img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Drama Mount Jiri atau Jirisan, yang mendaulat Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon sebagai pemeran utamanya sukses menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, proyek akting yang menggabungkan dua aktor serta aktris ternama Korea tersebut sangat dinantikan chemistry-nya. Terlebih lagi, ini akan menjadi karya terbaru dari penulis skenario tersohor, Kim Eun Hee.

Berdasarkan kabar terkini, syuting drama Mount Jiri akan dimulai bulan September 2020 ini. Jelang produksi, outlet media lokal merilis laporan tentang jumlah biaya yang digelontorkan untuk proyek akting terbaru Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon mencapai angka ratusan miliaran rupiah. Kok bisa? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Baca Juga: 5 Fakta Drama Mount Jiri, Dibintangi Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun

Detail Tentang Drama Mount Jiri Mulai Syuting September 2020

Naver
Foto : Naver

Mount Jiri sendiri merupakan drama terbaru garapan sutradara Lee Eung Bok dan penulis skenario Kim Eun Hee. Seperti diketahui, Kim Eun Hee merupakan sosok di balik kesuksesan drama-drama populer seperti Signal (2016) serta serial Netflix Kingdom (2019 dan 2020). Sedangkan Lee Eung Bok pernah menjadi sutradara untuk drama Dream High (2011), Descendants of the Sun (2016), Goblin (2016), hingga Mr. Sunshine (2018). 

Syuting  Mount Jiri siap dimulai September 2020. Berdasarkan laporan terbaru pada Kamis, 17 September 2020, A Story selaku rumah produksi sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan Studio Dragon untuk menggarap dramanya mulai bulan ini. 

Drama Mount Jiri Gelontorkan Biaya Hingga 20,8 Miliar Won

Soompi
Foto : Soompi

Mount Jiri sudah dipastikan tayang di tvN pada tahun 2021 mendatang, mengisi slot utama akhir pekan setiap Sabtu dan Minggu. Dengan total 16 episode, masing-masing akan memiliki durasi sekitar 70 menit.

Dalam laporan yang sama, terungkap pula nominal fantastis biaya produksi drama ini. Kabarnya, dana yang digelontorkan untuk Mount Jiri mencapai 20,8 miliar won atau setara dengan Rp265 miliar. Daebak!

Angka tersebut merupakan jumlah yang sangat tinggi untuk anggaran rata-rata drama Korea. Dengan ini, dapat dipastikan bahwa Mount Jiri akan digarap dengan skala besar termasuk biaya properti, kostum, lokasi syuting, hingga pemberdayaan jumlah kru.

Drama Mount Jiri Juga Dibintangi Deretan Aktor dan Aktris Tersohor

HankookIlbo
Foto : HankookIlbo

Selain itu, biaya produksi drama Mount Jiri yang mencapai ratusan miliaran itu juga dibarengi dengan fakta bahwa ini merupakan karya penulis serta sutradara tersohor. Jajaran aktor dan aktris ternama juga tergabung sebagai pemainnya.

Selain Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon, Mount Jiri juga dibintangi oleh Sung Dong Il, Oh Jung Se, serta wajah familiar lainnya seperti Jo Han Chul, Jun Suk Ho, Lee Ga Sub, Go Min Si, Joo Min Kyung, dan Kim Young Ok. Drama Mount Jiri juga menandakan sebagai comeback akting bagi Jun Ji Hyun setelah empat tahun sejak membintangi drama Legend of the Blue Sea (2016) bersama Lee Min Ho. 

Sementara itu, Mount Jiri merupakan drama misteri tentang penjaga taman yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Gunung Jiri. Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Kang, penjaga hutan terbaik yang tahu segalanya tentang menjelajahi Taman Nasional Gunung Jiri. Joo Ji Hoon memerankan karakter Kang Hyun Jo, seorang lulusan akademi militer yang memiliki rahasia dan akan menjadi partner Seo Yi Kang.

Baca Juga: Beda Adegan Ranjang Kim Soo Hyun sama Seo Ye Ji dan Jun Ji Hyun

Berita Terkait
Topik Terkait