• Reza, Adipati, Jefri

IntipSeleb – Menjadi seorang bintang film memang tidak mudah. Mereka harus melewati tantangan demi tantangan untuk dapat muncul di layar kaca hingga layar lebar. Terlebih jika bakat dalam memerankan karakter masih kurang dari standar. 

Untuk menjadi bintang film, seseorang harus melewati beberapa langkah. Mulai dari casting dengan melawan ratusan bahkan ribuan orang, tampil percaya diri untuk memerankan berbagai karakter, hingga menjadi sosok yang mengesankan. Semua hal itu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan mampu menarik perhatian orang yang melihatnya.

Beberapa artis di bawah ini berhasil melewati semua langkah-langkah menjadi seorang artis pemain film, baik film layar kaca maupun film layar lebar. Belasan hingga puluhan film sudah dibintangi artis dan aktor ini. Bahkan, kepiawaiannya dalam memainkan peran mampu meraih berbagai penghargaan. 

Namun, kalau mengingat kembali beberapa tahun yang lalu, pemain film ini sempat ditolak berkali-kali dalam casting lho. Dengan semangat dan tekad yang kuat, mereka berhasil melewati setiap tantangan yang ada. Hingga kini, namanya semakin naik daun karena sering tampil di berbagai film layar lebar. Siapa mereka? Simak ulasan berikut yang dirangkum dari Liputan6.com.

Reza Rahadian

Reza Rahadian
Sumber: Instagram/@officialpilarez

Siapa yang tidak kenal dengan aktor Reza Rahadian yang telah memerankan berbagai judul film. Tak tanggung-tanggung, film yang diperankan oleh pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini laris manis ditonton para pecinta film. Berawal dari film bertajuk Perempuan Berkalung Sorban, nama Reza Rahadian semakin naik daun. Ia pun mendapat banyak tawaran film dengan berbagai karakter yang diperankan oleh pria kelahiran Bogor ini.

Namun, proses untuk menuju kesuksesan sekarang ini tidak dilalui Reza dengan mulus. Ia pernah pernah ditolak casting lantaran tak cocok dengan karakter. 

Chicco Jerikho

Chicco Jerikho
Sumber: Instagram/chiccojerikho

Karier Chicco Jerikho dimulai ketika keikutsertaanya dalam ajang Cover Boy Aneka Yess tahun 2000. Sejak saat itu, ia mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain di dunia hiburan. Namanya pun semakin melambung setelah bermain peran di sinetron berjudul Cinta Bunga bersama Laudya Chintya Bella.

Tak hanya bermain karakter di film layar kaca dan layar lebar, Chicco juga kerap ditawari berbagai iklan televisi. Dengan kepintarannya memainkan berbagai karakter dalam film, Chicco berhasil memerankan karakter di berbagai judul film. 

Tapi, semua proses yang ia dapatkan hingga kini tidak mudah dilewati. Pria 35 tahun ini kerap gagal casting sebuah film, bahkan ia pernah disuruh pulang sebelum casting dimulai.

Jefri Nichol

Jefri Nichol
Sumber: Instagram/@jefrinichol

Cowok yang sedang mendekam di penjara ini ternyata pernah gagal dalam casting sebuah film. Jefri Nichol kerap ditolak ratusan kali saat casting. Karena seringnya di tolak saat casting, ia terus berusaha untuk dapat bermain peran dalam film. 

Kerja kerasnya untuk masuk dalam layar kaca itu membuahkan hasil yang dapat dilihat sekarang ini. Cowok 20 tahun ini berhasil memerankan berbagai karakter di puluhan judul film layar kaca hingga layar lebar. Ia memulai kariernya dalam film bertajuk Kami Rindu Ayah pada tahun 2013. Saat itu, ia mulai mendapat banyak tawaran film dan meraih berbagai penghargaan.

Aurelie Moeremans

Aurelie
Sumber: Instagram/@aurelie

Nama Aurelie Moeremans mulai dikenal publik saat bermain peran pembantu di film bertajuk Hitam Putih sebagai adik dari Ricky Harun. Saat itu ia masih belajar berbahasa Indonesia karena sudah lama tinggal di Belgia. Sebelum memainkan peran tersebut, cewek 26 tahun ini kerap ditolak saat casting karena tidak lancar menggunakan Bahasa Indonesia. Bahkan, ketika sedang casting, Aurelie diberhentikan tiba-tiba sebagai tanda penolakan dari tim casting saat itu.

Pemilik nama lengkap Aurélie Alida Marie Moeremans ini pun berusaha sangat keras untuk belajar Bahasa Indoensia. Usahanya tersebut membuahkan hasil dengan bukti berbagai judul film yang ia perankan hingga kini. Aurelie berhasil memerankan film layar kaca hingga layar lebar, serta puluhan iklan televisi.

Adipati Dolken

Adipati Dolken
Sumber: Instagram/@adipati

Pemilik nama asli Adipati Koesmadji ini telah berhasil memerankan berbagai peran dalam film layar kaca hingga layar lebar. Siapa yang tidak kenal dengan cowok 28 tahun ini, akting dan paras gantengnya membuat para pecinta film tertarik oleh kepribadiannya. Hingga kini, terhitung sudah lebih dari 20 film layar lebar ia bintangi. Seperti Reza Rahadian, film yang diperankan oleh mantan Vanesha Prescilla ini laku keras ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Eksklusif: Ngobrolin Fotografi Sama Adipati Dolken, Apa Rahasianya?

Selain bermain film, Adipati juga hobi memainkan lensa kamera. Foto indah yang dipotret Adipati sering diunggah dalam akun Instagramnya. Namun, siapa sangka awal mula kariernya sebagai pemain film ternyata tidak semulus yang orang bayangkan. Ia kerap berkali-kali ditolak casting karena kurangnya wawasan di dunia hiburan. Ia juga mengaku kurangnya bakat akting dalam dirinya.