img_title
Foto : Lifestyleasia

Korea Selatan – Leader grup KPop EXO, Kim Jun-myeon, alias Suho EXO, telah menikmati gaya hidup mewah selama satu dekade berkat dominasi globalnya di dunia hiburan Korea Selatan.

Baik itu merilis lagu K-pop hit atau mengantongi peran utama dalam K-drama seperti Missing Crown Prince, Suho telah melakukan semuanya. Portofolio musiknya yang menonjol termasuk hits seperti "Monster", "Love Shot", "Let's Love", "Curtain" dan "Forever".

Penyanyi-aktor ini juga mendapat pujian atas serangkaian film dan acara TV Korea terkenal seperti Saving Santa (2013), One Way Trip (2016), The Universe's Star (2017), Rich Man (2018), Mozart! (2023), Behind Your Touch (2023) dan Putra Mahkota yang Hilang (2024).

Berbicara tentang popularitasnya sebagai seorang artis, Suho mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stones, “Awalnya saya benar-benar ingin menunjukkan citra tertentu dari diri saya untuk membuat orang-orang menyukai saya, tapi kemudian semakin banyak saya mencoba untuk mengekspresikan diri saya untuk itu. siapa aku sebenarnya, dan menjadi lebih nyaman menunjukkan diriku yang sebenarnya kepada penonton.”

Kekayaan Bersih Suho EXO

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Menurut beberapa sumber K-media, Suho EXO diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 18 juta, pada tahun 2023. Meskipun mengutip angka pasti pada tahun 2024 tampaknya sulit, tidak diragukan lagi bahwa Suho, yang telah berkecimpung di industri hiburan Korea sejak tahun 2012, mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari usaha menyanyinya.

Namun, kekayaan Suho EXO lebih dari sekadar musik. Sebagian besar kekayaannya berasal dari berbagai sumber, termasuk proyek akting dan teater, tur, pendapatan media sosial, dan dukungan merek mewah.

Sumber Kekayaan Suho EXO

newsen
Foto : newsen

Sumber kekayaan Suho EXO berasal dari sepak terjang kariernya di industri hiburan Korea Selatan, yakni sebagai salah satu member grup KPop EXO dan pekerjaannya di bidang endorsement.

Karier Suho EXO di bidang musik dan akting

Dari ditemukan di jalanan oleh salah satu anggota label musik SM Entertainment hingga menjadi salah satu tokoh pop Korea, perjalanan Suho EXO sungguh sebuah inspirasi.

Pada tahun 2006, Suho yang berusia 16 tahun menjadi trainee K-pop di bawah SM Entertainment. Setahun kemudian, Suho memulai perjalanan aktingnya dengan peran cameo dalam film Super Junior Attack on the Pin-Up Boys.

Sedangkan untuk karir musiknya, Suho diperkenalkan sebagai anggota dan pemimpin boy band K-pop EXO pada tanggal 15 Februari 2012. Album mini pertama mereka (EP) Mama, yang dirilis pada bulan April 2012, terjual lebih dari 294.486 di Gaon Korea Selatan. Tangga Album. Album ini juga menduduki peringkat #8 di Billboard World Albums Chart.

Menarik untuk dicatat bahwa karier akting Suho berjalan seiring dengan karier musiknya. Pada tahun 2013, ia mengisi suara Bernard untuk dubbing film animasi Korea, Saving Santa, dan juga merekam judul lagu film tersebut dengan Jung Eun-ji dari grup vokal wanita Korea Selatan Apink.

Suho memainkan karakter Hans dalam musikal SM Entertainment School OZ tahun 2015 bersama idola populer seperti Seulgi, Changmin, Key dan Luna. Pada tahun yang sama, ia juga berperan dalam variety show KBS Fluttering India, yang akhirnya memberi Suho kesempatan untuk menjelajahi Mumbai, India.

K-sensation memulai debut layar lebarnya dengan film indie One Way Trip tahun 2016, yang ditayangkan perdana secara spesial di Festival Film Internasional Busan ke-20. Suho juga akhirnya memenangkan nominasi Aktor Paling Populer di Baeksang Arts Awards ke-52 untuk perannya dalam komedi romantis. Sebuah film drama dewasa karya Choi Jung-yeol, One Way Trip meraup lebih dari 1,3 juta di box office global, menurut Box Office Mojo.

