img_title
Foto : DongA

Korea SelatanQueen of Tears resmi menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah stasiun televisi kabel tvN. Drama Korea romantis yang dibintangi Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun ini sukses menggeser posisi Crash Landing On You yang fenomenal.

Seperti diketahui, tvN mempunyai sederet drama Korea populer seperti Crash Landing On You, Reply 1988, Guardian: The Lonely and Great God, Mr. Sunshine, Mr. Queen, Vincenzo, Hospital Playlist, Hometown Cha Cha Cha, Signal dan yang terbaru Queen of Tears.

Pada hari Minggu, 28 April 2024 kemarin, tvN akhirnya menayangkan episode terakhir Queen of Tears yang telah dinantikan para penggemar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan akhir kisah cinta Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won dalam drakor tersebut.

Episode terakhir Queen of Tears sukses mencetak rating sebesar 24,850%. Dengan demikian, Queen of Tears telah mengalahkan rekor Crash Landing On You yang tamat dengan rating sebesar 21,683% pada tahun 2020 lalu.

Kesuksesan drakor Queen of Tears tentu tidak lepas dari kerja keras para pemain dan krunya, salah satunya adalah Kim Ji Won. Kim Ji Won telah memikat penonton di seluruh dunia dengan bakat, multitalenta dan kecantikannya. Dengan karier yang bergerak di banyak bidang, ia telah meninggalkan jejak di industri hiburan Korea Selatan.

Saat ini, drama Korea terbarunya, Queen of Tears, telah mengamankan posisinya dalam peringkat tertinggi di Netflix dari segi jumlah penontonnya yang mengesankan. Kesuksesan yang luar biasa ini telah mengukuhkan statusnya sebagai serial TV non-Inggris yang sensasional dan terus memikat pemirsa di seluruh dunia.

Jika kamu menyukai aktris Korea kenamaan ini, berikut ini sederet fakta menarik Kim Ji Won yang jarang diketahui dirangkum dari berbagai sumber.

1. Dijuluki Worry Doll Karena Selalu Khawatir

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Dalam pemotretan dan wawancara untuk Majalah Cosmopolitan, Kim Ji Won menyebutkan, “Tidak peduli produksi (film/ drakor) yang saya ikuti, saya adalah tipe orang yang selalu memiliki banyak kekhawatiran dalam diri saya. Sampai-sampai orang-orang di sekitar menjuluki saya sebagai Worry Doll.”

2. Kim Ji Won Berhasil Mengatasi Ketakutannya Pada Air di Lovestruck In The City

Instagram @geewonii
Foto : Instagram @geewonii

Kim Ji Won mengungkapkan aquaphobia-nya, ketakutan terhadap air, selama episode reality show Running Man. Selain itu, dia ingat menitikkan air mata saat retret drama Korea Descendants of The Sun ketika dia dengan maksud bercanda didorong ke dalam air.

Terlepas dari tantangan tersebut, Kim Ji Won menaklukkan rasa takutnya dan berhasil memfilmkan adegan selancarnya dalam drakor Lovestruck In The City.

3. Sempat Berkarier Sebagai Penyanyi

Sebelum berkarier di dunia akting, Kim Ji Won sempat melakukan debut sebagai idol dengan nama panggung JessicaK. Kim Ji Won menemukan dirinya berada di perusahaan yang sama dengan penyanyi-penulis lagu ternama Younha. Ia bahkan tampil sebagai cameo di video musik Younha ‘Gossip Boy’.

Terlepas dari ini, Kim Ji Won tidak menyesali perubahan kariernya seperti yang ia ungkapkan dalam wawancaranya pada tahun 2018 lalu.

“Saya pikir saya harus berhenti bernyanyi. Saya pikir akan lebih baik memberikan kesempatan kepada mereka yang berbakat dalam menyanyi. Untungnya, saya sekarang fokus pada karier akting saya dan saya hanya ingin fokus pada hal ini,” katanya.

4. Pra-Debut yang Mengesankan

Kim Ji Won dikenal sebagai ‘CF Princess’ dan model iklan yang banyak diminati sebelum memulai debutnya sebagai aktris. Pada tahun 2010, ia membuat debut TV-nya dalam iklan Lollipop 2 LG Cyon dengan grup KPop Big Bang dan karenanya dikenal sebagai ‘Lollipop Girls’.

Kim Ji Woon kemudian muncul dalam iklan minuman vitamin berkarbonasi di mana dia memainkan berbagai karakter dan menampilkan lagu dan tarian. Ia lantas mendapatkan gelar ‘Oran C Girl’. Dia juga dipanggil Kim Tae-hee kecil karena kemiripannya dengan aktris Lies Hidden in My Garden.

5. Jago Bahasa Inggris Karena Pernah Tinggal di Chicago

Walaupun bukan bahasa ibunya, ada adegan di The Heirs (2013) dan Queen of Tears (2024) saat Kim berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan tanpa aksen Korea yang kental. Ini karena Kim Ji Won tinggal dan bersekolah di Chicago, tempat tinggal kerabatnya dari pihak ibu ketika dia masih sekolah menengah. Selain itu, dia suka menonton dan membaca buku dalam bahasa Inggris. Kim Ji Won juga mengikuti kelas bahasa Inggris untuk meningkatkan kemahiran bahasanya lebih lanjut.

6. Tidak Terlalu Aktif di Media Sosial

Selama pembuatan film Detective K; Secret of the Living Dead pada tahun 2018, Kim Ji Won menyatakan dalam sebuah wawanacara media soal kecenderungannya untuk menghindari platform media sosial.

“Saya adalah tipe orang yang memisahkan kehidupan pribadi saya dari kehidupan profesional saya. Ketika saya tampil dalam sebuah drama, saya ingin orang-orang fokus pada karakter itu saja,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa ia sangat introvert. Ia lebih memilih untuk tinggal di rumah dan berbaring di tempat tidurnya dan mendengarkan suara hujan.

7. Jika Bukan Aktris, Ia Ingin Menjadi Guru TK

Ketika Kim Ji Won muncul di acara talksow V Live Naver ‘Actor & Chatter’, dia menyebutkan bahwa dia akan menjadi guru TK jika sekarang tidak menjadi aktris.

“Saya suka anak kecil. Saya ingin menghabiskan waktu bersama mereka dan menerima energi baik mereka,” katanya.

Nah, itulah sederet fakta menarik Kim Ji Won yang merupakan pemeran utama dalam drakor Queen of Tears yang baru saja tamat.

Topik Terkait