img_title
Foto : Lifestyleasia

Korea Selatan – Bukan rahasia lagi bahwa para idol Kpop dengan mudah membuat penggemar di seluruh dunia terpesona dengan penampilan menarik dan penampilan menawan mereka. Tapi mereka punya lebih banyak bakat daripada sekadar menyanyi, menari, dan rap.

Beberapa dari mereka juga merupakan pembawa acara, produser, penulis, dan bahkan CEO yang hebat. Namun, hari ini kita sedang melihat para bintang yang memiliki keahlian luar biasa dalam hal kuliner. Idol Kpop berikut ini tidak hanya bisa tapi jago masak, lho.

Di beberapa grup Kpop seringkali ada salah satu anggota yang dipercaya untuk memasak dan menyuguhkan makanan lezat kepada anggotanya. Keahlian mereka di dapur bisa dilihat di banyak variety show dan bahkan di kanal YouTube.

Lantas, siapa saja sih idol Kpop yang jago masak? Yuk simak daftar selengkapnya berikut ini!

Jin BTS

HYBE LABELS/YouTube
Foto : HYBE LABELS/YouTube

Selain ketampanan dan suaranya yang penuh perasaan, Jin BTS terkenal dengan keterampilan memasaknya yang luar biasa. Kecintaannya pada makanan bukanlah hal baru bagi penggemar setia BTS, yang juga dikenal sebagai BTS ARMY.

Jin belajar memasak di usia muda dan pernah mengadakan acara mukbang di Vlive bernama Eat Jin , yang menampilkan dia melahap makanan dalam jumlah besar sambil berbicara tentang makanan dan berbagi cerita.

Sebelum mendaftar wajib militer, Jin berpasangan dengan koki Korea Selatan Baek Jong Won di acara YouTube tentang makgeolli, anggur beras tradisional Korea. Dia bahkan membuat vlog kelas memasak dengan koki terkenal Korea Selatan lainnya Lee Yeon Bok untuk mempelajari cara membuat menbosha (roti panggang udang Korea).

Hidangan masakan Korea Jin yang paling ikonik antara lain nasi goreng kimchi dan Janchi guksu (mie kuah hangat). Selain itu, ia juga memiliki restoran Jepang Ossu Seiromushi di Seoul bersama saudaranya Kim Seok Joong (yang juga bertindak sebagai CEO).

DO EXO

Company Soosoo
Foto : Company Soosoo

Idol Kpop yang jago masak selanjutnya adalah DO Kyungsoo EXO. Sebagai chef andalan boyband EXO, Doh Kyungsoo atau DO sering menyebutkan dalam wawancara bahwa jika dia bukan seorang idola, dia akan menjadi koki profesional.

Anggota bandnya selalu memuji masakannya, dan keterampilan kulinernya telah membuat banyak penggemarnya terkesan. Dalam variety show grup Travel the World on a Ladder, dokumenter EXO Showtime dan penampilan live streaming-nya, kita telah melihat DO membuat bulgogi (daging sapi BBQ Korea), kimchi jjigae (rebusan kimchi), doenjang jjigae (rebusan pasta kedelai), dan beberapa lainnya makanan Korea yang lezat.

DO sangat bersemangat dalam menyiapkan makanan lezat sehingga ia dikabarkan bahkan mengikuti ujian izin memasak secara diam-diam di sebuah sekolah kuliner. Saat menjalani wajib militer, dia akhirnya mewujudkan impian kokinya saat dia ditugaskan tugas memasak.

Mingyu SEVENTEEN

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Idol Kpop yang jago masak selanjutnya adalah Mingyu SEVENTEEN. Bahkan, rapper SEVENTEEN ini sampai dijuluki oleh penggemar sebagai ‘Ibu Rumah Tangga Mingyu’ karena kecenderungannya untuk menjaga rumahnya tetap bersih dan rapi.

Di Seventeen's Battle of Burgers, Mingyu mengatakan dia menjalani pelatihan untuk kompetisi memasak sekitar tahun 2014 ketika dia masih muda. Anggota dan penggemarnya sering menyebutnya sebagai ' chef Ming ' karena bakat memasaknya dan banyak video yang membuktikannya. Dari lasagna hingga tteokbokki (kue beras pedas), ia memiliki banyak masakan Korea yang menjadi andalannya.

Jennie BLACKPINK

Instagram/@jennierubyjane
Foto : Instagram/@jennierubyjane

Jennie Blackpink adalah idol Kpop yang garang di atas panggung tetapi di luar panggung, tapi dia juga seorang pembuat roti yang berbakat. Blinks (nama resmi penggemar Blackpink) tentu sudah mengerti kecintaan Jennie dalam membuat kue dan memasak untuk dirinya sendiri dan para anggota. Dia bahkan membuat makaron untuk Blinks.

