X
  • Saaih Halilintar

IntipSeleb – Gen Halilintar memang dikenal dengan konten prank di YouTube, termasuk anak ke-6 dari keluarga tersebut, Saaih Halilintar. Nama Saaih mulai disorot publik saat ia membuat prank menyobek kertas Rp100 ribu melalui akun YouTubenya. Warganet menganggap bahwa Saaih orang yang sombong pada waktu itu hingga dirinya memberikan klarifikasi bahwa uang tersebut bukanlah uang asli.

Bicara tentang uang, cowok yang tidak bisa makan keju ini membuat sebuah konten tentang social experiment di sebuah tempat jasa cuci mobil. Dengan menaruh sejumlah uang di berbagai tempat tersembunyi, Saaih bermaksud untuk melihat kejujuran dari pelayan jasa cuci mobil.

Video berjudul TES KEJUJURAN Tukang CUCI MOBIL! Duit di Seluruh MOBIL ini diunggah pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Hanya dalam waktu satu hari, video tersebut berhasil terdaftar dalam urutan trending. Video yang diawali dengan rekaman dirinya tengah menaruh sejumlah uang di seluruh bagian mobil itu mendapat 1 juta viewers. Keren! 

Saaih bersama dengan satu kameramennya memilih empat tempat jasa cuci mobil di sekitar Jakarta. Agar tidak mengenai sosoknya, Saaih menggunakan masker dan jaket berkupluk. Ia juga menaruh kamera tersembunyi pada bagian depan dan tengah mobil untuk memantau si pelayan. Bagaimana hasil dari test kejujuran tersebut? Simak ulasan berikut.

Tempat pertama

Agar tidak diketahui oleh sasaran, Saaih meminta videografernya untuk tidak menunjukkan kamera sama sekali di depan pelayan jasa cuci mobil. Sasaran pertama berhenti pada seorang pelayan yang mengenakan pakaian hitam dan biru dengan muka di sensor.

Tim Saaih sengaja menaruh handphone di kursi depan untuk mengetahui apakah pelayan jasa cuci mobil tersebut mengambil hp-nya. Hasilnya, semua pelayan di tempat jasa cuci mobil pertama bersikap jujur tanpa mengambil selembar uang pun dari mobil Saaih. Hp tim Saaih juga masih berada di tempat semula, akhirnya ia memberikan bonus kepada pelayan tersebut karena telah berlaku jujur.

“Kalau dia bagus kita kasih tip, kalau tidak berbuat jahat rezeki saya lebih banyak” kata Saaih.

Tempat cuci mobil kedua

Saaih Halilintar
Sumber: Instagram/@saaihalilintar

Pelayan yang mengenakan pakaian abu-abu dalam rekaman awal langsung mengambil sampah yang berserakan dalam mobil. Hingga akhirnya terekam sebuah tindakan si pelayan yang sedang mengambil selembar uang dilihat dari kamera tengah. Selembar uang tersebut sejumlah Rp100 ribu. Waduh! 

Tempat ketiga

Saaih Halilintar
Sumber: Instagram/@saaihalilintar

Tidak cukup sampai di situ, Saaih menambah uang di tempat tersembunyi lain untuk mengetahui kejujuran pelayan jasa cuci mobil. Pria yang mengenakan kaus bermotif garis-garis adalah sasaran selanjutnya. Bukannya mengambil atau membiarkan uang yang ada di mobil, pelayan ini justru membuang sejumlah uang tersebut karena dikira sampah. Aduh! Tapi tenang, uang yang telah dibuang itu langsung dikembalikan lagi ke tempat semula kok!

Tempat cuci mobil keempat

Saaih Halilintar
Sumber: Instagram/@saaihalilintar

Saaih mengubah triknya kali ini, ia menaruh uang di tempat yang lebih terbuka untuk mengetahui kejujuran pelayan. Sasaran terakhir adalah pria yang mengenakan kaus kuning. Pria ini sangat sopan karena uang yang berserakan dengan sampah tersebut dipindahkan ke dashboard mobil supaya lebih rapih. Keren! Video tersebut diakhiri dengan kata-kata mutiara dari Saaih.

“(kesimpulannya) ada yang jujur dan nggak, jujur lebih baik lebih berkah juga. Semua yang ambil duit aku, aku halalin, aku ikhasin dan semoga berkah bagi dia (dan) jangan lakuin ke orang lain,” kata Saaih Halilintar