X

IntipSeleb – Nama Betrand Peto semakin disorot publik sejak tinggal satu atap dengan Ruben Onsu. Kini, Betrand sudah resmi menjadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah setelah menjalankan prosesi adat Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk adopsi. 

Pertemuannya dengan Betrand berawal dari salah satu acara yang dipandunya, Ruben semakin memikirkan anak asal NTT itu. Tanpa berpikir panjang, akhirnya suami Sarwendah langsung mengangkatnya sebagai anak karena memiliki kedekatan yang spesial.

Seperti anak kandung, Betrand diberikan fasilitas untuk mengembangkan kemampuannya dalam tarik suara. Ruben juga memberikan pelayanan terbaik sebagai orang tua, termasuk pendidikan Betrand, hingga menyebut putra sulungnya sebagai Betrand Peto Putra Onsu.

Keluarga Ruben diterima arwah leluhur

Prosesi adopsi anak menggunakan adat NTT dilakukan selama beberapa hari. Satu hari sebelum kedatangan Onsu Family, keluarga besar Betrand Peto di Manggarai, NTT sudah melakukan upacara adat untuk para leluhur. Upacara ini dilakukan untuk memanggil para leluhur dari keluarga besar Peto agar para arwah tidak merasa kaget dengan datangnya Onsu Family dengan tim.

Saksikan Juga