img_title
Foto : Bifanofficial/instagram

Korea Selatan – Mulai dari salah satu ikon Hallyu hingga menjadi endorser untuk brand kecantikan, Son Ye Jin memiliki setumpuk penghasilan yang tidak main-main. Total kekayaan Son Ye Jin pun tentu sangat mengesankan jika menilik dari mana saja sumber pendapatannya.

Sejak pertama kali terjun di industri hiburan Korea hingga saat ini, perjalanan karier Son Ye Jin mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dalam hal akting, dia cukup eksploratif dengan berbagai macam genre, mulai dari romansa komedi hingga thriller aksi.

Karya-karyanya populer di pasaran hingga mendapatkan gelar ‘ratu melodrama’. Salah satu yang paling digemari adalah perannya sebagai Yoon Se Ri dalam drakor Crash Landing On You.

Tak heran bila Son Ye Jin resmi dinobatkan sebagai Actor of the Year di acara Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN ke-28 tahun 2024.

Popularitas Son Ye Jin terbukti dengan banyaknya brand yang menawarkan ajakan kerja sama untuk melakukan endorsement. Dengan seluruh sumber penghasilannya, tak mengherankan bila istri Hyun Bin ini menjalani kehidupan yang mewah.

Total Kekayaan Son Ye Jin

Menurut laporan Times of India yang dilansir dari Lifestyleasia, total kekayaan Son Ye Jin mencapai angka USD 20 Juta. Angka ini sebagian besar berasal dari kesuksesan karier aktingnya, baik di layar lebar maupun di layar kaca serta kerja samanya dengan brand.

Sebuah laporan South China Morning Post, tercatat bahwa jika digabungkan dengan kekayaan pasangannya Hyun Bin yang berjumlah USD 21 Juta, kekayaannya menjadi Rp41 Juta.

Selain itu, nilai aset properti Son Ye Jin dan Hyun Bin mencapai USD 27 Juta. Tak heran jika keduanya dijuluki sebagai pasangan kuat Korea Selatan.

Sumber Kekayaan Son Ye Jin

Honor akting

Ketika ia pertama kali memulai karirnya di industri ini — dengan judul-judul seperti Lovers' Concerto (2002), The Classic (2003), dan A Moment To Remember (2004) — Son Ye Jin memperoleh sekitar USD 500.000 per film dan USD 42.000 per episode. Jumlah ini meningkat dua kali lipat menjadi sekitar USD 108.000 per episode pada tahun 2022, menurut laporan SCMP.

Banyak ahli menunjukkan pertumbuhan ini karena pilihan karakternya yang beragam yang masing-masing telah membentuknya menjadi aktris yang berpengetahuan luas.

“Daripada peran yang terlihat cantik atau menawan, saya memilih sebuah karya berdasarkan seberapa menariknya bagi saya. Saya tidak khawatir tentang bagaimana citra saya akan berubah dengan memainkan karakter tertentu,” katanya kepada Yonhap.

Selain itu, kesibukannya sendiri telah membantunya membangun filmografi yang mengesankan. “Saya telah berakting tanpa henti, tapi itu tidak mudah. Terkadang saya takut kehilangan minat, atau orang lain tidak akan mempekerjakan saya,” ungkapnya kepada Korea Herald.

“Untungnya selama prosesnya, saya terus menemukan film yang ingin saya garap. Saat saya mengerjakan film tersebut, saya terus mendapatkan dorongan untuk terus maju.” Dengan setiap judul, dia meningkatkan nilai mereknya.

Endorsement

Seperti banyak artis Korea lainnya, popularitas Son Ye Jin membuatnya mendapatkan serangkaian kesepakatan dukungan. Ini termasuk merek perawatan kulit seperti Manyo Factory, Neuramis, dan Vanav; clothing line Bride and You and Crocodile; merek perhiasan Pandor dan Piaget; dan rumah golf mewah Piretti Golf. Dia juga inspirasi DI Valentino.

“Son Ye Jin dipandang sebagai simbol kekuatan dan pemikiran bebas untuk babak terbaru Valentino Collezione Milano,” kata rumah mode mewah Italia itu di media sosialnya.

Sebagai bagian dari ini, ia menampilkan enam penampilan dari koleksi musim semi/musim panas 2021 merek tersebut. Menurut SCMP, dia mendapatkan USD 357,000-440,000 dari endorsement setiap tahunnya. Baru-baru ini, ia membintangi iklan bersama rekannya Hyun Bin untuk perusahaan komunikasi nirkabel Filipina, Smart Communications.

Aset Kekayaan Son Ye Jin

Properti

Laporan tahun 2020 oleh Today Online, Singapura menyebutkan aktris tersebut membeli gedung komersial senilai USD 19 juta di distrik Gangnam yang sangat populer dan mewah di Seoul. Bangunan enam lantai seluas 1.567 meter persegi ini menampung klinik bedah plastik, pusat kecantikan, dan toko rias dengan harga sewa sekitar USD 53.400 per bulan.

Kabarnya, dia juga membeli gedung senilai USD 8,2 juta di Mapo-gu pada tahun 2015 dan menjualnya seharga USD 12 juta setelah tiga tahun. Kabarnya, pasangan tersebut tinggal di sebuah penthouse di Desa Achiul.

Lingkungan ramah lingkungan di provinsi Gyeonggi dekat Seoul ini juga dikenal sebagai tempat tinggal penyanyi K-pop Jo Sung-mo dan CEO JYP Entertainment Park Jin-young. Rumah itu sendiri dilengkapi dengan taman di puncak gedung, jendela atap, lemari pakaian, dan desain yang elegan — bernilai sekitar USD 4,3 juta.

Furnitur seni dan desainer

SCMP mencatat bahwa Son Ye Jin juga merupakan penikmat seni dan perabotan mewah. Rumahnya menampilkan kursi telur terkenal karya desainer Denmark, meja oval kaca dan kristal karya arsitek Spanyol, arloji desainer merek Spanyol, dan banyak lagi. Kabarnya, perabotannya hanya dari ruang tamu, ruang makan, dan dapur bernilai sekitar USD 185.000.

Topik Terkait