IntipSeleb – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019-2024 telah dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2019. Namun, bukan menyoroti prosesi pelantikan Presiden, warganet justru salah fokus pada Putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen.

Akun Instagram @sekretariat.kabinet mengunggah prosesi pelantikan Presiden Joko Widodo untuk mengabadikan momen tersebut. Termasuk pesona ganteng Pangeran Mateen ternyata bikin netizen kesemsem. Warganet pun melontarkan kalimat pujian kepada sang pangeran dalam kolom komentar. Bahkan, berbeda dengan postingan lainnya yang hanya mendapat ribuan likes, unggahan yang menyertakan potret pangeran Mateen berhasil mendapat hampir 18 ribu likes.

“Aduuuh pangeran dr negeri dongeng hadir di negeri nyata,” tuis salah satu netter​.

Menemani sang ayah untuk pelantikan Presiden RI, Pangeran Mateen pun mengunggah momen tersebut dalam media sosialnya @tmski. Lantas, siapa sebenarnya Abdul Mateen hingga banyak warganet yang salah fokus? Simak ulasan berikut.

Seorang Letnan Dua

Abdul Mateen
Sumber: Instagram/@tmski

Pangeran Abdul Mateen menerima pendidikan dasar di sekolah St. Andrew. Dia melanjutkan pendidikan menengahnya di Paduka Seri Begawan Sultan Science College dan Sekolah Internasional Jerudong, keduanya merupakan sekolah terbaik di Brunei Darussalam.

Pada Mei 2010, Pangeran Abdul Mateen diterima di Kursus Komisioning untuk Perwira Tentara Reguler bersama dengan 200 rekrut di Royal Military Academy Sandhurst. Pada bulan April 2011, Pangeran Abdul Mateen lulus dari kursus komisioning sebagai perwira kadet dari Royal Military Academy Sandhurst, Inggris dan naik pangkat menjadi Letnan Dua.

Pilot Helikopter

Abdul Mateen
Sumber: Instagram/@tmski

Terakhir, pada tahun 2018, Pangeran Abdul Mateen memenuhi syarat sebagai pilot helikopter di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury. Sang ayah, HM Sultan menghadiahkan kepadanya Lencana Sayap RAF. Setelah itu, saat berusia 26 tahun, Pangeran Mateen kembali mengembangkan kemampuannya untuk memenuhi syarat sebagai pilot helikopter Black Hawk.

Penyayang binatang

Abdul Mateen
Sumber: Instagram/@tmski

Cowok 29 tahun ini aktif dalam memainkan sosial media, ia juga kerap mengunggah potret dirinya dengan binatang peliharaan. Diketahui ia memelihara seekor harimau sejah beberapa tahun yang lalu hingga kini binatang peliharaannya tersebut sudah tumbuh besar.

Hobi boxing

Abdul Mateen
Sumber: Instagram/@tmski

Untuk membentuk badan yang bugar dan sehat, Pangeran Mateen tentu sering berolahraga. Ia memilih olahraga boxing agar menjadikan tubuhnya terbentuk secara sempurna. Tak hanya menggeluti olahraga boxing, Pangeran Mateen juga germar memainkan bola di lapangan.

Gemar berkuda

Abdul Mateen
Sumber: Instagram/@tmski

Selain memelihara binatang pkesukaan, hewan lain yang diuja oleh Pangeran Mateen adalah kuda. Hewan dengan tubuh kokoh ini sering menemaninya di arena pacu. Tak hanya digunakan untuk berpacu, cowok kelahiran tahun 1991 ini juga menyayangi binatang tersebut.

Bahkan, ada pula potret saat Pangeran Mateen sedang berkuda di pantai. Haduh! Kegantengannya bikin menarik perhatian kaum hawa