img_title
Foto : Berbagai Sumber

Korea Selatan – Kabar terbaru Choi Jong Hoon eks gitaris band FTISLAND setelah keluar dari penjara sempat diungkap oleh media Korea Selatan, The Fact.

Seperti yang diketahui, Choi Jong Hoon turut merasakan dinginnya jeruji besi atas kasus Burning Sun yang juga melibatkan Seungri eks BIGBANG dan Jung Joon Young.

Pada cuplikan video yang beredar, Choi Jong Hoon terlihat berada di gereja bersama sang ibu selang satu bulan setelah dinyatakan bebas. Berikut selengkapnya.

Kabar Terbaru Choi Jong Hoon Setelah Keluar Penjara

The Fact/YouTube
Foto : The Fact/YouTube

Choi Jong Hoon dipenjara selama kurang lebih 2 tahun 6 bulan dari mulai Mei 2019 sampai Desember 2021 karena kasus Burning Sun.

Insiden yang terjadi tahun 2019 itu melibatkan tidak sedikit pihak, diantaranya 2 artis terkenal Korea Selatan lainnya yakni Seungri eks BIGBANG, dan Jung Joon Young yang turut menerima hukuman penjara.

Choi Jong Hoon sendiri melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Kekerasan Seksual (pemerkosaan tingkat khusus), sehingga membuatnya harus mendekam di balik dinginnya penjara.

Selang satu bulan usai Choi Jong Hoon keluar dari penjara, pada 12 Januari 2022 The Fact sempat merilis cuplikan video yang memperlihatkan pertemuannya dengan Choi Jong Hoon.

Choi Jong Hoon terlihat berada di parkiran gereja. Ia tampil memanjangkan rambutnya dan mengikatnya, juga mengenakan masker serta kacamata.

Melansir dari KBIZoom, The Fact menyatakan jika Choi Jong Hoon mendatangi gereja di kawasan Gangdong-gu, Seoul, pada 9 Januari 2024 bersama ibunya.

Choi Jong Hoon tampak terkejut ketika mendapat pertanyaan dari pihak The Fact terkait kabar terbarunya setelah keluar dari penjara.

“Mengapa kamu melakukan ini,” kata Choi Jong Hoon.

Bagaimana kamu tahu? Siapa yang memberitahumu tentang informasiku? Apakah orang-orang di gereja ini membocorkan informasi seperti ini?,” lanjut Choi Jong Hoon.

Ibu Choi Jong Hoon Naik Pitam

The Fact/YouTube
Foto : The Fact/YouTube

Mantan gitaris band FTISLAND itu mengaku trauma atas apa yang terjadi dengannya. Tidak berselang lama, Choi Jong Hoon memanggil ibunya, dan sang ibu terlihat menegur jurnalis The Fact. Ibu Choi Jong Hoon juga tampak mendorong jurnalis The Fact untuk menyingkir dari kadapannya dan anaknya.

“Aku juga mengalami trauma dan syok yang parah. Apa yang harus aku katakan jika kamu menyodorkan alat perekam seperti ini?,” ucap Choi Jong Hoon.

Mengapa kamu melakukan ini terhadap seorang anak yang mencoba untuk hidup dalam iman?,” tutur ibu Choi Jong Hoon.

“Mengapa kamu meributkan hal yang tidak penting? Kamu akan dimarahi oleh Tuhan,” sambungnya.

Sementara itu usai terlibat dalam kasus Burning Sun, Choi Jong Hoon tidak lagi aktif di industri entertainment.

Topik Terkait