img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Sosok perempuan dengan karier dan masa depan yang cemerlang pantas disematkan untuk Sri Mulyani. Menjabat sebagai Mentri Keuangan pada era Jokowi 2019 – 2024 ini bukan kali pertama bagi Sri Mulyani untuk bergabung dalam dunia politik.

Bahkan ia adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada tahun 2010. Hingga dia dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro, dia mulai menjabat lagi sejak 27 Juli 2016.

Tentu, kehidupan pribadi Sri Mulyani sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju disorot publik termasuk keluarganya. Diketahui, pernikahannya dengan Tony Sumartono melahirkan putri cantik bernama Dewinta Illinia. Perempuan yang tak kalah cerdas dan pintar seperti sang bunda, Sri Mulyani. Cek fakta berikut!

Pribadi yang cerdas

Sumber foto: Line Today

Terlahir dari seorang ibu yang cerdas dan mampu membangun negeri, Dewinta menuruni kepandaian sang ibu sosok Menteri Keuangan RI. Dewinta menempuh pendidikan dengan tidak mengandalkan materi dari sang ibu, ia kerap mendapat beasiswa.

Topik Terkait