X

IntipSeleb – Nikita Mirzani, Ernest Prakasa, hingga Bio One ialah jajaran selebritis Tanah Air yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu.

Pro dan kontra pun mengiringi pengesahan undang-undang tersebut. Tak hanya Nikita Mirzani hingga Ernest Prakasa, masih ada beberapa selebritis Indonesia yang juga menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Siapa sajakah itu? Yuk kita bahas satu per satu.

Baca Juga: Nikita Mirzani Kutuk Aksi Puan Maharani Matikan Mikrofon di Sidang DPR

Okky Madasari

img_title
Foto : Berbagai sumber

Penulis yang terkenal lewat karya Maryam yakni Okky Madasari merupakan jajaran selebritis pertama yang menyuarakan pendapatnya. Okky Madasari menyinggung jumlah halaman UU Cipta Kerja yang sangat tebal. Tak hanya itu, ia mempertanyakan para pemimpin hingga wakil rakyat apakah sudah membaca lengkap Omnibus Law itu.

Tak usah gentar kalau digertak, ‘Memang sudah baca?’ Coba dibalik: RUU Cipta Kerja itu hampir 1000 halaman lho! Apakah anggota dewan, presiden, menteri sudah baca semua sebelum menyetujui jadi UU yg berdampak pada banyak orang?,” tanyanya dari akun Twitter @okkymadasari pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Jerome Polin

Saksikan Juga