Sementara itu, perannya dalam drama How Are U Bread (2016) dan The Universe's Star (2017), mendapat pujian kritis dan komersial yang besar.

Setelah itu, aktor Korea Selatan ini muncul di banyak acara TV dan film terkenal. Ini termasuk Wanita Sekolah Menengah A (2017) dan Orang Kaya (2018). Yang terakhir ini merupakan adaptasi dari drama Jepang Rich Man, Poor Woman dan menampilkan Suho berperan sebagai pendiri perusahaan IT. Suho juga melahirkan serangkaian musikal hitnya, termasuk The Man Who Laughs yang populer. Musikal tahun 2018 ini membuat penyanyi-aktor ini mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.

Popularitas Suho EXO terus melonjak dengan debut musik solonya pada tahun 2020. Sementara EP-nya, Self-Portrait, menduduki puncak Gaon Album Chart di #1, single utamanya “Let's Love”, mendapatkan apresiasi global. Album ini terjual hampir 290.338 eksemplar di Korea Selatan. Setelah jeda selama dua tahun, Suho membuat comeback yang luar biasa dengan mini album keduanya Gray Suit pada 4 April 2022. Album ini memperoleh #2 di chart album iTunes di seluruh dunia dan memuncak di chart iTunes Top Albums di sekitar 33 negara.

Pada bulan Oktober tahun yang sama, idol EXO ini berkolaborasi dengan aktor-penyanyi Thailand Mew Suppasit untuk single hitnya “Turn Off The Alarm”. Suho juga merilis OST K-drama “Call me a Freak”, yang ia rekam untuk serial TV Bad Prosecutor, yang dibintangi oleh sesama idola EXO DO.

Selama bertahun-tahun, anggota EXO Suho tidak hanya menghibur para penggemarnya dengan musik yang bagus tetapi juga musikal, film, dan acara TV yang luar biasa. Ini termasuk Mozart! (2023), Dibalik Sentuhanmu (2023) dan Arthdal ​​Chronicles: Pedang Aramun (2023).

Salah satu drakor terpopuler yang dibintangi Suho, drama investigasi tahun 2023 Behind Your Touch mengumpulkan rating pemirsa akhir sebesar 9,299 persen (melalui Nielsen Korea). Sementara itu, Suho juga meminjamkan vokal untuk OST populer “Forever” dari drama Korea fantasi Netflix tahun 2023, Gyeongseong Creature, yang dibintangi Park Seo-joon.

Suho berperan sebagai putra mahkota dalam film asli MBN 2024, Missing Crown Prince. Disutradarai oleh Kim Jin-man, acara ini merupakan spin-off dari Bossam: Steal the Fate, K-drama dengan rating tertinggi dalam sejarah MBN.

Bintang K-drama ini juga bersiap untuk tur konser solo Asia debutnya SU:HOME, yang dimulai pada 25 Mei 2024 di Seoul. Suho akan mengunjungi beberapa kota di Asia sebagai bagian dari tur mendatangnya, termasuk Manila, Hong Kong, Taipei, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Jakarta.

Endorsement

Selain proyek akting, pemimpin EXO Suho telah menjadi bagian dari berbagai dukungan merek, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap kekayaan bersihnya. Ini termasuk merek populer seperti Bottega Veneta, Bulgari, Montes Wines, Anua Skincare BOSS, dan Diageo.

Selebriti Korea ini ditunjuk sebagai duta merek untuk merek perhiasan mewah Bulgari pada tahun 2019, bersama dengan Lisa BLACKPINK. Ia juga menjadi wajah rumah mode Jerman Hugo Boss, yang populer sebagai BOSS, pada tahun 2023. Sebagai perwakilan merek tersebut, Suho terlihat menghadiri Peragaan Busana Musim Gugur/Dingin selama Milan Fashion Week pada September 2023.

Selain itu, Suho EXO juga telah melakukan pemotretan dengan banyak majalah bergengsi seperti WWD Korea, Vogue, dan Arena.

Dengan lebih dari 11 juta pengikut pada April 2024, Suho juga merupakan salah satu idola K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram . Dia dilaporkan menghasilkan sekitar USD 10.000 hingga USD 100.000 per postingan di platform media sosial.

Nah, itulah sederet informasi tentang total kekayaan Suho EXO dan sumber kekayaan Suho EXO yang akan segera memulai tur konser Asianya pada 25 Mei 2024 mendatang.

Topik Terkait