• Royyan Dzakiy

IntipSeleb – Royyan Abdullah Dzakiy, ketua BEM KM ITB yang menarik perhatian publik atas tutur katanya ternyata punya suara merdu lho. Mahasiswa Teknik Informatika ITB ini selain ganteng, juga berani mewakili aspirasi mahasiswa di hadapan anggota DPR terkait RUU RKUHP. 

Salah satu statement yang paling diingat oleh publik adalah saat ia dengan logis membalas pernyataan Fahri Hamzah, wakil ketua DPR RI di acara Catatan Najwa pada Rabu malam, 25 September 2019.

"Jangan-jangan bukan Dewan Perwakilan Rakyat, Tapi Dewan Perwakilan Fahri Hamzah​” ungkap Royyan.

Pernyataan tersebut semakin membuat warganet menyorot Royyan hingga Instagramnya diikuti oleh ratusan ribu followers. Selain menggunakan suaranya untuk melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an, Royyan juga mempunyai bakat dalam dunia tarik suara. Tentu saja kaum hawa semakin mengidolakan cowok alumni Sekolah Indonesia Den Haag ini. 

Baca Juga: Royyan A. Dzakiy, Presiden KM ITB Gak Kalah Ganteng dari Ketua BEM UGM

Royyan Abdulla Dzakiy cover Lagu

Di tengah keseibukannya sebagai BEM KM ITB, dan mahasiswa tingkat akhir, Royyan juga mengisi hiburan dalam acara kegiatan mahasiswa. Berdasarkan video yang diunggah di YouTube K Entertaiment, Royyan tengah menghibur peserta dengan melantunkan lagu bertajuk Sahabat Kecil ciptaan Ipang. 

Mengenakan kemeja biru dengan celana chino sebagai paduan pakaiannya saat itu, Royyan bernyanyi sangat merdu. Peserta yang hadir juga memfokuskan pandangan kepada Royyan dan tim, juga menikmati suara Royyan yang membuat hati teduh. Video berjudul Royyan Abdullah Dzakiy Cover lagu Sahabat Kecil by Ipang ​itu diakhiri dengan riuh tepuk tangan penonton.

Salah satu penggemar yang ada di Twitter juga mengunggah kembali rekaman Royyan sedang bernyanyi. Ia menuliskan “Adem banget suaranya,” diikuti dengan menyebut Twitter cowok pejuang demokrasi itu.

Warganet serbu di Twitter

Berbeda dengan Fathur, Ketua BEM UGM yang kini jadi YouTuber, cowok asal Rembang, Jawa Tengah ini sepertinya tidak aktif dalam media sosial. Akun Instagram-nya saja hanya berisi 11 potret dengan unggahan terakhir saat dirinya tengah berada di tengah-tengah mahasiswa demo di DPR pada 21 September 2019.

Bahkan Royyan tidak menulis apapun dalam Twitter-nya. Hingga beberapa penggemar membujuk Royyan untuk aktif dalam Twitter, walau hanya sekedar menyapa mereka. 

Kamu apa tidak ingin say "hello" untuk warga tuiter, a? @royyandzakiy,” tulis salah satu netter.

Versi kartun

Demam Fathur, Royyan dkk sepertinya sedang marak akhir-akhir ini. Diketahui, seseorang menggambar potret Royyan dkk dalam bentuk digital. Unggahan tersebut mendapat banyak likes dan pujian dari warganet.

Baca juga: Selain Atiatul Muqtadir, 3 Mahasiswa Ganteng Ini Juga Ketua BEM