• Kimi Hime

IntipSeleb – Siapa Kimi Hime yang saat ini jadi topik hangat? Kimi Hime sendiri diketahui berprofesi sebagai seorang gamer yang menunjukkan eksistensinya melalui konten gaming di channel Youtube miliknya.

Nama Kimi Hime mencuat setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memberikan penangguhan atas tiga kontennya yang dianggap vulgar. Tak hanya itu, pertimbangan Kemkominfo untuk mensuspen tiga kontennya tersebut dikarenakan banyak dari pengikutnya masih berusia di bawah umur.

Sosok wanita bernama asli Kimberly Khoe ini memang sempat dibicarakan beberapa tahun silam karena konten YouTubenya yang dianggap menarik bagi para pria, terutama karena pakaiannya yang terbuka dan selalu menunjukkan bagian dada wanita tersebut.

Bahkan, saat ini juga tengah ramai menjadi perbincangan mengenai petisi untuk menghapus channel Youtubenya oleh berbagai pihak. Lalu, seperti apa sosok Kimi Hime? Apa saja fakta mengenai wanita 29 tahun tersebut? Berikut rangkuman Intip Seleb.

1. Wanita Asal Indonesia

Kimi Hime

Meski namanya mengandung unsur Jepang, seperti kata Hime yang berarti permaisuri dalam bahasa Jepang, Kimi rupanya lahir di Jakarta, 4 Januari 1990 silam dengan nama asli Kimberly Khoe.

2. Bermain game sejak kecil

Kimi Hime

Kimi Hime rupanya sudah menyukai game sejak kecil. Dikutip dari VIVA.CO.ID, saat ini, ia diketahui pernah bergabung dengan tim eSport bernama Revival Ladies divisi DOTA  di tahun 2016 silam. Tak hanya itu, ia juga pernah menyabet juara kedua dalam kompetisi Onmyoji Arena ASEC Championship region Asia Tenggara, serta menjadi mitra Facebook dan YouTube resmi yakni Official Facebook Gaming Partner dan Professional gamer Youtuber.

3. Memiliki 2,2 juta subscribers

Kimi Hime

Hingga saat ini, channel Youtube milik Kimi Hime sudah menembus dua juta subscribers. Kolom komentarnya pun selalu dipenuhi para pria yang menggodanya.

4. Kerap menggunakan judul yang vulgar di konten Youtubenya

Kimi Hime

Sudah menjadi hal biasa saat Kimi Hime menggunakan judul yang vulgar untuk menarik perhatian para penonton untuk mampir ke channel Youtube miliknya. Bahkan, beberapa kontennya dengan judul yang vulgar, bisa mencapai 4,6 juta penonton, melebihi jumlah subscribernya.

5. Mengakui jika judul vulgar hanya untuk clickbait

Kimi Hime

Usai ditegur oleh Kemkominfo, beberapa waktu lalu Kimi Hime akhirnya membuat konten YouTube yang ditujukkan bagi Presiden Joko Widodo. Dalam konten yang berjudul 'Dear Bapak Presiden Joko Widodo...'  tersebut, secara garis besar ia mengakui jika judul yang disuspen oleh Kemkominfo hanya untuk memancing para pengguna dan penonton YouTube untuk menyaksikan kontennya.

"Padahal di video ini Kimi enggak ada buka baju. Jadi strip challenge itu hanyalah clickbait," ujarnya dalam video tersebut.

Kini, usai ramai menjadi perbincangan, petisi untuk menghapus konten negatif di akun Youtube Kimi Hime bergema. Dibuat sejak enam bulan lalu, hingga saat ini petisi itu sudah ditanda tangani sebanyak 67.832 orang.