img_title
Foto : Www.instagram.com/svmmerdose

IntipSeleb – Iqbaal Ramadhan merupakan seorang aktor yang terbilang sukses saat ini karena telah membintangi sejumlah judul film layar lebar. Fillm yang diperankan oleh Iqbaal juga laku keras ditonton oleh pecinta film Indonesia seperti Dilan dan Bumi Manusia.

Terkenal sebagai anggota boyband Coboy Junior, Iqbaal melebarkan sayap ke dunia permusikkan. Iqbaal menjadi bassis dari grup band Svmmerdose yang dibentuk pada akhir tahun 2017. Grup musik beranggotakan 3 orang yaitu Iqbaal, Abbydzar atau dikenal dengan Agy sebagai gitaris dan vokalis Rinrin. Namun akun Instagram resmi Svmmerdose mengumumkan bahwa Agy mengundurkan diri sebagai gitaris untuk mengejar mimpi lain.

Pembentukan Svmmerdose

Svmmerdose

Berawal dari tahun 2016 saat Iqbaal masih mengenyam pendidikan di bangku SMA di Amerika, Agy dan cowok 19 tahun itu saling bertukar playlist. Hingga akhirnya Agy mengusulkan untuk membuat proyek musik bersama dengan mengajak Rinrin sebagai vokalis band mereka. 

Karena terpaut jarak, mereka bertiga membuat lagu melalui Skype saat jam istirahat sekolah hingga terbentuk sebuah band dengan nama Svmmerdose. Single pertama debut bertajuk Independent yang rilis di akhir tahun 2017. Menariknya, lagu tersebut langsung masuk ke dalam Indonesia Viral 50 di Spotify. 

Genre dari grup band ini merupakan perpaduan antara tiga musik yang digemari oleh masing-masing personil. Iqbaal menyukai musik Pop Punk, Agy suka Pop dan Rinrin suka musik R&B and Classic dibalut dalam sebuah genre yang disebut R&B Eksperimental. 

Topik Terkait