X
  • Dewinta Illinia Sumartoni

IntipSeleb – Sosok perempuan dengan karier dan masa depan yang cemerlang pantas disematkan untuk Sri Mulyani. Menjabat sebagai Mentri Keuangan pada era Jokowi 2019 – 2024 ini bukan kali pertama bagi Sri Mulyani untuk bergabung dalam dunia politik.

Bahkan ia adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada tahun 2010. Hingga dia dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro, dia mulai menjabat lagi sejak 27 Juli 2016.

Tentu, kehidupan pribadi Sri Mulyani sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju disorot publik termasuk keluarganya. Diketahui, pernikahannya dengan Tony Sumartono melahirkan putri cantik bernama Dewinta Illinia. Perempuan yang tak kalah cerdas dan pintar seperti sang bunda, Sri Mulyani. Cek fakta berikut!

Pribadi yang cerdas

Sumber foto: Line Today

Terlahir dari seorang ibu yang cerdas dan mampu membangun negeri, Dewinta menuruni kepandaian sang ibu sosok Menteri Keuangan RI. Dewinta menempuh pendidikan dengan tidak mengandalkan materi dari sang ibu, ia kerap mendapat beasiswa.

Sejak tamat dari bangku SMA, Dewinta memilih untuk melanjutkan studi untuk mendapat gelar di luar negeri. Ia memilih negeri Kanguru untuk mempelajari jurusan Perdagangan dan Hukum.

Diketahui, pemilik nama lengkap Dewinta Illinia Sumartono ini sudah menggiat ilmu di tiga kampus yang berbeda, yaitu Walt Whitman High di Amerika, UNSW Sydney di Australia, University of Belbourne di Australia da Erasmus University di Rotterdam Inggris.

Memiliki keluarga kecil

Dewinta Illinia
Sumber: Twitter/@dewintasumartono

Setelah mejalin hubungan sebagai sepasang kekasih bersama pria bernama Andi Yura selama 1,5 tahun, akhirnya mereka menikah di Hotel Shangri-La Jakarta. Pasangan ini memilih tema pernikahan tradisional seperti anak pesohor Tanah Air kebanyakan. Dewinta dan Andi termasuk salah satu pasangan yang terlibat cinta lokasi saat bekerja di Kantor Akuntan Internasional, Ernst & Young Jakarta. Dari pernikahan ini, Dewinta melahirkan seorang anak laki-laki yang imut!