img_title
Foto : Instagram/@abraham.kevin_

IntipSeleb – Keluar sebagai mantan finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 telah menjadikan sosok Kevin sebagai seseorang yang terkenal. Namun dibalik kepopulerannya sebagai penyanyi, Kevin ternyata menderita penyakit mental.

Kevin yang enggan membicarakan hal ini pada siapapun akhirnya berani buka suara dengan penyakit yang sedang dideritanya. Teman dari Ghea Indraswari ini bahkan sempat 10 kali dilarikan ke rumah sakit karena gangguan mentalnya tersebut. Yuk intip kisah Abraham Kevin!

Alami Gangguan Psikosomatis

Kevin Sumber foto: instagram/@abraham.kevin_

Tiga hari lalu, dalam sebuah acara tanya jawab yang ditayangkan di sebuah stasiun TV, Kevin bercerita bahwa dirinya mengalami gangguan psikosomatis. Psikosomatis adalah penyakit yang melibatkan pikiran dan tubuh dan hal inilah dapat memicu penyakit atau memperparah suatu penyakit.

Penyakit yang dideritanya ini juga berdampak pada ketakutan yang berlebihan sehingga membuat jantung berdebar dan tremor. Hal ini pula dirasakan oleh Kevin.

“Kadang aku ngerasa deg-degan, kadang mataku blur. Tapi kata dokter gak ada apa-apa. Jadi itu cuma reaksi. Kadang aku mengalami vertigo, kadang kaki-kakiku lemes dan gak bisa digerakkin. Takutnya saraf motoriknya keganggu. Tapi aku cek ke ahli syaraf itu gak ada masalah apa-apa,” ujar Kevin dalam acara Q&A.

Topik Terkait