X

IntipSeleb – Ria Ricis pamit dari YouTube. Hal ini diungkapkan lewat sebuah vlog di kanal Ria Ricis berjudul ‘SAYA PAMIT’ pada Sabtu, 27 Juli 2019. Dengan nada suara yang rendah dan raut wajah yang sedih, ia mengatakan jika keputusannya untuk mundur sebagai YouTuber bukan drama yang sengaja dibuat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kenapa di video ini dijudulin video terakhir dan pamit, ya karena mungkin ini video terakhir yang kalian lihat di channel ini, sebelumnya saya minta maaf. Tapi bagi aku ini kabar buruk bagi diri aku sendiri, tetapi ini no drama ya pribadi aku juga enggak suka drama," kata dia.

Menurutnya, keputusan tersebut adalah murni dari dirinya sendiri tanpa campur tangan siapapun. Bahkan, Ricis mengaku timnya sendiri tak mengetahui keputusan tersebut. YouTuber yang gemar membuat konten mainan tersebut mengaku belakangan ini semangatnya hilang untuk berkarya sebagai konten kreator.

"Tapi enggak tahu kenapa akhir-akhir ini jiwaku enggak di YouTube, semangat aku enggak di depan kamera. Mungkin karena aku terlalu sayang sama The Ricis sehingga permintaan kalian semua aku turutin," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ricis tak ingin hidupnya berjalan sesuai dengan kemauan dari para netizen. Ricis berharap keputusannya mundur dari YouTube  dihargai oleh para penggemar yang disebut, The Ricis.

"Semua orang punya masalahnya masing-masing, dan setiap orang memiliki tujuan dan pilihan masing-masing yang enggak semua orang bisa hakimi harus gimana-gimana dan mungkin sudah jadi budaya +62 kali ya hidup seorang konten kreator, artis, selebgram, diatur oleh netizen," tutur dia.

Saksikan Juga