• Maizura

IntipSeleb – Nama Maizura sepertinya baru terdengar akhir-akhir ini setelah membintangi film Bebas yang sedang tayang di bioskop. Bebas merupakan film yang diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny (2011). 

Film garapan sutradara ternama Riri Riza ini menyuguhkan dua lini waktu antara tahun 90-an dan masa kink hingga berhasil membuat penonton nostalgia masa SMA.

Bahkan, bintang film Sunny yakni Kang Sora turut hadir dalam rangka pagelaran Korean Indonesia Film Festival (KIFF) pada Rabu, 9 Oktober 2019. Pada kesempatan kali ini, aktris 29 tahun tersebut hadir bersama para pemain film Bebas, salah satunya Sheryl Sheinafia yang memerankan tokoh Kang Sora sebagai ketua geng Bebas.

Nonton film Bebas bareng sahabat lama sekalian reuni pasti seru banget! Bagi kamu yang bertanya-tanya tentang pemeran utama dalam film Bebas versi masa muda, IntipSeleb kali ini akan bahas secara tuntas tentang Maizura.

Berperan sebagai Vina Panduwinata, Maizura menarik perhatian publik karena kepiawaiannya dalam berakting. Kamu tahu enggak sih sebenarnya banyak fakta menarik tentang cewek kelahiran 2000 ini? Yuk simak ulasan berikut.

Finalis The Voice 2016

Sebelum terjun pada dunia bermain peran, Maizura dikenal sebagai finalis The Voice tahun 2016. Namanya mulai dikenal berkat ajang pencarian bakat penyanyi populer. Waktu bagian Blind Audition, Maizura membawakan lagu Paramore bertajuk Still Into You. Suara merdunya berhasil membuat coach Judika dan Kaka Slank memutar kursi untuk memilih Maizura. Namun, perjuangannya dalam dunia tarik suara harus berakhir ketika ia masuk ke babak The Battle.

Duet dengan D’Masiv

Maizura
Sumber: Instagram/@maiiizura

Perjuangan Maizura untuk menggapai cita-cita dalam dunia hiburan khususnya tarik suara tidak berhenti sampai di situ. Berkat acara The Voice, Maizura mendapat banyak tawaran manggung terutama di daerah asalnya, Makassar. 

Pada tahun 2018, ia berkesempatan untuk menunjukkan bakat nyanyinya bersama grup band D’Masiv dalam lagu Selamat Jalan Kekasih. Sebuah lagu ciptaan Chrisye yang di-remake oleh D’Masiv dengan Maizura sukses dinikmati oleh pecinta musik Tanah Air. Lagu tersebut dinyanyikan khusus untuk mengenang Almarhum Chrisye yang dikenal dengan baik hatinya. Selain itu, Pada tahun 2019, Maizura berkesempatan berduet dengan grup Humania, membawakan lagu The Art of Letting Go.

Pemain film

Maizura
Sumber: Instagram/@maiiizura

Masih dalam dunia hiburan, Maizura melebarkan sayapnya ke dunia akting. Berawal dari mengikuti sebuah casting film, ia berhasil lolos di film pertamanya bertajuk Cinta Cindolo Na Tape tahun 2018.

Namanya semakin naik daun setelah membintangi film yang sedang hits akhir-akhir ini, yaitu film Bebas. Maizura diterima untuk bermain peran di film Bebas bersama bintang ternama lainnya seperti Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Indy Barends, Agatha Priscilla, dan kawan-kawan. Ia juga mengisi soundtrack film tersebut dengan judul yang sama bersama dengan Iwa K, penyanyi aslinya.