img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Rudi Sipit baru-baru ini mengaku berkali-kali pindah agama. Bahkan, saat pelawak bernama asli Gunardi Salam itu ingin memeluk agama Islam dan menjadi mualaf, ia justru dilarang oleh Komeng.

Bukan hanya Rudi Sipit yang dikabarkan gonta-ganti agama, beberapa artis Indonesia melakukan hal serupa. Mulai dari Bang Tigor atau Sumaisy Djaitov Yanda hingga Dewi Sandra. Lantas, siapa sajakah artis yang kerap pindah agama? Yuk kita bahas satu per satu.

Jono Armstrong


Sumber foto: VIVA

Jono Armstrong merupakan bule asal Inggris dan mantan pemain bass band Gugun Blues Shelter. Namanya terkenal pada tahun 2010-an karena memiliki sifat yang humoris. Sebagai seorang warga asing, Jono lahir sebagai seorang Kristen. Namun, ia pindah agama menjadi Mualaf pada Oktober 2000 untuk menikahi perempuan asal Aceh bernama Fauziah.

Pernikahan Jono Armstrong dengan Fauziah dikaruniai tiga anak. Namun sayang, keduanya bercerai pada November 2014. Jono pun menikah lagi pada 2016 dengan perempuan asal Ambon-Jawa bernama Ika Citrasari. Pernikahan keduanya dilangsungkan di sebuah gereja dengan janji pernikahan yang dipimpin oleh pendeta. Tak berapa lama, Jono kemudian mengaku telah kembali memeluk agama Kristen.

Nafa Urbach

Topik Terkait