Di YouTube, Jennie BLACKPINK memasak pancake di acara BLACKPINK House untuk teman-teman satu grupnya. Selain itu, dia sesekali memasak dan ditampilkan di kanal YouTube bersama dengan bintang tamu.

Wendy Red Velvet

todayis_wendy/instagram
Foto : todayis_wendy/instagram

Reveluvs, fanbase resmi Re Velvet, sangat menyadari betapa Wendy sangat suka membuat kue dan memasak. Dia adalah juru masak terbaik di antara lima anggota Red Velvet dan sering mengajari penggemar cara membuat kue. Dalam acara spesial Hari Valentine di Dispatch, dia membagikan resep tiramisunya dan mendemonstrasikan cara menyiapkan hidangan penutup klasik khas Italia miliknya itu.

Meskipun makanan penutup lebih merupakan keahliannya, dia juga nyaman memasak makanan biasa seperti Japche, sup rumput laut, dan iga babi rebus.

Suga BTS

Soompi
Foto : Soompi

Sepertinya BTS punya lebih dari satu juru masak yang baik di rumah. Meskipun Jin adalah anggota paling terkenal sebagai master chef tetap, rapper Min Yoongi atau Suga mengambil banyak tantangan memasak di beberapa episode Run BTS dengan sangat mudah, menyiapkan hidangan seperti kim pi tang (kimchi dengan pizza dan tangsuyuk), tonkatsu (Potongan daging babi Jepang), aglio olio dan steak untuk rekannya.

uga (yang juga dikenal dengan julukan AgustD) tampak sangat betah sambil menyiapkan daging panggang, mie, doenjangguk (sup pasta kedelai), dakgalibi (ayam panggang pedas), dan gamasot bokkeumbap (gorengan).

Yoona SNSD

Instagram.com/yoona__lim
Foto : Instagram.com/yoona__lim

Selain vokalnya yang mengesankan, Yoona SNSD atau Girls Generation dikenal karena keterampilan memasak dan membuat kuenya.

Dia telah membagikan banyak resepnya kepada penggemar, tetapi Mille-feuille nabe khasnya (juga dikenal sebagai hot pot seribu daun, hidangan Jepang di mana kubis napa, daun perilla, dan irisan daging sapi diberi sentuhan Korea, dan disajikan dalam kaldu dashi) tetap menjadi favorit.

Taeyong NCT 127

NCTsmtown/twitter
Foto : NCTsmtown/twitter

Idol Kpop yang jago masak selanjutnya adalah Taeyong NCT 127. Lee Tae-Yong, pemimpin tercinta sub-unit boyband Korea Selatan NCT NCT 127, adalah koki tetap di grupnya. Dia dianggap sebagai salah satu juru masak terbaik dan paling terampil di antara 23 anggota bandnya.

Taeyong telah menunjukkan keterampilan memasaknya di banyak variety show seperti Food Diary, acara The NCT, dan bahkan di saluran YouTube-nya. Kalguksu (hidangan mie Korea), galbitang (sup iga sapi), sogogimuguk (sup daging sapi dan lobak), dan sujebi (sup mie sobek tangan) adalah beberapa masakan andalannya.

Yook Sungjae BTOB

Jika berbicara soal artis Korea yang jago masak, Yook Sungjae BTOB tentu tidak boleh absen dari daftar ini. Penyanyi dan aktor ini menempati posisi ketiga dalam reality show memasak Idol Chef King, sebuah reality show memasak untuk selebriti dan memenangkan hati chef selebriti Hong Suk Chun dengan keahliannya di dapur. Bahkan lawan mainnya di We Got Married, Joy (dari Red Velvet) terkesan saat dia memasakkan kue beras goreng pedas untuknya.

Wooyoung ATEEZ

Twitter/ateezofficial
Foto : Twitter/ateezofficial

Bakat memasak Wooyoung kerap mencuri perhatian dalam video aktivitas grup bandnya di acara ATEEZ yang ditayangkan di Channel Youtube resmi mereka. Kabarnya, ia sedang berusaha mendapatkan sertifikat Chef Korea dan belajar dari chef profesional Korea populer seperti Chef Oh Sedeuk dan juga Chef Tony Yoo.

Selain itu, ia memiliki acara memasak sendiri di YouTube di mana ia menyiapkan sup daging sapi rumput laut, Japchae (mie kaca tumis ubi jalar), kentang suwir tumis, dan banyak hidangan lezat lainnya.

Topik Terkait