X
  • Svmmerdose

IntipSeleb – Iqbaal Ramadhan merupakan seorang aktor yang terbilang sukses saat ini karena telah membintangi sejumlah judul film layar lebar. Fillm yang diperankan oleh Iqbaal juga laku keras ditonton oleh pecinta film Indonesia seperti Dilan dan Bumi Manusia.

Terkenal sebagai anggota boyband Coboy Junior, Iqbaal melebarkan sayap ke dunia permusikkan. Iqbaal menjadi bassis dari grup band Svmmerdose yang dibentuk pada akhir tahun 2017. Grup musik beranggotakan 3 orang yaitu Iqbaal, Abbydzar atau dikenal dengan Agy sebagai gitaris dan vokalis Rinrin. Namun akun Instagram resmi Svmmerdose mengumumkan bahwa Agy mengundurkan diri sebagai gitaris untuk mengejar mimpi lain.

Pembentukan Svmmerdose

Svmmerdose

Berawal dari tahun 2016 saat Iqbaal masih mengenyam pendidikan di bangku SMA di Amerika, Agy dan cowok 19 tahun itu saling bertukar playlist. Hingga akhirnya Agy mengusulkan untuk membuat proyek musik bersama dengan mengajak Rinrin sebagai vokalis band mereka. 

Karena terpaut jarak, mereka bertiga membuat lagu melalui Skype saat jam istirahat sekolah hingga terbentuk sebuah band dengan nama Svmmerdose. Single pertama debut bertajuk Independent yang rilis di akhir tahun 2017. Menariknya, lagu tersebut langsung masuk ke dalam Indonesia Viral 50 di Spotify. 

Genre dari grup band ini merupakan perpaduan antara tiga musik yang digemari oleh masing-masing personil. Iqbaal menyukai musik Pop Punk, Agy suka Pop dan Rinrin suka musik R&B and Classic dibalut dalam sebuah genre yang disebut R&B Eksperimental. 

Aby mengundurkan diri

Abbydzar
Sumber: Instagram/@abbydzarnf

Minggu, 20 Oktober 2019 akun sosial media Svmmerdose memberikan sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa Agy mengundurkan diri sebagai gitaris. Lebih lanjut, Agy lebih memilih untuk mengejar mimpi lain demi karier dan masa depannya. Mereka menghargai keputusan Agy untuk keluar dari Svmmerdose dan selalu mendukung satu sama lain.

“Halo teman-teman, kami punya pengumuman. Abbydzar telah mengundurkan diri sebagai gitaris di Svmmerdose. Agy memutuskan untuk mengejar mimpi lain demi karir dan masa depan nya. Kami selalu mendukung satu sama lain, termasuk Agy dan segala cita-citanya.”​

Walaupun tanpa kehadiran Agy, Svmmerdose tetap melanjutkan karier di dunia musik dan terus berkarya dengan personil lainnya, Rinrin dan Iqbaal. Mereka sedang berusaha untuk lebih dekat dengan penggemar. 

“Svmmerdose akan melanjutkan karier musik serta berkarya dengan personil lainnya, yaitu Rinrin dan Iqbaal.
Terimakasih teman-teman atas perhatiannya. Tunggu projek Svmmerdose selanjutnya ya! Kami sedang berusaha datang dan jadi dekat dengan kalian, semoga secepatnya. Stay tune x,” tulis @svmmerdose.

Komentar netizen

Seperti diketahui, Svmmerdose telah memiliki tiga single yaitu Independent, Got It All dan Crush. Lagu-lagu mereka dinikmati oleh anak muda pecinta musik. Hingga para penggemar merasa sedih akan pengumuman yang diunggah oleh offisial Svmmerdose. Beberapa penggemar juga mengerti keputusan yang telah dibuat oleh Agy, mereka tetap mendukung Svmmberdose dan Agy.

“Boleh nangis ga sih,” tulis salah satu penggemar

“Omg im cryin???? Sukses buat kamu agy and svmmerdose !! penggemar sejati akan selalu mendukung idola mereka apa pun situasinya. kami mencintaimu, dan akan selalu melakukannya !!” kata fans.