img_title
Foto : Lcdoubleu/instagram

Korea Selatan – Nama Lee Cheol Woo kian dikenal publik karena aksinya dalam drama Lovely Runner, dengan beradu akting bersama Byeon Woo Seok serta Kim Hye Yoon.

Dalam drama Lovely Runner, Lee Cheol Woo memainkan karakter sebagai Hyung Gu, sosok yang bersitegang dengan Ryu Sun Jae.

Belakangan ini nama Lee Cheol Woo kembali terseret dalam skandal Burning Sun sehubung dengan film dokumenter yang dirilis BBC. Lebih lanjut, Lee Cheol Woo telah membeberkan fakta sebenarnya di balik tuduhan yang menyeretnya.

Kenalan lebih dekat yuk dengan Lee Cheol Woo lewat profil dan biodatanya di bawah ini.

Model Sekaligus Aktor

lcdoubleu/instagram
Foto : lcdoubleu/instagram

Sebelum dikenal sebagai seorang aktor, Lee Cheol Woo merupakan model yang sempat menjadi kontestan acara Korea's Next Top Model Season 5 tahun 2014 lalu.

Kemudian pada 2015 ia melakukan debutnya di industri seni peran lewat drama Webtoon Hero - Tundra Show. Ia juga turut membintangi drama Love Is for Suckers, Bloodhounds, dan yang terbaru Lovely Runner.

Selain drama, aktor asuhan agensi asuhan ESteem Entertainment ini turut berperan dalam sejumlah judul film seperti Beautiology101, Kidnapping Assemblyman Mr. Clean, serta Ruby Ruby Love sebagai pemeran utama dengan beradu akting bersama Seohyun SNSD.

Dituduh Masuk Grup Skandal Burning Sun

lcdoubleu/instagram
Foto : lcdoubleu/instagram

Di tengah namanya yang kian populer karena aksinya dalam drama Lovely Runner, Lee Cheol Wook kembali dituding terlibat dalam skandal grup chat Burning Sun.

Sebagai informasi, pada 2019 lalu publik dihebohkan dengan adanya grup chat yang digunakan untuk membagikan video-video pelecehan seksual terhadap wanita.

Skandal tersebut turut melibatkan 3 artis terkenal Korea Selatan lainnya yakni Seungri eks BIGBANG, Choi Joon Hoon eks FTISLAND, dan Jung Joon Young yang turut menerima hukuman penjara.

Menanggapi tuduhan yang menyeret namanya kembali, Lee Cheol Woo langsung buka suara dengan membantah tegas keterlibatan dirinya.

Sesuai dengan pernyataan dari agensiku, aku ingin sekali lagi memberitahukan kalian bahwa aku bukan bagian dari ruang obrolan tersebut,” bunyi pernyataan Lee Cheol Woo yang dibagikan lewat akun Instagram pribadinya @lcdoubleu pada 20 Mei 2024.

Lee Cheol Woo menuturkan bahwa grup obrolan tersebut dibuat untuk program variety show. Dan kini grup tersebut telah dibubarkan.

Ruang obrolan yang melibatkanku dalam skandal itu adalah untuk variety show JTBC tahun 2016, Hit Maker. Pada saat itu, ruang obrolan digunakan untuk mengkomunikasikan jadwal dan informasi kami mengenai program tersebut. Kami tidak hanya tidak menulis sesuatu yang bersifat pribadi di ruang obrolan, tetapi ruang obrolan tersebut juga dihapus setelah variety show dibatalkan,” lanjutnya.

Orang-orang di sekitar Lee Cheol Woo turut merasakan dampak negatif atas tuduhan yang menyeret namanya. Dengan itu, Lee Cheol Woo siap mengambil tindakan tegas atas komentar palsu.

Biodata Lee Cheol Woo

Nama: Lee Cheol Woo
Lahir: 15 April 1992
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Profesi: Model, Aktor
Tahun aktif: 2014-sekarang
Agensi: ESteem Entertainment
Instagram: @lcdoubleu

Itu tadi profil dan biodata Lee Cheol Woo, pemain drama Lovely Runner yang dituduh menjadi anggota grup skandal Burning Sun.

Topik Terkait