img_title
Foto : Soohyun_k216/instagram

Korea SelatanQueen of Tears resmi menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah stasiun televisi kabel tvN. Drama Korea romantis yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won ini sukses menggeser posisi Crash Landing On You yang fenomenal.

Seperti diketahui, tvN mempunyai sederet drama Korea populer seperti Crash Landing On You, Reply 1988, Guardian: The Lonely and Great God, Mr. Sunshine, Mr. Queen, Vincenzo, Hospital Playlist, Hometown Cha Cha Cha, Signal dan yang terbaru Queen of Tears.

Pada hari Minggu, 28 April 2024 kemarin, tvN akhirnya menayangkan episode terakhir Queen of Tears yang telah dinantikan para penggemar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan akhir kisah cinta Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won dalam drakor tersebut.

Episode terakhir Queen of Tears sukses mencetak rating sebesar 24,850%. Dengan demikian, Queen of Tears telah mengalahkan rekor Crash Landing On You yang tamat dengan rating sebesar 21,683% pada tahun 2020 lalu.

Kesuksesan drakor Queen of Tears tentu tidak lepas dari kerja keras para pemain dan krunya, salah satunya adalah Kim Soo Hyun sebagai salah satu pemeran utama yang mencuri perhatian. Bahkan, fans drakor ini di Indonesia menjulukinya sebagai ‘papi’.

Seperti diketahui, aktor Korea Selatan yang satu ini dikenal lantaran multitalenta, bakat aktingnya, senyum yang menawan, serta dedikasinya terhadap dunia perfilman Korea. Tak ayal bila ia memiliki karier yang panjang di industri film Korea.

Perjalanan Kim Soo Hyun menuju popularitasnya saat ini dimulai dengan drama Korea remajanya yang berjudul Dream High pada tahun 2011 di mana ia menunjukkan bakat aktingnya dan memikat penonton dengan penampilannya.

Mengalami kesuksesan yang berkelanjutan, ia mencapai ketinggian baru dengan serial fantasi My Love from the Star. Setelah wajib militer, ia kembali ke dunia akting pada tahun 2020 dengan drakor Netflix It’s Okay to Not Be Okay.

Kim Soo Hyun merupakan salah satu aktor Korea dengan bayaran tertinggi. Penampilannya yang luar biasa telah memikat penonton, khususnya dalam drakor yang sangat populer It’s Okay to Not Be Okay, yang meraih popularitas luar biasa di platform Netflix.

Saat ini, drama Korea terbarunya, Queen of Tears, telah mengamankan posisinya dalam peringkat tertinggi di Netflix dari segi jumlah penontonnya yang mengesankan. Kesuksesan yang luar biasa ini telah mengukuhkan statusnya sebagai serial TV non-Inggris yang sensasional dan terus memikat pemirsa di seluruh dunia.

Jika kamu menyukai aktor Korea kenamaan ini, berikut ini sederet fakta menarik Kim Soo Hyun yang jarang diketahui dirangkum dari Herzindagi.

1. Kim Soo Hyun Disebut Sebagai ‘CF King’ Korea Selatan

soohyun_k216/instagram
Foto : soohyun_k216/instagram

Kim Soo Hyun telah menjadi wajah dari berbagai brand dan produk yang mengesankan. Ketika dia muncul di drakor Moon Embracing the Sun, dia ditawari kesepakatan endorsement untuk 17 produk berbeda, mulai dari restoran, bir, hingga pertangkat elektronik.

Menyusul popularitas besar My Love from the Star di seluruh Asia, ia mendapatkan 35 kesepakatan kerja sebagai brand ambassador dari brand lokal maupun internasional pada tahun 2014 saja.

2. Motivasi Akting Berasal dari Peran Sang Ibu

Dalam wawancara tahun 2015 dengan majalah People selama kunjunannya ke Los Angeles untuk KCON LA, Kim Soo Hyun menceritakan anekdot pribadinya. Berkaca pada masa mudanya, ia mengungkapkan bahwa sang ibu menyadari sifat introvertnya dan lantas mendorongnya untuk mendalami kelas akting.

Berpartisipasi dalam sebuah drama terbukti transformatif, karena ia lantas merasakan perubahan identitas yang nyata, respon positif dan baik yang ia terima dari penonton menginspirasinya untuk menekuni dunia akting sebagai karier.

3. Memenangkan 4 Piala dari Baeksang Arts Awards

Instagram @soohyun_k216
Foto : Instagram @soohyun_k216

Baeksang Arts Awards, yang sering dikenal sebagai Academy Awards atau Oscar versi Korea Selatan, telah berkali-kali mengakui kemampuan akting Kim Soo Hyun. Pada tahun 2012, Kim Soo Hyun menerima Penghargaan Seni Baeksang sebagai Aktor Terbaik (TV) untuk perannya yang luar biasa dalam Moon Embracing The Sun.

Pada tahun 2014, ia memenangkan tiga piala Baeksang Arts Awards termasuk Aktor Baru Terbaik (Film) dan Aktor Paling Populer (Film dan TV).

4. Kim Soo Hyun Adalah Aktor Multitalenta

Selain akting, Kim Soo Hyun gemar menyanyi dan menari. Selama 3 bulan ia bahkan belajar menyanyi dan menari di JYP Entertainment, salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Dia menyanyikan lagu solo berjudul Dreaming. Pada tahun 2014, ia bahkan menyanyikan lagu tema di Summer Youth Olympic Games di Tiongkok.

Pada tahun 2016, ia mengungkapkan keterampilan bowlingnya dengan melaju ke babak penyisihan kedua di uji coba bowling profesional. Selain kegemarannya dalam bidang seni dan atletik, Kim Soo Hyun juga memiliki kecintaan yang besar terhadap alam dan traveling.

Nah, itulah sederet fakta menarik Kim Soo Hyun, aktor Korea Selatan yang menjadi pemeran utama dalam Queen of Tears yang baru saja tamat.

Topik Terkait