img_title
Foto : TvN

Korea Selatan – Belakangan ini drakor Queen of Tears tengah menjadi bahan perbincangan warganet. Terlebih ketika menjelang episode terakhir Queen of Tears yang tayang kemarin, Minggu, 28 April 2024, hingga saat ini. Tagar #QueenofTearsEp16 pun muncul di banyak cuitan warga X.

Fenomena di media sosial ini bukan hal yang mengherankan. Sebab, drakor arahan Jang Young Woo dan Kim Hee Won ini menyuguhkan akhir yang bahagia.

Di tengah segala konflik, Hong Hae In (Kim Ji Won) dan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) akhirnya kembali bersama. Selain itu, karakter antagonis di Queen of Tears pun mendapatkan karma dari kejahatan mereka.

Tapi, perlu diingat bahwa butuh waktu yang lama untuk sampai ke titik ini. Episode 16 Queen of Tears adalah episode terpanjang dan penuh emosi. Namun, jika kamu tertarik, ini adalah perjalanan yang menyenangkan.

Faktanya, Queen of Tears menyajikan jalan cerita yang menyenangkan sehingga dijuluki sebagai drakor terpopuler yang pernah ada. Dan bisa dikatakan hanya ada sedikit orisinalitas atau keistimewaan di dalamnya selain performanya yang sangat bagus dan karakter yang digambar dengan baik, itu adalah pencapaian yang luar biasa.

Penjelasan Ending Queen of Tears

tvN Drama
Foto : tvN Drama

Pada episode ke-15, Hae In telah diculik oleh Eun Sung dan Hyun Woo terluka parah dalam kecelakaan mobil yang juga didalangi oleh Eun Sung. Lantas, seperti apa kelanjutan ceritanya? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Seul Hee yang Merencanakan Kecelakaan

Hyun Woo segera keluar dari rumah sakit meskipun dia terluka, dan Hae In langsung mencoba melepaskan diri dari cengkeraman Eun Sung. Keduanya memang dimaksudkan untuk itu.

Eun Sung menyuruh Hae In pergi ke kabin berburu di antah-berantah dan harus menuruti fantasi konyolnya. Dia pikir mereka akan naik helikopter untuk menikah dan menjalankan Queens Group bersama untuk menenangkannya.

Sambil menunggu Hyun Woo, Hae In sengaja mendengar terbuka yang mengungkapkan bahwa Seul Hee lah yang mengatur kecelakaan yang merenggut nyawa kakaknya. Eun Sung dengan naifnya percaya bahwa ibunya benar- benar peduli padanya, tapi dia didorong oleh keuntungan di atas segalanya.

Eun Sung Ditembak Mati Polisi

Sementara itu, Hyun Woo dapat menemukan lokasi kabin melalui Grace dan Seul Hee lantas berangkat untuk menyelamatkannya, menggunakan kunci pintu belakang dari pengurus rumah tangga untuk masuk ke dalam.

Saat Hae In dan Hyun Woo mencoba untuk melarikan diri, Eun Sung menyusul mereka. Karena dia jelas tidak bisa membujuk Hae In untuk bersamanya bahkan setelah dia kehilangan semua ingatannya, dia mencoba menembaknya, tapi Hyun Woo dengan gagah berani menyelam di depan peluru untuk menyelamatkannya. Polisi pun menembak jatuh Eun Sung.

Keluarga Hong dan Baek Bersatu

Anehnya, Hyun Woo lah yang berhasil menyatukan keluarga Hong dan Baek. Tentu saja, ada banyak hal bagi kedua belah pihak keluarga untuk lebih mendalami perbedaan mereka, tapi kematian Hyun Woo adalah adalah kenyataan bagi mereka semua, terutama ketika semua orang menyadari bahwa dialah yang menyelamatkan Hae In pada saat itu.

Ketika Hyun Woo akhirnya bangun dari operasinya, keluarga bersatu bersukacita. Banyak sekali air mata, terutama dari Hae In yang akhirnya berkesempatan mengenal suaminya. Namun, kali ini mereka mendapatkan dukungan dari kedua pihak keluarga mereka.

Ingatan Hae In mungkin belum kembali seluruhnya, tapi secara intuitif dia tahu siapa orang yang benar-benar ia cintai.

Apa yang Terjadi Pada Seul Hee?

Setelah sempat berduka atas putranya, Seul Hee kembali ke urusan yang lebih penting, yaitu menggantkannya sebagai ketua dan mengumpulkan semua uang. Dia melemparkan bukti yang memberatkan dirinya ke laut, percaya bahwa itu akan berhasil.

Tapi sayangnya ia tidak beruntung. Seluruh keluarga Hae In, dengan Hyun Woo sebagai pengacara mereka, menghadapi Seul Hee di pengadilan. Hyun Woo memberikan bukti yang membuktikan kesepatakan tanah yang licik.

Da Hye bersaksi bagaimana Seul Hee memaksanya menyembunyikan identitasnya dan menikahi Soo Cheil. Da Hye bahkan meyakinkan Grace untuk berpindah pihak dan menjalani kebenarannya. Seul Hee, Da Hye, dan Grace pun semuanya dihukum.

Queen of Tears Happy Ending

Keluarga Hong mendapatkan kembali Queen Group, dan selanjutnya Hae In bekerja untuk meningkatkan department store, membuatnya kurang eksklusif.

Hyun Woo dan Hae In jelas berakhir bersama. Hae In menginga lebih banyak kenangan, bahkan kenangan menyakitkan seperti keguguran, tapi itu tidak cukup untuk mengalihkannya dari jalurnya. Mereka berjanji untuk tetap bersama selamanya. Hyun Woo melamar dan Hae In menerimanya.

Dan mereka pun menepati janji mereka. Mereka berumur panjang dan bahagia serta membesarkan seorang anak bersama. Pada akhir episode 16 Queen of Tears, penonton mendapatkan epilog indah di mana Hyun Woo tua menempatkan bunga di makam Hae In.

Hae In menunggunya di ladang lavender nan luas di akhirat, dan Queen of Tears berakhir dengan Hyun Woo bertemu dengannya di sana, setelah menepati janji mereka untuk melanjutkan kisah cinta mereka selamanya. (bbi)

Topik Terkait