• Cinta Laura

IntipSeleb – Tak hanya bermodal wajah rupawan, beberapa selebriti muda Tanah Air juga mementingkan pendidikan di samping karier yang tengah diseriusi. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil menjadi mahasiswa di sejumlah Universitas terkemuka luar negeri.

Bahkan, ada pula yang mendapatkannya melalui jalur beasiswa. Pintar dan berbakat, siapa saja mereka? Berikut rangkuman IntipSeleb.

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda
Lulus dari Oxford University di Inggris, Maudy Ayunda akan melanjutkan pendidikan S2 jurusan Business Administration dan Pendidikan di Stanford University, Amerika Serikat. Selain Standford, Maudy sempat dilema karena diterima juga di Harvard University. Pinter banget, ya!

2. Tasya Kamila

Tasya Kamila

Mantan artis cilik ini diketahui melanjutkan pendidikan S2-nya di Columbia University, New York, Amerika Serikat pada tahun 2016 lalu. Ia bahkan berhasil menjadi mahasiswa Columbia University dari jalur beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) milik Pemerintah Indonesia.

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa
Vakum beberapa tahun dari dunia musik Tanah Air, Gita Gutawa ternyata lebih memilih untuk fokus pada pendidikannya di University of Birmingham, Inggris. Tak hanya itu, anak sulung Erwin Gutawa ini juga langsung melanjutkan pendidikan magister di London School of Economics and Political Science, Inggris, saat usianya masih 22 tahun. 

4. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano
Berhasil menyandang gelar sarjana Manajemen di Universitas Pelita Harapan (UPH), Vidi kemudian melanjutkan pendidikan S2-nya di Manchester University, Inggris jurusan Bisnis. Pelantun lagu Nuansa Bening ini diwisuda pada bulan Juli 2015 silam saat usianya masih 25 tahun.

5. Cinta Laura

Cinta Laura saat lulus dari Columbia University.

Mengagumkan, Cinta Laura diketahui mengambil dua jurusan sekaligus dalam pendidikan S1 di Columbia University. Dua jurusan tersebut adalah Psikologi dan Sastra Jerman. Bahkan, ia lulus dengan predikat cum laude dan berhasil mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif 3,9. Masa pendidikannya pun hanya ditempuh selama tiga tahun saja. Wow!

6. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong

Belum lama ini, Mikha Tambayong mengumumkan jika ia berhasil diterima di Harvard University. Melalui Instagramnya, ia mengatakan jika hal itu adalah cita-citanya sejak kecil. Tak lupa, Mikha mempersembahkan pencapaian tersebut untuk mendiang sang ibu yang selama ini selalu mendukungnya.

"Rahasia kecil di antara kita, aku pernah berkata ingin merasakan kuliah di Harvard. Mama menyarankan agar aku berdoa dan bekerja keras maka keinginan itu akan tercapai.”