img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Aisyah Aqilah, namanya sudah begitu populer di usianya yang masih muda. Aisyah diketahui mengawali karier sebagai model iklan. Tapi tidak hanya soal karier, Aisyah Aqilah juga kerap menyita perhatian karena kisah asmaranya, sebut saja seperti hubungannya dengan Athalla Naufal dan Jeff Smith.

Gaya pacaran Aisyah Aqilah pun tidak lepas dari cibiran netizen. Dia pernah menjadi sorotan karena mendapat kado berupa mobil mewah seharga Rp1 M. Lantas siapa sebenarnya Aisyah Aqilah? Simak profil Aisyah Aqilah berikut lengkap dengan agamanya yang berhasil dirangkum IntipSeleb.

Baca juga: Panas Lihat Aisyah Aqilah, Athalla Naufal Ungkap Status Ansellma Putri

Awal Karier

Sumber foto: YouTube

Aisyah Aqilah lahir di Makassar pada 26 Januari 2003. Usianya kini genap berusia 18 tahun. Dikutip dari VIVA, Aisyah mengawali kariernya sebagai model iklan. Saat masih kecil, Aisyah Aqilah mengikuti casting video iklan sebuah brand biskuit. Sejak saat itu, gadis berambut panjang ini memantapkan niatnya menjadi artis. Aisyah Aqilah kemudian terpilih menjadi Girls Model Hunt Favorit majalah Girls pada tahun 2015. 

Karier di Dunia Akting

Sumber foto: VIU

Aisyah pun mulai mengejar mimpinya. Sampai akhirnya, dia memulai debutnya dalam film 1000 Balon saat usianya menginjak 10 tahun. Memasuki usia remaja, Aisyah Aqilah tampil di sejumlah film diantaranya Ada Cinta di SMA (2016), R: Raja, Ratu & Rahasia (2019), Tembang Lingsir (2019) dan yang terakhir Melodylan (2019).

Tidak hanya itu, Aisyah Aqilah juga pernah membintangi beberapa sinetron maupun FTV. Salah satunya, sinetron Super Puber yang tayang di SCTV tahun 2016 yang melambungkan namanya di dunia hiburan. Dia juga dipercaya memainkan peran di produksi berjudul Diam-Diam Cinta (2017) dan Pesantren & Rock n' Roll: Reborn (2018).

Pandai Bernyanyi

Ig/@aisyahaqilahh
Foto : Ig/@aisyahaqilahh

Tidak hanya di bidang akting, Aisyah Aqilah juga memiliki suara yang indah. Selain menjadi pemeran utama, Aisyah dipercaya membawakan soundtrack berjudul Teman Cintaku untuk film Melodylan bersama Devano Danendra. 

Dia pun sering memposting video-video cover lagu dari sejumlah musisi ternama. Tidak selalu cover, Aisyah Aqilah merilis lagunya sendiri berjudul Tentang Kita dan Cinta pada 30 September 2020 lalu.

YouTuber

Instagram/@aisyahaqilahh
Foto : Instagram/@aisyahaqilahh

Aisyah Aqilah juga menjajal keberuntungan sebagai YouTuber. Aisyah membagikan video YouTube pertamanya pada 30 November 2019 lalu. Sampai saat ini, kanal milik Aisyah Aqilah sudah memiliki 190 ribu subscriber.

Kisah Cinta

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Selain kariernya, Aisyah Aqilah juga kerap mencuri perhatian karena kisah cintanya. Aisyah diketahui pernah berpacaran selama dua tahun dengan adik Verrell Bramasta, Athalla Naufal. Gaya pacaran mereka pun kerap menuai kritik lantaran dianggap terlalu mesra di usia yang masih sangat muda.

Athalla bahkan pernah memberikan mobil mewah seharga Rp1 miliar kepada Aisyah Aqilah. Keberadaan mobil itu pun sempat dipertanyakan netizen setelah hubungan keduanya berakhir. Hingga akhirnya, Aisyah mengungkapkan jika mobil itu diberikan hanya untuk konten YouTube.

Kini setelah putus, Aisyah Aqilah berpacaran dengan Jeff Smith. Hubungan mereka terungkap setelah Jeff hadir di ulang tahun ibunda Aisyah pada 1 Januari 2021 lalu. Keduanya pun kini tidak ragu memamerkan kemesraan bahkan sampai membuat Athalla Naufal panas.

Agama

Instagram/@aisyahaqilahh
Foto : Instagram/@aisyahaqilahh

Aisyah Aqilah sendiri beragama Islam. Di Instagramnya, Aisya belum lama ini membagikan potret cantiknya dengan balutan hijab berwarna hitam. Ibu Aisyah Aqilah juga tampil tertutup dengan hijab.

Itulah profil Aisyah Aqilah lengkap dengan agama serta kisah cintanya dengan Athalla Naufal dan Jeff Smith.

Baca juga: Athalla Naufal Ucapkan Ultah ke Aisyah Aqilah, Gini Sikap Jeff Smith

Berita Terkait
Topik Terkait