img_title
Foto : Twitter/@dendalidya

IntipSeleb – Pemilik nama lengkap Rachel Charlotte Lidya merupakan satu dari jutaan pengguna Twitter. Seperti kebanyakan orang, Rachie begitu sapaannya menuliskan beberapa tweet tentang dirinya. Yang menarik, beberapa pengakuan Rachie tentang dirinya dianggap kehaluan belaka dan mendapat banyak sorotan.

Rachie memang gemar menuliskan tentang perjalanan hidup dan pendidikannya saat ini. Ia juga sering mengangkat isu terkait hak dan kewajiban perempuan di Twitter. Menurut Rachie, ia tidak akan menikah dengan pria yang tidak mapan secara finansial. Sebab, berkeluarga itu mahal, dan harus memenuhi semua kebutuhan anak-anak kelak. Ia juga menuliskan skill dan prestasi yang dimilikinya untuk membuktikan kepada pria yang tidak setuju dengan pernyataannya tersebut.

“Skill apa? Prestasi apa? Hihi fyi aja mas, saya fasih 4 bahasa (bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, Mandarin) Saya pemain piano dan cello Saya bisa bermain tennis, berenang, memanah, polo, pacuan kuda Saya bisa dansa Waltz Nah soal prestasi, yuk kita mulai ngelist di bawah,” tulis Rachie.

Rachie memang dikenal sebagai perempuan yang bijak dan pendidikan yang mantap di Jerman. Tapi, kok sekarang dia malah tidak menuliskan apapun lagi di Twitternya?

Jurusan Teknik Pertambangan UI

RachieSumber: Twitter/@dendalidya

Karena sering membagikan kisah hidup dan jejang pendidikannya, Rachie dijadikan panutan oleh sebagian warga Twitter. Ia membuat beberapa tulisan tentang riwayat pendidikan keluarganya saat menjawab tweet dari netter soal tips berprestasi versi Rachie. Tidak mengungkapkan secara jelas apa tipsnya, Rachie justru menjelaskan bahwa kepintaran yang dimilikinya adalah warisan dari keluarga sang mama.

Topik Terkait