X
  • Michimomo, Rachel, Sunny

IntipSeleb – Memiliki wajah yang cantik dan indah memang idaman semua wanita, termasuk memiliki hidung impian. Beberapa artis Indonesia rela mengeluarkan sejumlah uang untuk memperbaiki hidung demi terlihat sempurna. Selain kecantikan, menjaga kesehatan juga merupakan alasan lain menjalani operasi hidung.

Seperti yang dilakukan oleh beauty vlogger Rachel Goddard pada September 2019 lalu. Ia memilih untuk menjalankan operasi hidung untuk menjaga kesehatan. Diketahui dari YouTube-nya, Rachel mengatakan bahwa hidungnya miring di sebelah kiri sehingga ingus tidak bisa keluar.

"Di kasus gue karena hidung gue bengkok. Jadi tulang (hidung) geser ke kiri dulu baru ke kanan. Masalah yang ditimbulkan dari hidung gue karena bentuknya yang miring itu ingus yang di sebelah kiri itu mampet, jadi enggak bisa keluar ke bawah," jelasnya dari YouTube Rachel Goddard.

Selain Rachel Goddard, 4 artis lain juga menjalankan operasi hidung. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut.

Rachel Goddard​

Rachel Goddard
Sumber: Instagram/@rachelgoddard

Melalui video yang diunggah ke kanal YouTube Rachel Goddard, wanita 30 tahun ini menceritakan pengalaman operasi hidungnya. Video berjudul AKHIRNYA OPERASI JUGA! ini mendapat banyak reaksi dari netizen. Video tersebut berhasil diputar sebanyak 2 juta kali sejak diunggah pada 16 September 2019.

Berawal dari flu yang tak kunjung sembuh selama dua bulan, Rachel mengaku tidak bisa nafas di hidung bagian kiri. Selama bulan April-Mei, ia bernafas lewat satu lubang hidung. Lebih lanjut, Rachel mengidap sinusitus. 

“Kalo misalkan sakit flu sembuhnya susah mesti  minum antibiotik berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan itu mengganggu. Bahkan gue iket tali sepatu nuntuk ke bawah itu pusing banget. Gue ikut yoga, gue disuruh duduk beuh sakit banget ini ingus langsung kaya turun ke bawah gitu. Pusing banget gue gajadi yoga. Akhirnya gue memutuskan untuk operasi sinusitis,” kata Rachel Goddard.

Michimomo

Michi Momo
Sumber: Instagram/@michimomo

Selain Rachel Goddard, YouTuber Michelle Hendra atau yang dikenal dengan Michimomo juga melakukan operasi hidung. Melalui video berjudul AKU PUNYA HIDUNG BARU! ia menceritakan pengalamannya melakukan operasi hidung. Ia melakukan operasi hidung dengan pertimbangan yang lumayan lama, sekitar lima tahun. 

Michi mengaku bahwa alasan ia melakukan operasi hidung karena insecure pada bagian hidungnya. Ia kurang pede dengan hidungnya saat itu, sehingga setelah pertimbangan yang tajam dan lama akhirnya Michi memberanikan diri untuk jalani operasi plastik pada bagian hidung. 

“Bukannya aku nggak cinta sama diri aku sendiri. Aku cinta, tapi justru itu karena aku tahu dengan aku mengubah hidung aku sedikit aja, aku bakal menjadi lebih bahagia,” kata Michimomo.

Sunnydahye

Sunnydahye
Sumber: Instagram/@sunnydahye

Berbeda dengan Rachel dan Michimomo, YouTuber Korea-Indonesia ini melakukan operasi plastik pada tubuhnya, seperti kelopak mata, dagu, rahang dan payudara. Sebenarnya menurut dokter, bentuk mata hidung dan pipinya sudah cantik. Namun, Sunnydahye memilih untuk mengubah beberapa bagian tubuhnya. Sunnydahye melakukan operasi plastik saat 4 tahun lalu di Korea. 

Melalui video berjudul Pengalaman Operasi Plastik di Korea Part 1 | Docfinder Korea & Banobagi Clinic (INDONESIAN) ini ia merekam perjalanan operasi plastiknya. Cerita operasi plastik cewek cantik ini juga dikemas dalam dua video YouTube.

Chea Nuh

Chea Nuh
Sumber: Instagram/@cheanuh

Beauty vlogger lain asal Indonesia Chea Nuh juga melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Cewek yang dikenal dengan kulit eksotisnya itu sebenarnya merasa khawatir untuk menjalankan operasi plastik. Karena ini pengalaman pertamanya melakukan operasi plastik. Ia memilih Korea sebagai negara untuk melakukan oplas karena seperti yang diketahui banyak orang dari berbagai mancanegara melakukan operasi plastik di Korea.

Janine Intansari

Janine
Sumber: Instagram/@janineintansari

YouTuber cantik yang terkenal suka mengganti gaya rambut juga melakukan operasi plastik. Melalui video yang berjudul MY PLASTIC SURGERY STORY IN KOREA EPS. 1 Janine menceritakan pengalam operasi plastiknya menggunakan bahasa Inggris. Ia melakukan operasi plastik saat tahun 2018 lalu. Video tersebut merekam proses operasi plastik yang dijalankan oleh Janine di salah satu klinik di Korea.

“Jujur, rasanya tuh kayak aku tidur total terus aku kebangun pas aku lagi diselesaiin jait kuping tapi nggak kerasa sakit or apa2 sama sekali, soalnya kebal total,” kata Janine.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa hidungnya tidak bisa begitu maksimal kemancungannya. Ada limitasi yang mengangkat ujung hidung Janin, sehingga hasilnya tidak seperti yang diinginkan.