan secara menonjol dalam pertunjukan tersebut sebagai simbol hubungan pasangan utama. Reuni mereka berlangsung dengan latar belakang situs Warisan Dunia UNESCO ini, menambah kedalaman kisah mereka.

15. The Rooftop Terrace — Hotel de Rome, Berlin

The rooftop terrace of Hotel de Rome menawarkan pemandangan Berlin yang indah, menyiapkan panggung untuk percakapan yang menyentuh hati antara para protagonis saat mereka mencoba menghidupkan kembali romansa mereka.

16. Katedral Berlin, Berlin

Katedral Berlin yang ikonik berfungsi sebagai latar belakang sakral dalam Queen of Tears, tempat pemeran utama pria mencari hiburan dalam doa selama istrinya sakit.

17. Eiserner Steg, Frankfurt

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Eiserner Steg di Frankfurt, jembatan cinta yang membentang di Sungai Maine, memiliki arti penting bagi pasangan dalam pertunjukan tersebut. Pencarian mereka akan kunci cinta yang hilang melambangkan ikatan abadi mereka di tengah tantangan. Pintu gerbang ke kota ini adalah Bandara Frankfurt.

18. Wochenmarkt Winterfeldtplatz, Berlin

Wochenmarkt Winterfeldtplatz yang ramai di Berlin menjadi latar belakang jalan-jalan romantis para karakter utama, saat mereka mencari semanggi berdaun empat, berharap mendapat keberuntungan.

19. L'Osteria, Potsdam

L'Osteria, jaringan restoran Italia yang populer, menjadi tempat terjadinya pengungkapan intim antara para protagonis di Potsdam.

Nah, itulah sederet daftar lokasi syuting Queen of Tears di Korea Selatan dan Jerman yang ikonik dalam drakor Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won.

Topik Terkait