X

IntipSeleb – Aries Susanti membuat heboh dunia pajat tebing sedunia, namanya pun menjadi trending topic di Twitter pada Minggu, 20 Oktober 2019. Aries berhasil memecahkan rekor dunia Speed World Record dengan catatan waktu 6,995 detik.

Dikutip dari website resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia, Aries mampu menembus catatan waktu 7 detik di nomor putri di final Kejuaran Dunia IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, China pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Ia memecahkan rekor dunia di partai final ketika berhadapan dengan Yi Ling Song dari China yang hanya mampu menorehkan 9,032 detik. Pencapaian ini disambut sorak sorai penonton hingga dirinya disebut sebagai spiderwomen Indonesia. Keren!

Yuk kenal lebih dekat dengan Aries Susanti yang telah membuat bangga nama Indonesia.

Dikenal tahun 2018

Aries Susanti
Sumber: Instagram/@aries_susanti

Nama Aries Susanti mulai dikenal publik pada Mei 2018 saat mengalahkan Elena Tinofeeva dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China. Ia berhasil membuat nama Indonesia melambung dengan catatan waktu 7,51 detik. Sebelum kejuaraan ini, Aries pernah meraih medali emas dalam olahraga panjat tebing di ajang Asian Games 2018. Berkat prestasinya tersebut, Aries diangkat sebagai pegawai negeri sipil oleh pemerintah Indonesia.

Saksikan Juga